Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM

Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tahun 2017. Hal ini tentu bukan menjadi perkara gampang, perlu membangun sebuah team work yang solid diantara kedua PTN ternama di Kota Malang ini untuk bersama-sama mensukseskan event nasional yang di dukung sepenuhnya oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RISTEK dan DIKTI) ini.

Selama 8 hari ( 28 Juli-4 Agustus 2017 ) kedua PTN ini akan berbagi kemeriahan event MTQMN, mulai dari tempat penyelenggaraan lomba yang total akan ada 13 bidang lomba, UB akan melaksanakan 7 bidang lomba, sedangkan sisanya akan dilaksanakan di UM.

Begitu juga dengan seremonial acara, pembukaan besok akan dilaksanakan di UB, sedangkan penutupan yang rencananya akan dihadiri oleh Ust Yusuf Mansyur di lakukan di UM.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 ini seakan mempertegas kekompakan antar Perguruana Tinggi di Malang dengan ditambahnya dukungan dari UIN Maulana Malik Ibrahim dengan membantu menyediakan tempat penginapan bagi hampir 3.000 peserta lomba dari seluruh Nusantara.

“Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur.”

Kabar baiknya, tahun ini ada sedikit perubahan peserta lomba, jika tahun lalu yang mengikuti para hafiz, tahun ini para hafizah juga bisa mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an. Selain Hifdzil, dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017, cabang yang akan dilombakan antara lain Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Qira’ah Sab’ah, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Hifdzil 5 dan 10 juz, Debat Kandungan  Al Qur’an (Bahasa Inggris) serta Lomba Karya Tulis Al Qur’an.

Sebagian jadwal dari acara pendukung Musabaqah Tilawatil Qur’an 2017

Tidak hanya menghadirkan berbagai lomba untuk mahasiswa, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 juga akan banyak dimeriahkan dengan acara pendukung yang bisa di ikuti dan di nikmati oleh masyarakat umum.

Salah satu dan yang terbesar adalah Bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 yang akan diadakan mulai tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2017. Menghadirkan lebih dari 80 stand, Bazar ini akan di adakan di parkiran FTP UB.

Disana, kita akan menemukan berbagai stand industri kreatif dari Malang Raya , aneka usaha kuliner, fashion dan masih banyak lagi.

Selain bazar, berbagai acara pendukung juga telah disiapkan oleh panitia, mulai dari untuk anak-anak ( aneka lomba menggambar dan hafalan) remaja (stand up, talkshow, beauty class) hingga orang tua ( workshop, seminar).

Beauty Class bersama Wardah di acara Musabaqah Tilawatil Qur’an 2017

Dengan hadirnya berbagai acara pendukung di dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 kali ini menjadikan sebuah gelaran yang benar-benar special, tidak hanya bisa di nikmati oleh beberapa kalangan, namun bisa dinikmati oleh hampir semua lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat Malang dan sekitarnya.

Mari bersama-sama mensukseskan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 dengan beramai-ramai datang ke Bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Related posts

27 Thoughts to “Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM”

  1. Wah sudah ad lagi mih musabaqoh ny. Umur 26th msh bs ikut gk ya min kira2?

    1. asal masih berstatus mahasiswa
      ^_^

  2. sangat bermanfaaat infonya, semoga tambah paha pula gan,

  3. sangat bermanfaaat infonya, semoga tambah pahala pula gan,

    1. Hayuk mas, ditunggu kehadirannya….
      ^_^

  4. Sangat bermanfaat gan Infonya sukses ya

  5. Mantapp nihh musabaqoh makin berkah ajaa nihh hihi

  6. Mantapp nihh makin berkah ajaa hihi semoga diberikan pahala yang melimpahh gan 😊

  7. infonya sangat berman faat gan, moga tambah sukses

  8. infonya sangat bermanfaat gan, lanjut terus

  9. Ainun masyrifah

    Yey… MTQ NASIONAL Mahasiswa . UNILA sudah tau blm ya . Aku mau share deh

  10. Saya rekomendasiin nih ketemen saya yg pintar ngaji, barangkali mau ikut. Makasih infonya gan

  11. Infonya Bermanfaat ini ^_^

    1. Perwakilan dari Surabaya banyak juga loh….
      ^_^

  12. wah ane bantu share dah keteman saya, soalnya temen saya ada yang pinter tilawah 😀

  13. sangat bermanfaat infonya gan

  14. Lomba-lombanya luar biasa lho! Seabrek gitu…aduhhh andai saya bisa ikutan. Hicks

  15. Pengen ikutan beauty classnya, hihi

  16. kalo acaranya begini keren nih, bukan cuma buat mahasiswa tapi juga buat anak-anak dan para orangtua, semua bisa ikut berpartisipasi

  17. […] Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM […]

  18. […] Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM […]

Leave a Reply