5 Pantai Romantis di Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang memang menyimpan sejuta pesona. Kota yang satu ini dikenal sebagai kota dengan berbagai tempat wisata yang indah. Anda tidak hanya bisa menemukan dataran tinggi dengan pemandangan menakjubkan, tapi juga pantai-pantai romantis yang memesona.

Keberadaan pantai tersebut menjadikan Malang sebagai pilihan destinasi liburan yang menarik, utamanya bagi pasangan. Menjadikan pantai sebagai lokasi liburan yang romantis merupakan pilihan yang tepat. Apalagi, Malang memiliki fasilitas penunjang pariwisata yang lengkap.

Kota ini bisa dijangkau menggunakan berbagai jenis transportasi, baik udara atau darat. Perjalanan menggunakan kereta api kerap menjadi pilihan utama para wisatawan, terutama yang datang dari luar Provinsi Jawa Timur.

Untuk memperoleh tiket kereta api tujuan Malang juga sangat mudah. Ada berbagai pilihan kereta yang bisa digunakan, baik kelas eksekutif atau bisnis. Selain itu, pemesanan tiketnya juga semakin mudah dengan munculnya berbagai layanan pesan tiket secara online.

Anda bisa mempertimbangkan untuk pesan tiket kereta api di Traveloka (bisa langsung klik di sini). Dikenal sebagai startup besar yang namanya sudah dikenal luas, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanannya.

Pemesanan kereta api di Traveloka pun bisa dilakukan secara fleksibel,  Anda bisa melakukannya lewat aplikasi atau situs resminya. Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, tiket menuju Malang pun siap di tangan.

Selanjutnya, Anda tinggal menyusun jadwal kegiatan serta tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Sebagai bahan pertimbangan, terutama kalau Anda pelesir ke Malang bersama pasangan, endrita.id sudah merangkumya nih, beberapa pantai romantis yang bisa dikunjungi. Pantai-pantai tersebut adalah:


  1. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot – feryarifian.blogspot.co.id

Pantai ini memiliki pemandangan yang menyejukkan mata, dengan air laut berwarna kebiru-biruan. Perairan di pantai ini juga cukup dalam, mencapai 10 meter dengan hamparan pasir putih yang bersih serta ombak cukup tenang. Kondisi tersebut memungkinkan para wisatawan berenang dengan aman.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan kesibukan nelayan yang melaut di pantai ini. Fasilitas pendukungnya cukup lengkap, termasuk musala serta warung makan. Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sipelot memilih bermalam dengan tenda. Terutama, kalau berkunjung pada sore hari.

Alasan utamanya adalah, kondisi jalanan yang tidak memungkinkan. Pantai yang berlokasi di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini, memang cukup jauh dari pusat Kota Malang. Untuk menuju ke sana, Anda harus melintasi wilayah perbukitan. Pada malam hari, tidak ada penerangan. Jadi, cukup berbahaya bagi pengendara.


  1. Pantai Ungapan

Pantai Ungapan – cumacuma.org

Pantai Ungapan menjadi pilihan pantai romantis berikutnya di Malang. Pantai ini memiliki ciri khas sebagai pantai muara, tempat bertemunya air laut dengan air sungai. Muara tersebut pun kerap menjadi lokasi berenang para wisatawan yang berkunjung. Bahkan, tersedia pula aktivitas jetski di tempat ini.

Pantai Ungapan juga dikenal sebagai pantai yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Bajulmati dan Pantai Jelangkung. Bahkan, ketiga pantai tersebut sejatinya masih dalam satu garis pantai. Hanya saja, karena garis pantai tersebut sangat panjang, dibagi menjadi tiga pantai.


  1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung – wisatajawa.co.id

Pantai Batu Bengkung memiliki pemandangan tidak kalah menariknya. Apalagi, Anda bisa menemukan keberadaan jacuzzi alami yang bisa digunakan sebagai tempat berendam di pantai ini. Bersantai di sana sembari menikmati pemandangan matahari terbenam merupakan aktivitas utama para wisatawan.

Baca juga : Malang Flower Carnival 2017 – Terbesar dalam sejarah dengan 214 peserta


  1. Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko – wisatajawa.co.id

Terkenal karena memiliki fenomena alam yang unik, Masyarakat menyebut pantai ini dengan batu ngebros. Sebutan tersebut disematkan karena terdapat batu di tepi pantai yang mengeluarkan suara ‘bross’ diiringi dengan semburan air laut. Anda bisa memilih menikmati deburan ombak serta fenomena batu ngebros tersebut sembari duduk di tepi batu karang.

Kalau ingin bersantai, bisa pula memilih ke area yang lebih landai, dengan hamparan pasir berwarna cokelat. Suasananya yang sunyi membuat wisatawan bisa melepas penat di tempat ini. Tak jarang, wisatawan memilih bermalam menggunakan tenda saat berkunjung.


  1. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna – akcayatour.com

Pantai Romantis berikutnya adalah Pantai Tiga Warna, pantai unik ini memiliki fenomena air tiga warna, yaitu merah, hijau, dan biru. Perbedaan warna ini terjadi karena perbedaan kedalamannya. Pemandangan tersebut pun dipercantik oleh pihak pengelola dengan menjaga kebersihan pantai.

Berbeda dengan pantai lain, akses menuju ke Pantai Tiga Warna dibatasi per harinya. Pihak pengelola menetapkan hanya ada 200 pengunjung yang diperbolehkan berkunjung ke sini. Selain itu, wisatawan yang datang bersama rombongan, yang beranggotakan maksimal 10 orang, akan diminta untuk menggunakan jasa pemandu wisata.

Seperti halnya pantai lain di Malang, Anda juga bisa bermalam di pantai ini. Tak perlu khawatir kalau tidak membawa tenda. Pihak pengelola menyediakan layanan penyewaan tenda kepada para pengunjung.

Baca juga : Kesan pertama di Malang Night Paradise – Mengecewakan…!

Bagaimana? Pantai-pantai di Malang tentunya bakal memberikan pengalaman liburan romantis yang tidak kalah menariknya dengan pantai di Bali. Tertarik liburan ke sini?

Related posts

2 Thoughts to “5 Pantai Romantis di Malang yang Wajib Dikunjungi”

  1. dari kelimanya belum pernah berkunjung, rencana bulan depan mau ke pantai selatan juga nih 😀

  2. Kalo jalan” kemalang wajib kesini nih, thanks infonya mas 🙂

Leave a Reply