Jawa Timur Park 3 – Dino Park yang siap untuk jadi primadona

Meski kunjungan wisatawan di Kota Wisata Batu tembus di angka 7 juta di tahun 2016, sepertinya Jawa Timur Park Grup tidak pernah berhenti untuk mengembangkan core bisnisnya. Jum’at kemarin (24/11) Jawa Timur Park 3 telah resmi dibuka untuk umum, meskipun pembangunan wahana wisata ini masih 85% selesai.

Sampai saat ini pertanyaan jatim park 3 kapan dibuka hampir setiap hari terdengar, dan ini lah saatnya. Apa yang istimewa dari Jawa Timur Park 3? Tentu saja sekawanan T-Rex sodara-sodaranya yang jadi magnet utama Jawa Timur Park 3, dengan mengambil nama Dino Park, Jawa Timur Park 3 menjadi wahana satu-satunya di Kota Batu sekaligus terbesar dan terlengkap dalam menyajikan berbagai wahana bertema Dinosaurus.

Mengusung tema Dino, pengunjung akan disambut dengan Dino Mall sejak dari pintu masuk utama. Meskipun belum seratus persen arena dapat dikunjungi, pengunjung telah antusias menjajal wahana yang tersedia.

Berada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji,Kecamatan Junrejo Jawa Timur Park 3 bisa didatangi dengan mudah karena berada dipinggir jalan persis berdampingan dengan Kafe Ria Djenaka Batu dan tepat di depan KUD BATU. Dibangun di area seluas 16 hektar, Jawa Timur Park 3 menawarkan konsep Wisata Edukasi Dinosaurus (Dino Park) dengan menampilkan beberapa wahana spektakuler.

Tujuan wisata baru ini adalah memberikan edukasi kepada pengunjung sekaligus hiburan, bisa dibilang edutainment, “Selain memberikan pengetahuan tentang alat music yang ada kami juga ingin memberikan pengetahuan tentang perkembangan alat music, intinya mengajak generasi muda untuk mencintai Indonesia” jelas pak Adam

Meski belum 100% sempurna, sudah terlihat bentuk dan skema wahana yang Jawa Timur Park 3 tawarkan. Apa saja wahana yang ada di dalam Jawa Timur Park 3, yuk kita intip beberapa wahana yang keren dan seru tersebut :


Dino Park

Ini yang paling keren, taman indah nan cantik bak hutan purba terhampar begitu luasnya yang akan diisi barbagai species dinosaurus raksasa yang bisa bergerak. Dengan tempat seluas 6.5 hektar kita punya durasi waktu kunjungan 3 jam untuk menikmati sekaligus belajar tentang dinoasurus-dinosaurus berupa nama, spesies, makanan, habitat, dll.

Menikmati Dino Park dan berkeliling dengan kereta yang dapat memuat 50 orang untuk mengunjungi galeri 5 zaman, menjadi pengalaman yang super seru. Pengunjung akan dibawa mengelilingi taman yang kanan dan kirinya terdapat Dinosaurus yang bisa bergerak.

Selain itu, di Dino Park kalian bisa memasuki The Rimba, 3D Animasi, dan Live With Dino, serta terdapat juga foodcourt yang cukup nyaman.


Dino Down Town

Miniatur kota yang sangat detail sekali, dilengkapi dengan bangunan pusat perkotaan, pusat pertokoan, kantor. Serunya, selain hiruk pikuk khas perkotaan, kalian akan menemukan juga beberapa dino yang berkeliaran disana.

Menempati lahan seluas 2 hektar, kalian akan punya waktu berkunjungselama 3 jam untuk menikmati semuanya.

Selamat datang di Jawa Timur Park 3 | Foto by : Arif Harianto

The Legend Star

Wahana The Legend Star ini berisi patung-patung lilin yang sangat mirip dengan aslinya,dengan bangunan  gedung 3 lantai.

The Legend star yang belum bisa dimasuki pengunjung karena patung lilin dari berbagai artis The Legend itu sendiri belum selesai pengerjaannya. Meski begitu, sudah terasa keseruannya!


Music Gallery

Lebih tepatnya adalah museum alat-alat musik dari penjuru dunia! Menampilkan koleksi alat-alat music dari zaman ke zaman serta sejarahnya. Yang menarik, di Music Gallery juga terdapat patung lilin penyanyi-penyanyi terkenal yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Melalui wahana Galeri Musik Dunia, pengelola ingin mengenalkan berbagai alat musik Indonesia dan juga berbagai penjuru dunia sehingga pengunjung bisa mengenal perkembangan alat musik. Menariknya ada alat musik kuno seperti alat musik piringan dan alat musik tabung yang cara memainkannya diputar secara manual, mirip sekali seperti mainan anak-anak. Recommended!


Hi-Tech Multimedia

Kemajuan teknologi saat ini hingga mencapai augmented reality. membuat wahana ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Melaui wahana tersebut pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan animasi grafis dinosaurus yang hidup seperti pada game pokemon go.


Invinity

Dari nama wahana ini kedengarannya wah banget. Wahana invinity berupa rumah kaca raksasa yang dapat memberikan bayangan diri pengunjung dalam berbagai bentuk yang aneh dan lucu-lucu lho.


Gedung Teater

Wahana ini begitu besarnya dapat menampung 2.000 penonton dalam satu kali pertunjukan. Pertunjukan teater yang akan Kalian saksikan disana bermacam-macam mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.


Red Carpet

Pernah melihat penghargaan oscar di TV, academy awards, atau show yang dihadiri artis, musisi, aktor, aktris, model, & orang-orang terkenal lainnya di TV atau di youtube? Nah Jawa Timur Park 3 menghadirkan wahana ini dengan suasana serupa dengan momen-momen tersebut.

Oh ya, dari semua wahana di atas, belum semua bisa di nikmati pengunjung, selain masih dalam tahap pembangunan, juga akan ada banyak lagi wahana yang akan menyusul dikerjakan. Ada baiknya, jika ingin tau perkembangannya, langsung masuk ke situs resminya Jatim Park Group.

Tapi, masalah perut jangan khawatir, pengunjung tak perlu takut kelaparan karena akan ada banyak tempat makan yang disediakan di Jawa Timur Park 3. Mengusung konsep Mall, salah satu wahana wisata milik Jawa Timur Park Grup ini juga menhadirkan gerai-gerai penjualan pakaian, makanan, dan tak lupa gerai oleh-oleh yang berornamen Dino dan bergambar artis-artis Indonesia juga dunia.

Sekali lagi, karena belum benar-benar sepenuhnya bisa di nikmati, saat berkunjung kemarinpun, saya belum menjumpai peta lokasi tempat wisata, mungkin masih belum dipasang ya. Saat kehabisan baterai saya juga belum menemukan tempat charging handphone.

Sedikit saran juga nih, pada Dino Park saya juga belum menjumpai voice recorder yang menjelaskan tentang Dinosaurus yang terpajang, karena tidak semua pengunjung bisa membaca, lebih baik jika ada suara yang menjelaskan melalui sound.

Nah, buat yang penasaran harga tiket jatim park 3, Jawa Timur Park 3 menawarkan tiket perkenalaan yang cukup murah, yaitu :
Dino Park: Rp. 100.000,-
Funtech Plaza/2 Jam: Rp. 30.000,-
Infinite World: Rp. 30.000,-
Galeri Musik Dunia: Rp. 50.000,-

Psssstttt……, ada update terbaru dari akun media sosialnya Jatim Park Group, Soal apa lagi kalo bukan harga tiket jatim park 3. Dengan caption “Akhirnya yang ditunggu datang juga. Berikut adalah Harga Tiket Masuk untuk Jawa Timur Park 3. Ayo segera atur jadwal liburan kalian. Liburan kamu di Kota Batu pastinya akan lebih lengkap kalau main ke @jawatimurparktiga & jangan lupa follow @jawatimurpark untuk dapatkan info-info menarik lainnya di Jawa Timur Park Group” jatim park 3 (dino park) kota batu, jawa timur memberikan detail harga masuk kebeberapa wahana sebagai berikut :

Update terbaru Harga Tiket Jawa Timur Park 3


Hemmm…., overall dari seluruh konsep yang di tawarkan (termasuk akan di bangun hotel dan apartemen) Jawa Timur Park 3 sepertinya akan siap menjadi primadoan baru sebagai tujuan liburan keluarga kedepan. NEXT

Dino park kota batu, jawa timur

Related posts

5 Thoughts to “Jawa Timur Park 3 – Dino Park yang siap untuk jadi primadona”

  1. kereeeeen. JAdi kepengen ke sana, kak. Makasih infonya

  2. Kereen emang Jatim Park 3 ini, wisata edukasi yang penuh tantangan. Kak Aiman pasti suka jika diajak ke sini sebab dia penyuka dino.

  3. Ini udah masuk list kalo suatu saat main ke jawa timur

  4. Mau ke sini kak besook… Masih 100rb ga ya harga tiketnya… 😁

  5. Recomended selain memberikan edukasi bisa bisa buat liburan keluarga.

Leave a Reply