Kesan pertama di Malang Night Paradise – Mengecewakan…!

Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya gengs, hari ini (Senin, 19 Juni 2017) Wisata Malam di Kota Malang resmi dibuka, namanya Malang Night Paradise – “Lampion dan Dinosaurus Park” dan saya berkesempatan untuk ngincipin keseruan dari wahana malam pertama di Kota Malang ini. Bagaimana keseruannya? check this out!


HAWAI WATERPARK

Malang Night Paradise – “Lampion dan Dinosaurus Park” merupakan satu management dengan Hawai, sama-sama di tangan pengembang yang sama, yaitu PT. ADIKARYA CITRA ABADI. So, tempatnya pun juga sama-sama di kompleks perumahan kece “Graha Kencana”.

Gerbang utama Malang Night Paradise yang jadi satu dengan Hawai Waterpark.

Karena jadi satu lokasi, gerbang utama dan ticketing juga jadi satu dengan Hawai Waterpark. Keuntungannya, bagi yang udah pernah mainan air di Hawai Waterpark, tentu udah nggak asing lagi dengan tempat ini.

Pemilihan lokasi di kompleks perumahan “Graha Kencana”. –pun juga punya nilai lebih, yaitu tempatnya yang cukup luas dan jauh dari keramaian jalan, jadi cukup “safe” buat keluarga yang membawa anak-anak kecilnya untuk bermain disini.

Baca Sebelumnya : Bersiaplah, Taman Wisata Malam Terbesar di Jawa Timur tahun ini akan segera hadir di Kota Malang!

Ticket masuknya terbilang cukup murah, hanya 25K untuk Weekday dan 35K untuk Weekend, ditambah lagi, untuk anak dengan tinggi kurang dari 85cm tidak akan dikenakan biaya masuk, alias free!

Seperti halnya di tempat wisata lain, ticket tersebut hanya untuk masuk ke tempat wisatanya saja, beberapa wahana didalamnya bisa dinikmati dengan pembelian coin extra.


MALANG NIGHT PARADISE

Dari main gate kita sudah bisa menikmati beberapa taman yang cukup selfieable, hingga kurang lebih 30m sebelum masuk gerbang utama Malang Night Paradise – “Lampion dan Dinosaurus Park” yang berada di samping Hawai Waterpark.

Oh ya gengs, Jangan berharap ada kehidupan di dalam Hawai Waterpark yaaa… karena jam operasionalnya beda, Malang Night Paradise – “Lampion dan Dinosaurus Park” buka mulai dari jam 6 sore sampai jam 11 malem dan Hawai Waterpark buka di jam pagi sebelumnya.

Kecuali kalo emang banyak tekanan dari pengunjung buat maen aer malem-malem, baru deh Hawai Waterpark beroperasi sampai malem. Yakin mau berenang malem-malem? Ini Kota Malang lho gengs….

Pintu masuk Malang Night Paradise, langsung disambut dua ekor Dinosaurus

Setelah menyusuri jalan samping Hawai Waterpark, Kita langsung disambut dua T-rex raksasa yag dikelilingi banyak bunga tulip berwarna warni. Jangan takut, yang ini terbuat dari beton dengan detailing warna cat yang cukup realistis, Ciamik Soro!

Sesuai dengan namanya, Malang Night Paradise – “Lampion dan Dinosaurus Park”, ga tanggung-tanggung, setelah disambut dengan gerbang T-rex, selang beberapa langkah kita masih disambut lagi satu gerbang yang lebih besar, apa lagi kalo bukan gerbang lampio, Keren!


LAMPION

Di zona pertama dari wahana ini, kita disuguhi cahaya lampu yang memanjakan mata. Dibuka dengan air mancur setinggi hampir 10 meter yang menari-nari cantik mengelilingi lampion berbentuk pohon raksasa, Malang Night Paradise menyebutnya sebagai Dancing Water Fountain.

Dancing Water Fountain jadi salam pembuka Malang Night Paradise

Konon katanya, Dancing Water Fountain ini punya hampir 10 macam efek tarian air, seperti rotating jets, waltz, rain curtain, dll. Duh, sorry sengaja ga merhatiin nama-namanya, karena udah terlanjur asyik menikmatinya langsung.

Disebelah kirinya, terdapat spot foto dengan nuasan bunga-bunga, cocok buat kalian yang kesini sama pasangan, cukup romantic dengan background bunga yang disusun membentuk hati. Yang jomblo, skip aja lokasi ini yaaa….

Selanjutnya,disisi sebelah kanan terdapat banyak kumpulan jamur-jamur raksasa disini, please jamur kulit ga usah disebut disini, hanya akan menyakiti perasaan hamba saja. Taman ini dinamakan Mushroom dengan berbagai bentuk dan warna jamur, jadi berasa di hutan fantasi!

Didepannya, ada wahana permainan berputar yang bisa naik turun, cukup memacu adrenalin. Namanya Sweet Dancing, Wahana ini tidak hanya untuk anak kecil lho, kalian juga boleh naik kok gengs, asal punya Coin yaaaa…

Peacock ini jadi pusat perhatian di Malang Night Paradise

Tepat di belakang Sweet Dancing, ada sepasang merak raksasa yang berputar ditengah taman lampion. Yups, ini salah satu ikon yang cukup selfiable yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Tempatnya yang tepat berada di tengah taman , membuat Peacock ini jadi pusat perhatian.

Ups, jangan kelewatan juga, disebelah kiri Peacock ini ada seekor naga dan dua binatang purba yang bisa di naikin lho. Mereka bertiga berjajar rapi di sisi kiri Malang Night Paradise. Seperti halnya wahana Sweet Dancing, ketiga makhluk ajaib ini juga hanya mau bergerak kalo udah disuapin sama Coin ya gengs……

Selanjutnya, sebenarnya masih banyak banget Wahana Lampion yang ada di Malang Night Paradise, ada sekumpulan angsa yang begitu cantik, keluarga panda yang imut-imut, yaman bunga yang bisa mekarsendiri hingga jajaran guci Rusia yang unik didepan Collosium.

Banyak Spot foto yang menarik dan cocok buat segala usia.

Selain itu juga ada beberapa species dinosaurus mulai dari telur dan induk Tyrannosaurus hingga duo Triceratops yang bisa dinaikin, semuanya tersaji rapi diantara jutaan lampu-lampu cantik.

Sampai akhirnya, kutemukan yang bikin jatuh cinta, namanya Lighting Tunel! Spot ini rasanya juga bakalan jadi favorit pengunjung. Bener-bener tempat yang Instagramable, jajaran lampu yang memanjang membentuk sebuah terowongan cahaya. Pastikan batrey HP atau kamera kamu masih 90% saat masuk area ini ya gengs!

Lighting Tunel, sepertinya bakalan jadi spot favorit disini

TAMAN DINOSAURUS

Menemukan beberapa Dinosaurus diantara taman lampion, membuat saya berfikir “oh, udah gitu aja dinonya?” sempet merasa kecewa karena mengira hanya bisa menemukan 4-7 dinosaurus disini.

Pernah ngerasain bertelor? Main aja kesini yuk.

Eh, ternyata salah…. Malang Night Paradise ini masih ½ jalan cuy! Dan zona selanjutnya adalah Jurasic Park! Alias taman Dinosaurus.

Disini buat para keluarga yang sedang mengajak buah hatinya, selain berlibur, bermain dan bergembira, sekalian juga bisa belajar tentang sejarah dan macam-macam binatang purba.

Disetiap spot akan terdapat satu ekor binatang purba lengkap dengan papan informasi mengenai keberadaannya. Dinosaurusnya sendiri dibuat dengan detail yang mengagumkan.

Detailnya patut untuk diacungi jempol.

Gerakan dan suaranya benar-benar disesuaikan hingga seperti aslinya, hampir semua bagian tubuh dinosaurus ini bisa bergerak, mulai dari mulut, mata hingga tanganya.

Jangan ditanya ada berapa jenis dinosaurus yang ada disana, sumpah karena saking terpesonanya, sampe lupa tadi nggak ngabsenin satu-satu. Cuman yang sempet keinget tadi ada Tyrannosaurus yang serem banget, Triceraptops, Spinosaurus, tiga Vilociraptor yang keliatan licik banget wajahnya, Liopleurodon yang lengkap dengan kolamnya sampe Memenchisaurus yang gede banget!

Trio jahat nih gengs, cuman ada di Malang Night Paradise

FOOD COURT

Well, kita berada di ¼ akhir perjalanan gengs. Disini kita berasa dibawa ke dunia yang lebih modern. Lepas dari dunia pra sejara, terdapat di tengah-tengah halaman yang cukup luas adalah susunan replica kerangka Dinosaurus yang berukuran cukup besar.

Disisi kiri terdapat semacam ruang kerja dari arkeolog, lengkap dengan alat-alat yang bisa digunakannya, seperti kuas, helm, skop, peta, teleskop dan beberapa alat pendukung lain. Lebih terkesan hidup dengan beberapa fosil temuan yang masih terkuliti sebagian.

Bisa jalan, gerak, menyeringai. Benar-benar seperti hidup.

Disebelah kanan, terdapat area bermain anak yang beralaskan pasir pantai yang terkesan hanagat. Tepat disebelahnya, masih ada tersisa satu ekor binatang prasejara, pemeran utama film Ice Age, Mammoth.

Disamping Mammoth ada juga manusia prasejarah dan sang legenda jenius albert Einstein. Ketiganya lumayan juga lho buat foto selfie. 😅

Tepat di ujung, menempati lahan seluas hampir 100m, berjajar rapi beberapa tenda makanan. Penempatan yang bener-bener pas, karena perjalanan yang cukup panjang ini menyita banyak tenaga, jadi sekarang waktunya makan…!!!

Area food courtyang cukup cozy dengan beragam menu yang bisa dinikmati.

IMPRESSION

Mengecewakan, 25K-35K adalah harga yang sangat pantas menjurus ke “murah”, jauh disbanding pengalaman yang akan kita dapatkan. Tapi tentu akan mengecewakan para adik-adik yang ngerengek minta kesini tapi ga diturutin sama mamaknya.

Mengecewakan, tidak ada yang “baru” dalam dunia lampion, mengingat tempat hiburan serupa Malang Night Paradise sudah ada lebih dulu, bahkan beberapa tahun yang lalu. Tentu akan sangat mengecewakan bagi sang pionir disaat tau ada Malang Night Paradise yang lebih cantik warna-warninya.

Mengecewakan, kawanan Dinosaurus ini baru hadir saat ini  dan mendapatkan predikat “pertama”, mengingat Jurassic Park yang jadi acuannya udah booming sejak tahun 1993! Sungguh film arahan Steven Spielberg ini memang tak lekang oleh waktu.

Mengecewakan, tempatnya yang ada di Kota Malang dan cukup dekat dengan tempat tinggal saya ini sungguh akan menjadi godaan tersendiri. Perlu menyusun agen da untuk beberapa bulan kedepan untuk memboyong beberapa keluarga besar untuk menikmarti Jurassic Park versi Malang Night Paradise, membuat kecewa dompet!

Related posts

15 Thoughts to “Kesan pertama di Malang Night Paradise – Mengecewakan…!”

  1. Mengecewakan gak bisa naik robotik. Huhuhuu… Padahal gratis. Hiks

    1. hi hi hi…., aku kemarin juga ga kesampaian mbak, keburu pulang
      ^_^

  2. Mengecewakan karena nggak bisa tinggal lebih lama di Malang Night Paradise. mengecewakan karena dedek Haekal gak diajak :v

    1. wkwkwkwk……, ntar dedek Haekal kesana bareng, abis lebaran kak.
      😅

  3. Tak kira kecewa beneran. Wong kayaknya samen keliatan paling akeh ngakake. Hihihihihi… Gak sabar pengen jelong-jelong bareng anak MC lagi.

    1. 😜
      Yuk mbak berangkaaatttt….. 😄

  4. Satu-satunya dan pertama di malang raya ada taman dinosaurus (y)

  5. mantapp ..

    jadi pengenn kesana..

    kapan ya????

  6. keren nih, apa mirip dengan BNS yang di kota batu ya

    1. Konsepnya hampir mirip kak, tapi lebih keren ini, karea ada taman dinosaurusnya

  7. Wah keren banget gan destinasinya

  8. Sunrise Indonesia Tour Travel

    Mengecewakan karena kita tidak menemani kakak selama di malang
    Salam kenal kakak
    http://www.sunrise-indonesia.com

  9. Mengecewakan Karna says begun ngicipin sama sekali.

Leave a Reply