Gedhang Ganteng – Jangan ngaku Ganteng, kalo belum nyobain Gedhangnya

Sudah…., ga usah baper gitu. Gara-gara liat judul Gedhang Ganteng aja udah langsung baper dan ngambil kaca, trus bilang “Gedhang aja ganteng, masa gw nggak??!” Duh… 😂

Eh, tapi emang bener kok, kalo nongkrong di café yang satu ini nih bikin berasa ganteng lho. Pasalnya selain menu yang di sediakan enak dan unik, suasananya juga cozy banget, bikin rileks dan lupa sama yang namanya utang, apalagi masalah diputusin cewe….Udahhhh……, dijamin lupa deh. Dan jadi keliatan ganteng kan kalian sekarang…??! 😜

Gedhang Ganteng berada di Jl. Panjaitan Malang

Nama café yang unik ini emang ada sejarahnya guys. Gedhang / Pisang adalah menu olahan utama yang wajib ada disini. Mulai dari di bakar, di jus, di jadikan es krim sampe yang masih berwujud asli dari pisang ini ada di Gedhang Ganteng. So, buat kalian yang suka sama buah yang mengandung vitamin dan mineral berlimpah ini jelas ga ada ruginya buat sambang ke Gedhang Ganteng Café.

Kata kedua dari nama café ini so pasti bukan diambil dari sang empunya café yang kebetulan masih muda-muda ini. Keduanya Cowo yang masih lajang yang nggak Ganteng. Eh, Ganteng sih… dikit…

He he he…., becanda mas…!! 😁 Actualy, kata Ganteng diambil dari sebuah nama grup WhatsApp yang beranggotakan para mahasiswa yang ada di Malang. Iya, kedua sohib yang berbeda almamater ini (kolaborasi antara Politeknik Negeri Malang dan Universitas Machung) mempunyai mimpi untuk membuat sebuah café dengan menggunakan bahan utama pisang, hingga jadilah nama Gedhang Ganteng Café.

Desain ruangan Gedhang Ganteng lantai satu yang cukup nyaman.

Kerennya lagi, karena keduanya masih berstatus mahasiswa, seluruh karyawannya pun juga diambil dari temen-temen mahasiswa yang ada di Malang. Nggak heran kalo tempat ini selalu rame dari siang sampe malem, karena berasa main, makan dan bercanda dengan temen sendiri.

Bebebrapa lukisan “daun pisang” di salah satu sisi tembok Gedhang Ganteng lantai dua

Taste.

Ok, setelah panjang lebar membahas berdirinya café yang ada di jalan Mayjen Panjaitan No. 174 ini, saatnya kita mencoba kenikmatan menu-menu andalannya.

Jujur, kalo saya pribadi emang suka banget dengan yang namanya pisang. Jadi kalo disini saya ga bakalan khawatir kecewa, ekspetasi kenikmatannya udah terlanjur tinggi guys…. 😅

Gedhang Bakar with Cheese Brown Sugar, milkshake Red Velvet dan Parfait Banana Pudding at Genhang Ganteng

Sebenarnya ga hanya olahan pisang saja sih yang ada di Gedhang Ganteng, ada Chicken Wings, Mie, dan rice bowl. Berhubung emang dari awal nyamperin Gedhang Ganteng buat nikmatin olahan pisang, sementara 3 menu non pisang ini saya singkirkan.

Saya mau fokus dengan pisang-pisang yang ada di sini. Daaaannnnn….., yang berhasil menarik perhatian adalah Gedhang semiran! Olahan pisang dengan balutan cream anekarasa ini terlihat begitu menggiurkan.

Saya pun memesan 1 paket premium berisi Choco Kokocrunch, Greentea Almond, Red Velvet dan Choco Chese. Oh ya, paket gedhang semiran ini bisa di tambahkan Ice Cream lho, cukup dengan menambah 4.5K dari harga premiumnya (14.5K) lumayan murah lah…..

Choco Kokocrunch, Greentea Almond, Red Velvet dan Choco Chese dalam satu paket Gedhang Ganteng yang bernama Gedhang Semiran.

Next saya kepingin nyoba yang namanya banana boat dengan aneka toping yang bisa di pilih. Sayang, kali ini saya kurang beruntung, alias kehabisan menu andalan ini. Sebagai pelipur lara, saya memilih untuk mencoba menu Gedhang Bakar with Cheese Brown Sugar (15K) yang ternyata nggak kalah seru enaknya. Taburan kejunya nggak nanggung, alias cukup banyak.

Lanjut ke beverage, kali ini saya nyobain nikmatnya milkshake Red Velvet (15K), meski dengan ukuran gelas yang cukup besar dan panjang, bukan berarti saya ikhlas menyisakannya….. Alias terminum habiiisss….. 😚

Ups, kata mbak nya sih ada lho beverage andalannya, namanya Parfait Banana Pudding (10K). So, ga pake tanya panjang lebar lagi, saya minta menu ini dibawain ke meja saya. Hemmmm…., perpaduan antara eskrim pisang, irisan pisang, biscuit dan buah strawberynya beneran seger….!!

Dasar perut yang dihuni jutaan cacing kali ya, makan segitu banyaknya tadi masih aja kurang. Akhirnya saya nyobain menu “berat”. Yups…, Rice Bowl  sambal Dabu-dabu (16K) jadi pilihan. Porsinya lumayan besar dengan irisan ayam yang gurih bertabur sambal khas Gedhang Ganteng.

Rice Bowl sambal Dabu-dabu andalan Gedhang Ganteng

Overall, tempat nongkrong ini emang layak untuk dikunjungi, desain bangunan yang keren dengan beberapa ornament yang unik bisa menjadi “obat mata” yang cukup ampuh diantara macetnya jalanan kota Malang.

Nggak heran, berselang 2 tahun dari berdirinya Gedhang Ganteng, mereka berhasil menjadi pemenang ke-2 penghargaan wirausaha mandiri tingkat nasional.

Hanya saya, menurut saya masih ada yang mengganjal. Apa itu? Kenapa nggak ada Minion di café ini ya? Kan mereka tuh suka banget sama yang namanya pisang?! 😁

Gedhang Ganteng Cafe

Jl. Mayjen Panjaitan No. 174, Penanggungan, Klojen, Kota Malang Jawa Timur 65113
Buka : Senin- Kamis  Jam 11.30 pagi – 11.30 malam
Jum’at – Sabtu Jam 11.00 pagi – jam 11.00 malam
Kontak : 081249449536
IG : @gedhangganteng

Related posts

8 Thoughts to “Gedhang Ganteng – Jangan ngaku Ganteng, kalo belum nyobain Gedhangnya”

    1. Hayuk mbaaaakkkkk…..
      Kepingin kesana lagi juga akuuu……
      ^_^

  1. gedhang itu air kelapa tohj cckckkc

    1. wkwkwkwwk……, iku degan kak….
      😀

  2. Suasananya nyaman ya, layak dicoba, kapan-kapan ajak aku kak

    1. hi hi hi…., siaaaapppp….
      😛

  3. Aku juga suka Mas pisang, apalagi diolah jadi ganteng dan kekinian kayak di GG. Udah dua kali ke sana dan kapan-kapan pengin ke sana lagi nyoba menu lain.

    1. Hayuk mas, aku juga pingin kesana lagiiii……
      rice bowlnya juga enakkk….
      😍

Leave a Reply