Eren Homestay, Homestay nyaman di Kota Wisata Batu

Akhir pekan punya rencana berkunjung ke Kota Wisata Batu bareng keluarga besar, tapi takut menginap di Hotel karena mahal? Jangan khawatir, karena pilihan Homestay yang satu ini bisa di jadikan referensi. Eren Homestay namanya, nama yang diambil dari nama empunya rumah, mbak Eren. Tempatnya cukup startegis, nyaman dan yang paling penting luasnya bisa untuk sekeluarga besar.

First impressions saat menginjakkan kaki di depan Homestay ini sudah tercium kenyamanannya, rumput hijau membentang luas hampir seluruhnya menutupi halaman depan rumah, terkesan begitu sejuk dan asri. Bahkan bagi saya, berasa begitu bersalah saat harus menginjakkan kaki di antara rumput-rumput yang tumbuh subur itu. 😀

Ada dua bangunan di Eren Homestay ini , dua-duanya pun biasa jadi jujugan para wisatawan. Namun untuk kali ini saya sengaja memilih yang pertama, rumah yang berlokasi di Jl. TVRI No. 11, Oro Oro Ombo, Batu ini memang jadi opsi utama bagi pemilik rumah, karena luasnya yang tidak terlalu besar. Jika ada tamu yang booking dengan jumlah rombongan yang mencapai belasan, baru menggunakan bangunan di sebelahnya yang lebih besar.


cozy place

Nyaman, benar-benar nyaman….., bahkan rasa nyaman ini langsung terasa saat kita memarkirkan kendaraan kita. Nyaman karena halamannya yang luas, mau bawa 2 mobil atau belasan motor pun tidak perlu khawatir. Jika ingin bermain-main di halaman dan memarkirkan kendaraan di bahu jalan juga saya rasa tidak ada masalah, karena halaman dari Eren Homestay dipenuhi dengan rumput, sehingga begitu menyenangkan jika digunakan untuk sekedar bermain-main.

Ruang tamu dan kamar tidur di Eren Homestay yang cukup luas dan nyaman
Ruang tamu dan kamar tidur di Eren Homestay yang cukup luas dan nyaman

Kenyamanan juga begitu terasa saat memasuki ruangan Homestay. Secara keseluruhan, bangunan ini dibagi dengan 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 3 kamar tidur yang cukup luas, 1 dapur  , 1 kamar mandi + ruang atas yang bisa di gunakan untuk menikmati pemandangan Kota Batu. Dari setiap ruangan, memiliki kapasitas yang cukup lega, bahkan bisa dibilang lebih dari cukup.

Urusan perut juga jangan khawatir, selain di dapur Eren Homestay sudah tersedia beberapa bungkus mie instant dan beberapa sachet kopi instant sebagai pengganjal lapar, ada layanan special dari KWB (Kota Wisata Batu) Kuliner. Cukup menghubungi 0341-590261/ 081334118888, maka menu makanan/minuman yang anda pesan akan diantar langsung ke Homestay.

Ruang keluarga di Eren Homestay terasa hangat dan cukup luas untuk menampung seluruh keluarga untuk sekedar bercengkrama
Ruang keluarga yang cukup luas dan nyaman

Urusan mandi juga jangan khawatir, meski di kawasan Batu ini memang terkenal dengan hawanya yang dingin, di Eren Homestay dilengkapi dengan air hangat, jadi ga ada alesan ya buat nggak mandi meski di hawa dingin. he he he…


cheap

Dengan semua fasilitas yang ada dan dengan lokasi yang begitu strategis, rasanya biaya yang dikeluarkan untuk menginap di Eren Homestay ini terbilang murah. Homestay yang hanya berjarak sekitar  700 Meter dari BNS (Batu Night Spectacular) ini hanya memasang tarif Rp. 400.000; untuk weekday (senin-jum’at), dan Rp. 500.000; untuk weekend, sedangkan untuk extra bed dikenakan biaya hanya Rp. 100.000; saja.

Dengan ukuran rumah yang cukup luas, Eren Homestay ideal untuk maksimal 10 orang dewasa, atau 11-14 untuk ukuran keluarga besar termasuk ana-anak.

Jadi, sudah diputuskan untuk menginap di mana liburan kali ini?

SMS/Whatsapp: 081334338080
PIN BBM: 5AB5107E
Mail: homestayeren@gmail.com

Related posts

11 Thoughts to “Eren Homestay, Homestay nyaman di Kota Wisata Batu”

  1. Terima kasih ulasannya mas endrita, kereeeen

    1. Aduh, dikomen yang punya Homestay, he he he….
      Kapan2 boleh nginep disana lagi ya mbak…
      😀

  2. Sri

    Bener banget tempatnya cozy dan nyaman aku suka banget

    1. Betul mbak, dan yang paling penting deket banget dengan tempat wisata.
      🙂

  3. waduh, eman2 waktu itu aq gak nginep di eren homestay,
    next event Mas, cowok butuh rumpi jg, hehe.

    1. aha ha ha…., kalo cowo rumpi suka kebablasan, jam 2 baru pada beranjak tidur….
      ^_^

  4. Reviewsnya sdh cukup keren om…
    Tapi bwt a masih ada yang kurang om…
    Klo boleh usul, link google maps bisa disertalan sekalian, biar makin memudahkan menuju TKP…
    Salam Budaya Lukis Tusuk Gigi T-WooL

    1. Terima kasih om Ardy untuk sarannya, Sebenarnya link ke Google maps dari Homestay Eren ini sudah saya kasih di tulisan “Alamat: Jl. TVRI No. 11, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur”, disitu tulisannya berwarna biru, jika di klik akan menuju ke link Google maps dari Homestay Eren.
      Tapi memang banyak yang belum tau dan lebih nyaman jika di tampilkan langsung, he he he….
      Sekali lagi terima kasih, next artikel akan saya cantumkan langsung Google mapsnya.
      ^_^

      1. Ooh gitu yoo om… Berarti hp q yg bermasalah, krn warnanya gk berubah biru…
        Oc… Siiip…

  5. kapan ke sini lagi mas? seru kalau nginap sini, terus paginya ke Coban Rais, hemmm mantap jayya..

    1. Hayuk mas, berangkaaattttt……
      lama ga ngebolang nih…
      ^_^

Leave a Reply