Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition – Memuaskan untuk segmen Entry-level

Halo Pren….., lama nih saya ga ngereview gadget. Kali ini saya coba review brand yang cukup lama tapi baru masuk di Indonesia. Jangan bingung dengan status lama tapi baru ini, memang begitulah adanya, he he he… Secara resmi, brand Alcatel masuk ke Indonesia dengan mengususng beberapa type andalan, seperti  1054D, 2051D, 5010D (PIXI 4) dan 8050D (PIXI 4 (6)). Nah yang kali ini akan saya review adalah type terakhir yaitu 8050D atau yang lebih familiar disebut Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition.

Pabrikan yang bermarkas di Prancis ini sedikit demi sedikit mulai mengenalkan jajaran produknya di Indonesia. Masih membidik segmen entry level, Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition bisa dibilang cukup bisa dipertimbangkan bagi pengguna baru smartphone.

Alcatel menawarkan pilihan entry-level diantara brand-brand lain yang sudah ada di Indonesia.

Berbekal layar 6” Alcatel PIXI 4 (6) ini mengusung chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan kapasitas RAM  1GB. Android Lollipop 5.1 sudah diusung pada perangkat berpanel IPS LCD ini. Urusan penyimpanan, handset terbaru yang dibuat Alcatel ini juga sudah di bekali dengan internal memori berkapasitas 8 GB, sedangkan untuk eksternal, disediakan slot yang kuat untuk menampung hingga 32 GB.

Meski menggunakan material plastik dengan dimensi 165 x 83.8 x 8.3 mm, Alcatel PIXI 4 (6) terlihat cukup elegan dan kokoh dengan ujung body yang dibuat round. Bodinya yang cukup bongsor tidak serta-merta menjadikannya sulit untuk digenggam.

Hasil kamera utama di luar ruangan Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition

Beralih ke urusan selfie, Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition dibekali dengan kamera utama berkekuatan  8 MP yang include dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk mengakomodir urusan selfie, pada sisi bagian depan juga disematkan lensa berukuran 5 MP yang juga include LED Flash.

Menariknya, Fitur kamera dari Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition bisa dibilang cukup komplit. Diantaranya fitur Geo-tagging, Touch Focus, HDR, dan Panorama. Dan terbukti, pengambilan gambarpun menjadi lebih baik, tidak mengecewakan, detail dan cerah.

Gambar yang dihasilkan Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition lebih detail dan tajam.

Sayang, disaat semua sudah gencar beralih ke jariang 4G, Alcatel PIXI 4 (6) hadir dengan hanya mengandalkan konektifitas 3G. Pilihan ini diambil Alcatel PIXI 4 (6) mengingat segmen pasar yang dituju memang pengguna baru pemakai smartphone.

Overall, gadget seharga 1jutaan ini cukup bisa di andalkan, terutama buat pengguna baru. Dengan RAM yang hanya 1GB, memang tidak terlalu bisa diandalkan untuk multitasking, namun Dual kamera 8 MP dan 5 MP lengkap fitur olah fotografi modern dan Memori internal 8GB plus slot eksternal yang mencapai 32GB menjadikannya layak untuk dimiliki.

Pastikan untuk setiap pembelian Handphone bergaransi resmi TAM.
^_^

Related posts

6 Thoughts to “Alcatel PIXI 4 (6) 2017 Edition – Memuaskan untuk segmen Entry-level”

  1. Sri

    Lumayan ya buat anak mah

    1. Iya mbak, layarnya gede, 6″
      anak2 pasti puas liat youtube nya…
      😀

  2. Kereeen… Nitip ya mas kl ada 1 buatku…

    1. Wkwkwkwkw……, ada banyak mas….
      Transfer ke rekeningku yaaa…
      😀

    1. iyeeesssss……
      apa lagi dapet voucher MatahariMall senialai 100rb.
      ^_^

Leave a Reply