ALEXA Café Malang – Nyaman Menikmati Kopi Ditengah Kepadatan Sawojajar

Pernah merasa tersesat diantara padatnya daerah Sawojajar – Malang? Saya banget, he he he…… Entah kenapa, saat main ke daerah Sawojajar, selalu tak pernah menemukan jalan pulang yang benar. Untunglah, disini banyak banget tempat nongkrong yang asyik untuk sedikit melupakan penyakit tuna arahku. Salah satunya, tentu saja Alexa Café.

Saat akan ke Alexa Café, saya pun juga sedikit ragu untuk bisa sampai tujuan dengan selamat, alias tidak tersesat. Untunglah di Google Maps, Alexa Café sudah ter update, sehingga proses pencarian berjalan cukup lancer.

Alexa Café sendiri tempatnya cukup mudah dikenali. Menempati sebuah ruko dengan posisi pojok dan lebih menjorok kedepan, membuat Alexa Café menjadi terlihat berbeda dengan beberapa tempat yang ada di sebelahnya.

Ternyata, bangunan ruko 2 lantai ini tidak total dipaka sebagai tempat makan. Alexa Café hanya fokus ada di lantai pertama, sedangkan lantai atas digunakan sebagai Spa. Untunglah, akses menuju ke spa tidak menjadi satu di dalam Café, tapi punya akses tangga sendiri yang berada di depan samping ruko. Sehingga kita tidak akan merasa terganggu dengan lalu-lalang orang yang akan ke Spa.

Style Alexa Café saya rasa hampir sama dengan beberapa café yang ada di Malang, jajaran sofa nyaman ada di sebelah kiri bangunan, sedangkan bagian kana didominasi oleh meja café yang include dengan beberapa kursi. Kursinya sendiri tergolong unik, karena berbahan tong bekas yang di cat warna-warni dan dipadukan dengan bantalan sofa empuk yang cukup nyaman.

Selain itu ada juga meja bar yang menghadap langsung ke kitchen, sehingga kita bisa tau secara langsung proses pembuatan kopinya. Kopi…???! Yeessss……., Alexa Café ternyata punya menu sajian kopi yang cukup banyak dan berfariasi.

Spicy Wings at Alexa Café

Ok, puas dengan menikmati pemandangan yang disuguhkan Alexa Café, sekarang saya joba mencicipi beberapa hidangan yang disediakan oleh café yang cukup unik ini.

Sorry gaes, saya dan temen-temen hari ini emang lagi laper, maklum kita berangkatnya cukup pagi tadi, jadi ga sempet sarapan dari rumah, he he he….

So, menu pertama yang kita pesen adalah spicy wings dengan dua nasi putih. Harusnya sih nasinya tiga, karena kita kemarin kesana bertiga, namun 1 temen lebih memilih ngemil dan ngopi, sedangkan saya ga kuat menahan lapar, he he he….

Spicy wings yang disajikan ternyata sudah berbumbu, lumayan pedes, tapi pedesnya ga ngerusak tenggorokan, alias pedes asli dari cabe, bukan merica atau bahan-bahan yang lain. 1 porsi spicy wings ini ternyata lebih dari cukup untuk dijadikan temen sarapan untuk dua orang.

Penyajiannya pun cukup fresh, alias saat disajikan masih hangat-hangat kuku, begitu juga nasi putihnya. Jadi komplit dah menu makan pagi saya kali ini, enaakkkk…… 😘

Pisang Pasir ala Alexa Café

Next, urusan cemilan saya memutuskan untuk memesan Pisang pasir. Wih, sesuai namanya, olahan pisang pasir ini bener-bener chrispy. Kerenyahannya ini begitu terbukti meski sudah cukup lama disajikan.

Jadi, meski datengnya berbarengan dengan Spicy wings tadi, tapi pisang pasir ini tetep renyah untuk dinikmati setelah menyantap habis Spicy wings sekitar 15 menit yang lalu.

Seporsi dari Pisang Pasir ini juga bisa dibilang ga pelit-pelit amat dalam urusan quantity, bahkan kita bertiga pun terpaksa harus menyisakan beberapa potong, karena perut yang sudah ngga muat lagi.

Enough ? Jelas belum lah, sebelum kita menikmati sajian kopinya, saya lebih dulu memesan jus buah naga dan choco oreo buat melancarkan beberapa makanan yang sudah kita santap tadi, he he he….

Baca Juga : Eight-Oz Coffee Studio – Pelopor Coffee Shop di Kota Malang

Daaaannnn….., ini diaaaa……, waktunya memesan kopi special dari Alexa Café. Yang pertama kita incipin adalah Kopi Dampit Tangkil, ini bijih kopi yang di hasilkan dari petani kopi di daerah Tangkil, Dampit – Malang.

Kopi ini disajikan dengan tehnik French Press setelah sebelumnya di grinder terlebih dahulu. Tehnik French Press ini sering juga kita jumpai di beberapa kedai kopi. Tehnik yang jamak juga disebut Plunger atau Cafetiere ini menyajikan kopi incude dengan alat press beserta dengan cangkir kopi dan gula terpisah.

Press and drip coffe at Alexa Café

Yang kedua, masih bertema nusantara kita memesan kopi Mandaeling dengan drip method atau yang biasa juga dibilang Filter Method. metode ini sangat menarik menurut saya, karena akan menghasilkan kopi yang sangat lembut tapi kaya akan rasa!

Hemm….., rasanya tempat ini cukup recommended untuk dijadikan tempat nongkrong dan menikmati kopi. Fasilitas yang disajikan pun cukup lengkap, termasuk layar TV LEDdan juga jaringan Wifi yang wuss…wuuussss…..!

Harganaya? Jangan khawatir, cukup kantongable kok. Range harga kopinya mulai dari 8K hingga 25K saja. Begitu juga untuk food and beverage yang lain, ga percaya? Patut dicoba…!!

Thanks To : Mas Sandi dan mas Ammamaman

ALEXA CAFÉ MALANG
Jl. Danau Bratan No.C2AGB,Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139
Phone : 0856-4654-9591
Open daily 8PM – 11AM

Related posts

9 Thoughts to “ALEXA Café Malang – Nyaman Menikmati Kopi Ditengah Kepadatan Sawojajar”

  1. Daerah Danau Bratan emang surganya kuliner Sawojajar.
    Btw nama cafenya ngingetin salah satu nama grup band Indonesia yak. 😀

    1. Ohhhh….., kirain ngingetin sama nama mantan kak 😅

  2. Sama mas. Sy juga sering kesasar kalo ke sawojajar. Haghaghag…
    Btw kesalahan banget deh baca postingan ini pas puasa. Liur mengalir terus. Huhuhuuu… Abis menunya kesukaan bangeet. Perlu dicoba nih

    1. wkwkwkwkwk…….
      kalo gitu ntar jelan buka puasa di baca lagi ya mbak… 😁

  3. Vlog-nya bikin tambah sedaaap…

    1. he he he…., karya sang seniman asli Malang itu mas… 😀

  4. Bagus yo tempate. Apalagi banyak pake barang-barang daur ulang. Keren

  5. Suamiku juga suka minum kopi Dampit, tapi gatau dari Tangkil atau darimana.
    Ada mas Ammammaman juga wakakaka… beneran udah ganti ya namaya…

    Eh itu spicy wingsnya keliatan menggoda banget….

    1. Hi hi hi…., emanag enak kok mbak spicy wingsnya ☺

Leave a Reply