Hijab Pashmina – 5 hal yang wajib kamu tahu

Trend Hijab Pashmina

Hijab pashmina – Bicara masalah fashion tentu saja nggak ada habisnya karena perkembangannya sangat pesat, ditinggal noleh aja fashion udah ganti model. Hahaha. Salah satunya adalah hijab alias kerudung yang kian hari kian bermacam-macam pula. Model hijab semakin bervariasi, mulai dari jenis bahan, pilihan warna dan harga.

Salah satu hijab yang praktis dan banyak digemari muslimah masa kini adalah hijab pashmina. Kerudung berbentuk persegi panjang dan memiliki bermacam-macam jenis ini menjadi pilihan hijaber masa kini.

Macam hijab pashmina juga banyak, seperti pashmina katun, pashmina satin, pashmina sifon, pashmina rawis, pashmina monochrome, pashmina glitter, dan masih banyak lagi. Bahkan sekarang juga ada hijab pashmina instan lho, guys! Cocok buat kamu yang nggak mau ribet dengan model pemakaiannya.

Selain itu ukuran hijab pashmina juga bervariasi, ada yang berbentuk syal dengan ukuran 30 x 150 cm, 70 x 200 cm dan untuk pashmina yang berbentuk selendang berukuran hingga 90 x 200 cm. Pada umumnya sih hijab pashmina berukuran 30 x 150 cm.

Pemilihan hijab pashmina yang baik dan benar dapat menjadikanmu lebih cantik dan menarik. Apalagi jika kamu berhasil memadukannya dengan busana yang modis, pastinya lebih elegan dan sempurna. Coba deh tips memilih jilbab pashmina berikut ini agar sesuai dengan penampilanmu, guys!

  1.  Pilih Warna yang Tepat

Apa jadinya jika kamu memakai hijab yang tidak sesuai dengan warna pakaianmu? Enggak banget kan? Jadi lebih baik pilih sesuaikan warna pashmina dengan busana yang kamu kenakan. Salah memilih warna bisa membuat tampilanmu lebih kusam. Pilih juga warna hijab yang sesuai dengan warna kulitmu.

  1. Sesuaikan Model dan Motif Hijab

Model dan motif hijab pashmina banyak sekali beredar di pasaran, jangan sampai kamu salah pilih ya, guys! Sesuaikan kembali dengan busana yang akan kamu gunakan. Kalau kamu kesulitan memilih motif, pakai saja pashmina polos atau minim motif biar nggak tabrakan sama motif baju. Model apapun bajumu akan tampak oke jika dipasangkan dengan pashmina polos.

  1. Sesuaikan Jenis Bahan dengan Kegiatan

Penting sekali memilih bahan hijab sesuai kegiatan. Bukan hanya berkaitan dengan fashion, tapi juga kenyamanan. Lebih baik pilih bahan yang tepat dan cocok denganmu agar nggak menyesal setelah membeli. Beberapa jenis hijab belum tentu cocok dengan kegiatan yang kamu lakukan.

Misalnya saja untuk melakukan kegiatan yang banyak mengeluarkan keringat, lebih baik kalau kamu memilih hijab pashmina kaos yang cenderung elastic dan menyerap keringat. Atau misalnya kamu hendak ke kantor acara formal lainnya, kamu bisa memilih hijab pashmina katun yang lebih stylish.

  1. Pilih Ukuran yang Pas

Menyesuaikan ukuran pashmina dengan bentuk tubuh adalah pilihan yang tepat. Pilih hijab pashmina yang sesuai dengan tinggi badan kamu. Misalnya nih tinggi badan kamu 150cm, gunakan pashmina dengan ukuran 200x75cm. Atau jika kamu benar-benar tinggi, gunakan pashmina berukuran 125x250cm. Salah memilih bisa membuat tubuh tampak lebih pendek lho, guys!

  1. Harga yang Sesuai

Harga pashmina di pasaran sangatlah beragam sehingga kualitas produknya juga beragam. Pilihlah hijab pashmina yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini pun banyak pashmina yang berkualitas dengan harga terjangkau, tentunya kamu harus pandai memilih yang menarik minat dan sesuai dengan isi kantongmu.

Nah, itu dia lima tips memilih hijab pashmina agar penampilanmu lebih trendy dan elegan. Dijamin, saat lebaran tiba, gaya busana kamu akan terlihat lebih anggun. Selamat mencoba ^_^

NEXT

Related posts

One Thought to “Hijab Pashmina – 5 hal yang wajib kamu tahu”

  1. Keren kak. Aku suka bingung kalau harus milih hijab pashmina 😍

Leave a Reply