Buja Spa – Malang : First impression enjoy Traditional Massage & Hot Stone

9 jam perhari, 6 hari perminggu sepanjang bulan dan tahun merupakan rutinitas kalaian setiap hari ? Atau tepatnya rutinitas saya sih, he he he….. Capek? Udah pasti Apalagi buat yang masih single kaya kamu…., iya kamu…! Well…, boleh banget dong sesekali kita manjain tubuh, biar lebih semangat kerjanya. So, dari sekian Spa massage yang bertebaran di Kota Malang, pilihan saya jatuh pada Buja Spa massage and nail art.

keramahan dari Buja Spa “Massage & Nail Art“

Kenapa saya memilih Buja Spa ? Actually saya begitu tertarik dengan tempatnya, terlihat luxurious, bersih dan udah pasti nyaman. Bener aja, sesaat setelah mobil berhenti di tempat parkir yang sudah disediakan, sambutan hangat dari security dengan membukakan pintu dan memayungi saya (kebetulan emang saya dateng pas lagi gerimis hujan) sampe mengantarkan saya ke pintu masuk.

Luxurious Spa juga sangat terlihat saat berada di front desk. Aroma therapy tercim dari penjuru ruangan, duh….., belum-belum udah bikin ati adem. Udah bisa di tebak, mbaknya yang bertugas sebagai resepsionis ini juga super ramah, menjelaskan beberapa paket pelayanan yang bisa dipilih.

Buja Spa yang menempati lahan yang cukup luas ini memiliki 2 lantai dan on progress untuk lantai ketiganya. Dari dua lantai yang ada pun juga ternyata diperuntukkan untuk dua  gender yang berbeda. Lantai atas untuk Perempuan dan lantai dua untuk laki-laki.

peralatan yangdigunakan untuk massage di Buja Spa “Massage & Nail Art“

Saya yang awalnya keukeuh kepingin massage di lantai bawah, terpaksa harus berurusan dengan pak Security dan saya pun diseret naik ke lantai dua. Hi hi hi 😄

Sebelum saya naik ke lantai dua, saya di beri satu pasang pakaian dan dipersilahkan untuk mengganti sepatu saya dengan sandal yang sudah di sediakan.

Dilantai dua yang merupakan ruang khusus laki-laki ternyata  lebih luas dari lantai pertama, suasannya pun juga lebih nyaman. Terdapat beberapa sofa untuk bersantai sejenak.

Ruang santai di lantai dua Buja Spa “Massage & Nail Art“ khusus untuk laki-laki.

here we go…. Pengalaman pertama saya kesini dimulai dengan refleksi kaki dengan merendam kaki didalam sebuah alat refleksi dengan air hangat dan aroma terapi selama 5 menit. Setelah merasa cukup rileks, barulah sang therapist memijat bagian ujung-ujung jari.

Harusnya, untuk pijat refleksi ini berdurasi 1 jam dan fokus di bagian-bagian tertentu missal kaki, tangan dan atau bahu. Tapi dasar saya yang kurang kerjaan, saya minta ganti dengan Traditional Massage & Hot Stone, karena penasaran 😅

Refleksi kaki di Buja Spa “Massage & Nail Art“

Pijatan pertama dilakukan tanpa menggunakan cream massage dari kaki sampai punggung. Setelah itu baru deh di urut menggunakan cream utur khusus, yaitu perpaduan antara body lotion yang dicampur dengan baby oil dengan tambahan aroma therapy. Diphase ini badan udah mulai nyaman banget, malah kalo nggak mau sama therapist-nya mungkin saya udah tidur di menit ke 30. 😄

Setelah itu, ini optional aja sih alias dikembalikan lagi ke customer mau nggak pake layanan ini, namanya Shiat Shu. Keren ya namanya….. Eh, ternyata ngga sekeren namanya ding. Karena ternyata Shiat Shu ini adalah cara pijat dengan menggunakan kaki. Lhah, kalo ini mah dulu sering banget dimintain tolong bokap buat nginjek-nginjek badannya, kalo udah 10 menit dikasi duit Cepek. 😜

Seriously, Shiat Shu emang tidak sekedar mijit pake kaki, ini ada tehnik tersendiri. Dan jujur its work!! Terutama di bagian punggung dan pantat. Selama ini saya emang ada sedikit masalah dengan punggung yang suka nyeri, dan tehnik Shiat Shu ini bikin rasa nyeri saya berkurang.

Hot Stone theraphy di Buja Spa “Massage & Nail Art“

Setelah massage dan Shiat Shu, sekarang saatnya massage pake Hot Stone alias batu panas! Tenang, ga sengeri itu kok. Batu yang digunakan pun bukan batu biasa, didatangkan khusus dari korea. Terapi menggunakan batu panas ini sebenarnya berasal dari penduduk asli Amerika,bertujuan untuk melancarkan aliran darah di sekitar punggung.

Buja Spa “Massage & Nail Art“

Buja Spa yang beralamat di Jl. Kalpataru 45A ini memiliki 8 therapist yang super ramah, buka setiap hari mulai jam 09.00-21.00 WIB sejak 10 Maret 2016. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Setelah saya selesai massage, bisa langsung bergegas untuk membersihkan diri. Tenang, ga perlu antri, karena ternyata di kamar mandipun juga sangat nyaman dan rapi, terdapat sekitar 5 kamar mandi yang bersih dan siap digunakan, tersedia juga air hangat atau dingin.

Sebelum mandi pun, kita juga bisa merasakan sensasi sauna di dalam ruangan sauna berukuran sekitar 2X3M yang terbuat dari kayu ini.

 

Buja Spa “Massage & Nail Art“ mempunyai tempat yang sangat nyaman.

Di Buja Spa, treatment kesehatan dan perawatan tubuh lainnya disediakan cukup banyak. Mulai dari facial, sulam (alis, bibir dan tanam bulu mata), Waxing, nail art & care dan tentu saja Massage yang sudah saya coba tadi.

Setidaknya ada 3 point utama keunggulan dari Buja Spa. Pertama jelas tempatnya yang cozy banget, kebersihan di tempat ini benar-benar diperhatikan, fasilitas pendukung yang cukup lengkap, mulai dari alas kaki pun disediakan khusus, kamar mandi yang bersih luas dan jumlahnya  lebih dari cukup, sehingga tidak perlu antri.

Kedua, Buja Spa memiliki pelayanan yang sangat prima, bahkan dari security hingga level manager, semuanya sangat ramah. Therapist juga sangat sopan dan punya attitude yang baik, terutama dengan customer laki-laki.

Nail Extension di Buja Spa “Massage & Nail Art“

Ketiga, dengan kedua hal yang saya sebutkan di atas, ternyata tidak harus berkorelasi dengan harga yang mahal! Alias cukup terjangkau. Pelayanan yang saya dapatkan tadi hanya menghabiskan biaya Rp. 170.000 saja dengan detail Rp. 70.000; untuk refleksi dan Rp. 100.000; untuk massage berdurasi 1 jam.

So, kamu cowok dan yakin ga mau menjaga kebugaran tubuh kamu disini?

Alamat: Jl. Kalpataru no 45A Jatimulyo Lowokwaru Kota Malang
Telp: (0341) 435 2706
Instagram: @bujaspa
Website: www.bujaspamalang.com
Buka setiap hari, dari jam 09.00-21.00 WIB

Related posts

4 Thoughts to “Buja Spa – Malang : First impression enjoy Traditional Massage & Hot Stone”

  1. Massage hot stone nya ampuh bikin pegel2 hilang mas 😀

    1. wkwkwkwk….., aku kok malah ga kuat ya pas lagi di massage pake hot stone…
      T_T

  2. wuih enak..pakai shiatsu juga ya. ? termasuk standar lah

    1. Waaaahhhh….., gitu ya? hi hi hi …., maklum malam pertama. Eh, pengalaman pertama…
      😛

Leave a Reply