Malang Flower Carnival 2017 – Terbesar dalam sejarah dengan 214 peserta

Kota Malang – Minggu, 10 September 2017 sekali lagi gelaran akbar Malang Flower Carnival mencatatkan sejarahnya. Tahun ini, merupakan gelaran terbesar dalama sejara Malang Flower Carnival dengan menghadirkan 214 peserta .

Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, Malang Flower Carnival 2017 ini juga digelar di sepanjang jalan Ijen Kota Malang. Chairman MFC Agus Sunandar di sela pembukaan Malang Flower Carnival 2017 menyampaikan “kegiatan ini diharapkan mampu mengembalikan citra Malang sebagai Kota Bunga” .

Untuk itulah, Malang Flower Carnival tahun ini mengangkat tema “Eksotika Bunga Nusantara“, mengambil tema bunga khas dari masing-masing asal peserta kedalam sebuah karya busana.

Peserta Malang Flower Carnival 2017 tercata sebagai peserta terbanyak dalam sejarah MFC

Tidak hanya dari Kota malang, peserta MFC 2017 ini juga datang dari berbagai penjuru kota, seperti Jember, Blitar, Pasuruan, Banyuwangi, Surabaya, Probolinggo, Yogyakarta, Solo hingga Bali. Bahkan tercatat ada beberapa peserta asing yaitu mahasiswa dari Australia dan India.

Tidak tanggung-tanggung, panitia kali ini telah mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 40 juta untuk 13 pemenang. Masing-masing kategori diambil 6 pemenang (juara I– harapan III), serta 1 juara umum.

Tidak hanya dari Kota Malang, Malang Flower Carnival 2017 juga melibatkan peserta dari berbagai daerah, bahkan hingga manca negara.

Event yang sudah berjalan selama 7 kali ini juga dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty. Dikutip dari Malang Times, Esthy Reko Astuty mengatakan “Malang ini punya potensi untuk bisa datangkan turis asing. Caranya mungkin satu fasilitasnya. Seperti bandar udara, kan sudah punya kan, atau bisa juga melalui Juanda, Surabaya. Setelah itu, sudah ada banyak hotel bagus disini, nah itu harus dimanfaatkan. Dan paling penting penyelenggara Malang Flower Carnival harus buka link agar bisa datangkan peserta dari luar negeri,”

Berbicara tentang peserta dari luar  negeri, seperti yang telah disampaikan di atas, ada dua mahasiswa asing yang berpartisipasi dalam gelaran Malang Flower Carnival kali ini yaitu Akash Kumar dari India dan Dean Vlassco dari Australia.

Baca Juga : Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2017, Pesona budaya nusantara ada di kota Malang.

Malang Flower Carnival 2017 melibatkan peserta dari tingkat Sekolah Dasar hingga Mahasiswa dan umum.

Yang menjadikan cukup menarik, di bangku undangan, hadir juga Ibu Bupati Parigi Moutong Noor Wachida Prihartini Tombolotutu. Tidak hanya sebagai tamu undangan , kota Parigi Moutong – Sulawesi Tengah juga turut berpartisipasi dalam adu kreatifitas kostum.

Festival terbesar yang tepat dimulai pukul ‏‎14:12 WIB ini berjalan cukup meriah, diawali dengan marching band dan puluhan kostum cosplay,  membuat warga masyarakat Kota Malang dan sekitarnya meringsek kedepan dan semakinmemadati sepanjang jalan Ijen Kota Malang hingga akhir acara.

Malang Flower Carnival 2017 memperebutkan total hadiah hingga mencapai 40 juta rupiah.

Cuaca mendung yang dikhawatirkan akan turun hujan ternyata ajuga tidak terbukti. Justru sinar matahari yang tidak terlalu terik kali ini membuat pengunjung semakin nyaman menikmati pertunjukan ‏‎Malang Flower Carnival 2017.

Related posts

Leave a Reply