Launching Queen Apple rasa baru di Meet and Greet Farah Quinn

Kemarin, 10 Agustus 2017 di salah satu gerai Queen Apple di Jl. Kawi Atas mendadak ramai pengunjung, pasalnya produk kuliner oleh-oleh Kota Malang yang sempat launching di Queen Apple gerai cabang Jalan Sultan Agung No. 30 Kota Batu (depan Museum Angkut) 20 mei kemarin ini mengeluarkan varian rasa barunya.

Tidak tanggung-tanggung, Queen Apple rasa baru ini diperkenalkan langsung oleh chef ternama Farah Quinn. Bertajuk Meet and Greet, Farah Quinn mengajak seluruh pengunjung untuk ngobrol santai mengenai produk-produk Queen Apple.

Acara launching Queen Apple rasa baru kemarin juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. Disela-sela sambutannya, Ida Ayu menyampaikan “Okupansi hotel di Kota Malang meningkat hingga 90% tahun ini, itu artinya Kota Malang tetap menjadi pilihan utama wisatawan untuk berkunjung.”

Meet and Greet bareng Farah Quinn yang disambut meriah oleh para fans dan konsumen Queen Apple

kecenderungan wisatawan memilih oleh-oleh yang praktis dan khas daerah masing-masing ternyata dibaca dengan jelas sekali oleh Queen Apple” lanjutnya.

Untuk varian rasa, Farah Quinn memang mengidentikkan Queen Apple dengan bahan dasar apel, begitu juga dengan produk yang dilaunching sore itu. Melengkapi jajaran varian yang sebelumnya, yaitu original Queen Apple, cheese Queen Apple, dan kayu manis Queen Apple, Farah Quinn dengan bangga memperkenalkan Chocolate Queen Apple!

Kue Bolu rasa coklat khas Queen Apple ini cukup istimewa dibanding varian rasa yang lain. Penasaran?

Karena acara pengenalan varian baru ini dibuat dengan nuansa meet and greet, maka endrita.id pun coba untuk menghadirkannya dengan gaya interview hangat dengan Farah Quinn.


Interview with the chef

Me : Assalamualaiakum mbak Farah, have a great moment today?

Farah Quinn : Wa’alaikum salam…., waaaahhhh…., kalau di Malang, aku pasti dapet Great Moment. Kota ini begitu menyenangkan.

Me : Langsung aja nih mbak, kenapa sih musti memilih Kota Malang untuk bisnisnya?

Farah Quinn : Yang pasti adalah Kota Malang dan juga Kota Batu punya sumber daya yang sangat baik, bahan buah-buahan yang terbaik ada disini. Menggunakan hasil alam dari petani lokal memang menjadi salah satu tujuan utama saya untuk memulai bisnis. Selain itu, tentu saja potensi Malang sebagai kota wisata yang sudah terbukti. Seperti yang tadi di sampaikan oleh Bu Ida Ayu bahwa setiap tahun jumlah wisatawan di kota Malang semakin bertambah.

Foto bareng usai acara Launching Queen Apple rasa baru di Meet and Greet Farah Quinn

Me : Kenapa pilihannya pastry?

Farah Quinn : Karena memang background saya dari dulu adalah pastry art, dan dasarnya emang suka bikin kue. Jadi, saat menentukan resep, mengolah dan memproduksi pun bisa nyaman dan keluar dari hati, bukan orientasi bisnis semata. Selain itu, sebagai bahan pertimbangan juga bahwa produk oleh-oleh haruslah berupa makanan yang praktis dan mudah di bawa.

Me : Mungkin mbak Farah tau ya, bahwa di Malang sendiri sudah cukup banyak produk oleh-oleh yang digawangi oleh artis, nah bagaimana strateginya untuk menghadang kompetitor lain yang sudah kuat brand image-nya di Malang?

Farah Quinn : Produk utama kita Queen Apple (bolu) meski kita juga punya produk Queen Strudel. Jadi cukup berbeda ya, Queen Apple adalah olahan bolu dengan citarasa khas apel. Kenapa ada strudel, karena justru dari kompetitor itulah kita jadi tahu bahwa masyarakat Malang ternyata juga cukup menyukai strudel. Tapi jelas, strudel kita bisa dibilang lebih baik, menggunakan bahan pilihan, kulit luar yang renyah, hingga isian apel yang tidak “pelit”, semuannya jauh lebih oke dari strudel lain.

Me : Kenapa rasa coklat justru terakhir di launching?

Farah Quinn : Karena ini produk unik, buah apel itu lebih tricky, lebih cocok dipadukan dengan kayu manis dan rempah-rempah lain. Sehingga saya dan team butuh bebera waktu untuk menemukan rasa coklat yang dipadukan dengan apel menjadi sajian Queen Apple yang enak. And this is it! Coklat Queen Apple yang enak banget akhirnya bisa kami hadirkan.
Dan tentu tidak cukup disana, kita akan terus berinovasi dengan buah-buahan nusantara, sehingga Queen Apple akan punya banyak varian rasa.

Me : Strategi promo seperti apa yang akan dilakukan Queen Apple?

Farah Quinn : Belum ada fokus untuk kesitu, but of course kita akan ada langkah untuk itu. Apalagi kita baru saja ada sedikit masalah dengan team sosial media, sekarang masih mulai dari nol lagi, sehingga butuh waktu untuk mengatur startegi kedepan.

Me : Kenapa hanya 3-4 hari untuk masa konsumsi (expiry date)nya?

Farah Quinn : Jelas kita lebih mengutamakan rasa, sehingga semua bahan Queen Apple tanpa bahan pengawet, sehingga idealnya memang cukup 3-4 hari saja. Tapi sepertinya itu bukan kendala, karena jika ingin lebih tahan lama, cukup di masukan saja kedalam lemari pendingin, sehingga akan lebih awet hingga 1 minggu bahkan 1 bulan di dalam freezer.

Me : Menjadi produk oleh-oleh Kota Malang, apakah bahan memang diambil dari Kota Malang?

Farah Quinn : Untuk bahan, justru dengan bangga saya mengatakan bahan baku semuannya lokal, terutama filling-nya yang terbuat dari apel, adalah dari Kota Malang. Begitu juga dengan pisang, strawberry dan kedepannya saya juga tertarik dengan ketela ungu yang ada di kota Batu

Me : Kedepannya, untuk mempertahankan “oleh-oleh Kota Malang”, apakah Queen Apple ini tidak akan buka cabang di kota lain?

Farah Quinn : 1 hal yang selalu saya jaga. Kalaupun saya buka usaha di tempat lain, saya akan tetap mempertahankan bahan yang khas dari tempat tersebut. Jadi, bisa dipastikan Queen Apple tidak akan ada di Bandung, Bali atau di kota-kota lain. Sehingga wisatawan yang ke Malang akan dengan bangga membawa Queen Apple sebagai oleh-olehnya.

Me : Bagaimana dengan penjualan online?

Farah Quinn : Jujur saya justru khawatir dengan online, kecuali untuk jarak deket aja kali ya? Karena you know lah, produk kita kan hanya bisa bertahan 3-4 hari. Takutnya jika ada yang order online di luar kota, dengan jangka pengiriman yang cukup lama di tambah hal-hal lain yang tidak terduga, begitu sampai di konsumen sudah tidak fresh lagi, itu yang bahaya.

Queen Malang, Mahasiswi pecinta kuliner dari beberapa kampus di kota Malang turut hadir juga dalam Launching Queen Apple rasa baru di Meet and Greet Farah Quinn

Me : Adakah produk Queen Apple untuk kesehatan, untuk penderita diabetes mungkin?

Farah Quinn : Sebetulnya saya dan diabetes itu sudah kenal lama sejak kecil, karena kebetulan papa saya juga menderita diabetes. Sejak mengenal pastry, saya juga mengenal beberapa vitamin yang terkandung dalam bahan-bahan makanan. Namun disaat kita ngomongin sugar free, aman buat penderita diabetes, heathly, justru peminantnya itu tidak ada. But, that’s a good idea, kita kedepan akan membuat itu sebagai salah satu varian Queen Apple , kita akan bicarakan dengan team. Thanks so much buat inputnya.

Me : Okay, last question nih, Hemmmm…… ada rencana untuk cari pendamping dari Kota Malang?

Farah Quinn : He he he……, masnya mau?

Me : (pingsan)…….


“Queen Apple”  bisa didapatkan di outlet-outlet berikut ini:
1. Fariz pusat oleh-oleh Batu (Depan Museum Angkut),
2. Kafe Ria Jenaka Batu,
3. Hotel Harris Malang,
4. Kafe Box Bandara Abdul Shaleh Malang,
5. Kafe Box MOG Malang,
6. Kribo pusat oleh-oleh Jln. Tumenggung Suryo 110 A Malang,
7. Queen Appel jl. Perusahaan no. 6 Karanglo – Singosari – Malang,
8. Kencana pusat oleh-oleh Singosari – Malang,
9. Social Palace, Jl. Raya Danau Maninjau, Sawojajar, Malang,
10. Queen Appel Jl. Kawi Atas No. 23
IG @queenapple.co.id
Website: https://www.queenapple.co.id/

Related posts

14 Thoughts to “Launching Queen Apple rasa baru di Meet and Greet Farah Quinn”

  1. Wah coba kalo di daerah jawa tengan ada,sepertinya menggoda mirip brownies gitu

  2. Hayok ke sunu lagi. ! box terasa cuma nyelip aja di gigi. Enak soalnya. Duh…..

    1. Wkwkwkwk….., hayuk kak. Yang rasa coklat emang yang paling enak menurutku…😘

  3. kerennnnn eh yang pertanyaan terakhir itu, apa beneran? haha saya fokusnya cuma pertanya2n sebelumnya wkwkwk. gokil lah mas end

    1. itu pertannyaan jujur dari hati yang paling dalam kak…
      😅

  4. Kayaknya sekarang emang lagi tren ya, artis-artis pada bikin cake

    1. iyeessss….., banyak banget tuh artis yang bikin kue-kue an padahalga punya basic chef

  5. Rizal

    bantu doa saja. Semoga selalu sukses usahanya aja

  6. Lebih enak lagi kuenya lagi dimakan sambil disuapin, hehehe

    1. Asyeeeekkkkk…… 😅

  7. Denger-denger rasa berikutnya pisang ya 🙂

    1. Nunggu yang rasa salak khas Malang Selatan, he he he

  8. Ale

    Seneng banget bisa ikutan acara ini.

  9. Mbak Farah Quinn mirip ama Rihanna ya, eksotis. Queen Apple juga ga kalah eksotis, apel dipadu dengan coklatt.

Leave a Reply