389 anak yatim Tulungagung nonton bareng Iqro

Minggu kemarin (16 April 2017) bisa jadi merupakan hari yang tak terlupakan bagi 389 anak yatim di Kabupaten Tulungagung. Pasalnya, hari itu mereka mendapatkan kesempatan menikmati film produksi Masjid Salman ITB, Salman Film Academy yang berjudul “Iqro: Petualangan Meraih Bintang”.

Tidak tanggung-tanggung, relawan panitia pelaksana yang dimotori oleh Bunda Zakyzahra Tuga dengan Pena Ananda Club-nya ini booking khusus 2 studio bioskop Golden Theater (Golden 1 dan Golden 2). Bahkan 1 hari sebelumnya, (sabtu, 15 April 2017), Pena Ananda Club juga memfasilitasi keluarga besar SDIT Nurul Fikri dan TK Cordova – Tulungagung baik murid, orang tua murid dan beberapa guru pengajar juga tidak mauketinggalan untuk nonton bareng film Iqro.

bantuan bis sekolah
Bantuan bis sekolah untuk transport 389 anak yatim Tulungagung nonton bareng Iqro

Antusiasme 389 anak yatim Tulungagung terlihat sejak pagi, 2 unit armada bus sekolah bantuan dari dinas perhubungan Tulungagung turut mengantarkan beberapa anak Yatim menuju lokasi pemutaran film, ada juga 2 unit mobil dari Yayasan Putra Buana Ngunut yang di pakai antar jemput, bahkan tidak sedikit anak Yatim dan pendamping datang ke gedung bioskop dengan mengayuh sepeda sendiri karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Pemutaran film yang rencananya dimulai pada pukul 8 pagi ini pun sudah dipadati anak-anak yatim sejak 30 menit sebelumnya. Semua terlihat bersemangat, berlarian, bercanda dan sesekali terlihat wajah kagum mereka dengan beberapa sudut ruangan teather.

Baca juga : Iqro: Petualangan Meraih Bintang – Mencintai Al-Quran dan Sains dengan cara yang menakjubkan.

antian 389 anak yatim untuk nonton bareng
Antri 389 anak yatim Tulungagung nonton bareng Iqro untuk masuk ke studio.

Nobar ini sukses bukan karena jumlah penontonnya yang mencapai lebih dari 710,” ungkap ketua penyelenggaranya, Ketua Pena Ananda Club, “Melainkan karena terwujud karena keterlibatan banyak pihak, baik itu donatur yang mendonasikan dana maupun transportasi, Yayasan Yatim Mandiri dan beberapa panti asuhan, para relawan sebagai tim nobar, dan tentunya doa para pemilik hati yang shalih untuk kesuksesan acara ini.”

Perlu diketahui juga, acara yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit ini dimulai penggalangannya sejak 31 Maret dan berhasil terkumpul lebih dari 19 juta dari 63 termasuk Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, yang detailnya bisa dilihat DISINI.

389 anak yatim tulunggaung nonton bareng
389 anak yatim Tulungagung nonton bareng Iqro

Related posts

4 Thoughts to “389 anak yatim Tulungagung nonton bareng Iqro”

  1. Subhanallah, pembelajaran yang hebat dan fun. Nonton film sambil belajar nih critanya ya mas

    1. Iya mbak Eni, film yang sangat inspiratif untuk menumbuhkan motifasi belajar nih… ^_^

  2. Semoga filmnya menginspirasi anak-anak tersebut dan kita semua…

    1. Amiiinnnn……
      Terima kasih kakak….
      ^_^

Leave a Reply