About Me

Sedikit tentang saya,

Saya adalah pemilik nama lengkap Endrita Agung Wicaksono, tanpa ada embel-embel gelar baik di depan dan dibelakang nama saya, kecuali gelar (Alm.) suatu saat, Please jangan di waktu dekat ini ya Allah….. saya yang asli kelahiran Tulungagung untuk saat ini hidup dan berkembang biak di Karangploso, Kab. Malang. Seperti umumnya seorang laki-laki, saya memilih untuk membangun sebuah rumah tangga dengan seorang Istri asli Kediri yang Alhamdulillah sudah diberi hadiah (sementara) satu orang anak Laki-laki berkebangsaan Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Tentang karir, tidak ada yang bisa saya banggakan. Dengan wajah yang alakadarnya, sungguh butuh lebih dari sekedar keajaiban untuk berkarir sebagai artis Ibu Kota. Untuk itu, saya lebih memilih sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan yang berhubungan dengan IT. Berbicara tentang passion, memang pekerjaan yang saya lakukan saat ini jauh dari minat dan bakat saya, namun begitulah hidup, tak semudah seperti yang kita bayangkan………. *curhat

Para hadirin yang berbahagia……, menindak lanjuti tentang Passion, Alhamdulillah sampai saat ini saya masih diberi kekuatan untuk terus menjaga, memelihara dan menumbuhkan kecintaan saya terhadap setiap aktivitas sosial saya yang menjadi salah satu Passion. Tercatat, saat ini saya tergabung dalam barisan relawan Kelas Inspirasi, khususnya Tulungagung. Saya juga jadi salah satu inisiator atau bahasa kerennya Founders dari K-8 (Keluarga-8), hampir serupa dengan KI (Kelas Inspirasi), karena merupakan produk turunan dari kegilaan temen-temen KI, K-8 juga bergerak di bidang pendidikan, yang diantaranya berusaha menyediakan perpustakaan di sekolah-sekolah dasar terpencil. Anda ingin ikut berbagi dan meringankan beban generasi muda? Kami siap menerima dan meneruskan bantuan anda…..

Selain dua hal itu, Alhamdulillah saya masih terus diberi kekuatan untuk ikut membantu kegiatan-kegiatan lain yang kesemuannya termasuk lembaga non profit. Yang pertama adalah bloggertulungagung.or.id, ini merupakan wadah dari temen-temen blogger yang ada di Tulungagung untuk ikut membantu peran pemerintah daerah dalam penyampaian seluruh informasi terkait Tulungagung. Harapannya, bloggertulungagung bisa menjadi reverensi umum sebagai panduan untuk lebih mengenal Tulungagung. Disini, saya dipaksa untuk menjadi Ketua II, atau biar enak di baca, saya sebagai Co. Koordinator bloggertulungagung.or.id. Hampir sama, di Malang sendiri pun saya juga masuk jadi tim Hore di Blogger Malang, bedannya disini belum ada wadah khusus seperti bloggertulungagung.or.id, minimal sampai saya selesai menulis ini, wacana untuk kesitu sedang dalam pembahasan para sesepuh-sesepuh di Malang.

Selanjutnya, saya masih juga dipercaya untuk ditumbalkan kedalam susunan organisasi kerelawanan, dan masih sebagai Ketua yang membawahi sub. bidang Infokom, Literasi dan advokasi. Bedanya kali ini di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yaitu di Relawan TIK Tulungagung. Tidak cukup di level Kabupaten/Kota, ternyata saya masih dieret-eret untuk masuk kepusaran kepengurusan RTIK JATIM di bidang Pengembangan Organisasi & SDM, Bismillah…, semoga masih terus diberi kekuatan.

Bagaimana dengan di kampung? Sungguh sebuah panggilan jiwa, saat ini saya masih dipercaya juga di struktur kepengurusan tingkat RT, sedangkan di tinggak RW, saya justru lebih memilih untuk mengundurkan diri karena merasa sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya sebuah organisasi pengayom masyarakat. Apa itu…??? Ah, mau tau aja apa mau tau banget?! Namun demikian, bukan berarti saya tidak perduli dengan lingkungan sekitar saya, tapi (sekali lagi) semoga masih diberi kekuatan untuk berkontribusi bagi masyarakat.

Terakhir, masih berkutat dengan hobi menulis dan fotografi, saya yang profilnya dengan mudah bisa dilihat di facebook, Instagram dan Twitter ini mencoba memanfaatkan program 1juta.id gratis dari kominfo untuk membuat sebuah laman situs pribadi, karena blog dan kompasiana sudah lama ga aktif, he he he. Harapannya dengan situs pribadi ini, selain saya bisa nulis lagi, ini bisa jadi ladang rejeki saya dan juga anda dalam berdagang. anda, iya anda……. karena website ini saya buat paduan antara blog dan e-commerce dimana saya bisa menjual produk dan anda bisa menitipkan produk anda untuk dijual. Sharing profitnya? Ah…., itu bisa di bicarakan dengan kekeluargaan sambil ngopi, ok..??!
^_^

saya
Keluarga Cemara versi saya