Motorola Moto Z – Smartphone tertipis dengan berbagai mods

Apa kabar Motorola? Pabrikan handphone yang satu ini memang cukup lama tidak terdengar di pasar Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Motorola memang pernah berada di titik “Hidup segan, mati takmau” secara global. Perusahaan berlogo “M” ini mendapat “nafas” baru setelah diakuisisi oleh “the world’s third largest maker of smartphones” LENOVO. Kembalinya Motorola secara global, khususnya di Indonesia ditandai dengan peluncuran smartphone premium terbarunya, Motorola Moto Z.

Motorola Moto Z langsung mencuri perhatian dengan desain body yang super tipis. Dengan frame stainless steel, Motorola Moto Z mempunyai dimensi 153.3 x 75.3 x 5.19mm dengan berat hanya 139g! Meski super tipis dan ringan, Moto Z justru menguatkan kesan kokoh dan nyaman untuk di genggam.

Unboxing Motorola Moto Z

Sebagai penyandang predikat ponsel tertiipis di dunia (5.19mm) tentu membuat ponsel ini dituntut untuk kaya akan fitur canggih, Selain Fingerprint dengan pengamanan ekstra, salah satu yang jadi andalan adalah MotoMods.

Konsepnya hampir sama dengan LG G5, tapi Motorola Moto Z menjadikannya lebih menarik. Dengan menggunakan batrey Li-Ion 2600 mAh, Motorola Moto Z mempunyai banyak variant MotoMods yang bisa di sematkan.

JBL Soundboost buat pecinta music, menjanjikan suara yang powerful stereo khas JBL yang tidak diragukan lagi. JBL Soundboost menggunakan battery built-in yang bisa digunakan sampai 10 jam tanpa harus mengganggu batrey bawaan Moto Z.

Hasselblad buat kamu yang doyan fotografi, dengan kekuatan 12MP, 10X optical zoom dengan Xenon flash menjadikan Motorola Moto Z benara-benar layaknya kamera profesional.

Moto Insta-Share Projector memberikan pengalaman baru dalam menyajikan presentasi dihadapan mitra kerja. Yups, Moto Insta-Share Projector juga akan menampilkan layar berukuran 70” dari tembok kamar untuk main game seru dengan teman-teman kamu.

Incipio offgrid power pack memberikan tambahan nyawa hingga 20 jam! Cocok buat kamuyang suka traveling dan selalu kebingungan dengan charger. Dengan kekuatan 2220 mAh, Incipio offgrid power pack membuat kita melupakan keberadaan power bank yang selama ini selalu menemani smartphone kita.

Motorola Moto Z menyandang predikat ponsel tertiipis di dunia (5.19mm)

Motorola Moto Z menggunakan layar Quad HD yang lebih baik dibanding brand lain, didukung dengan prosesor Snapdragon 820, ram 4GB, USB Type-C port dan NFC. Motorola Moto Z juga sudah menyematkan memory internal hingga 64GB. Masih kurang? Tenang, slot microSD-nya sanggup untuk menampung hingga 256GB, kapasitas terbesar dari sebuah microSD saat ini!

Belum kesampaian meminang MotoMods Hasselblad? Tenang Kamera bawaan dari Motorola Moto Z udah ciamik binggit! Kamera utama Moto Z sebesar 13MP dengan laser autofocus dan optical image stabilization membuat pengambilan gambar semakin tajam. Pengambilan gambar di ruangan yang kurang cahaya pun juga lebih baik berkat kehadiran dual LED flash.

Begitu juga dalam pengambilan video, dengan mode profesional, kita dapat membidik dengan 4K UHD pada 30fps dan 1080p pada 60fps atau 30fps.

Bagaimana dengan kamera depan? Berbekal 5MP dan dengan aperture f / 2.2 Motorola Moto Z cukup bisa diandalkan untuk selfie, apalagi ditambah dengan flash yang ada di samping kamera.

Hasil kamera dari Motorola Moto Z dengan pencahayaan yang kuat menghasilkan warna yang tajam.

Satu lagi yang membanggakan dari Moto Z, yaitu turbocharger yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke posisi 27% dan full ke 100% dalam waktu kurang dari 75 menit dari batrey yang benar-benar kosong.

Well, Motorola Moto Z rasanya bisa untuk menggerus segmen pasar dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge atau iPhone 6S. Dengan rentang harga di kisaran 8jutaan, Moto Z memberikan pengalaman menarik dari sebuah smartphone hiend.

Related posts

2 Thoughts to “Motorola Moto Z – Smartphone tertipis dengan berbagai mods”

  1. Saya suka Motorola itu karena baerainya awet yak. itu dulu pas HP jadul, kalau android apakah masih sama mas endrita?

    1. Kayaknya masih sama mbak, apalagi sekarang pakai turbocharger.
      ^_^

Leave a Reply