Museum Tubuh Bagong Adventure – Menjelajah bagian tubuh manusia

Gate museum tubuh The Bagong Adventure

Museum Tubuh Bagong Adventure – Hai guys, sudah liburan ke mana aja? Atau jangan-jangan kalian belum berlibur lantaran tempat wisata bejubel sehingga malas untuk mendatanginya. Apalagi di Malang ya, Guys, banyak wahana yang menarik perhatian wisatawan luar kota. Setiap liburan, jalan menuju tempat wisata selalu dipadati kendaraan pribadi maupun bus pariwisata.

Terutama jalan menuju ke arah Batu yang tidk pernah sepi saat holiday tiba. Meskipun pihak pengelola tempat wisata menaikkan tiket masuk, tak menyurutkan pendatang untuk menyenangkan hati anak-anak. Mumpung liburan, pikirnya, kapan lagicoba? Berbondong-bondong traveler memadati wahana rekreasi di Kota Batu.

Jika kalian pernah mampir ke Batu, pasti nggak afdol kalau nggak mampir ke Jatim Park Grup. Entah itu Jatim Park 1, 2, ataupun Jatim Park 3 yang telah dibuka pda November 2017 lalu. Meskipun ramai pengunjung saat holiday atau libur panjang, Jatim Park Grup masih saja banyak pengunjungnya. Namun ada satu tempat yang terlihat tidak terlalu crowded, Museum Tubuh Bagong yang masih satu area dengan Jatim park 1.

Serunya Menjelajahi Tubuh Manusia

Liburan kemarin saya dan anak-anak mengunjungi Museum Tubuh Bagong yang sudah lama kami incar. Awalnya saya nggak tertarik sama sekali hingga suatu hari si sulung membaca brosur tempat wisata tersebut. Anak saya yang hobi membaca tersebut antusias sekali setelah membaca brosur dan ingin mengunjunginya.

Salah satu zona yang ada di The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah Heart Zone. Foto Jawa Timur Park Group.
Salah satu zona yang ada di The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah Heart Zone. Foto : Jawa Timur Park Group.

Sampai suatu hari saya berjanji akan mengajaknya ke Museum Tubuh Bagong Jika dia ranking satu. Tak kusangka tak kuduga, anak saya yang memang suka hal berbau pengetahuan tersebut benar-benar ranking satu. Hahaha… Janji pun harus ditepati dan saya mengajaknya ke Museum Tubuh Bagong (padahal sebenarnya tiketnya gratis dapat dari liputan).

Sejak memasuki gerbang yang berbentuk kepala Bagong – salah satu anggota punakawan – Kak Sasa sangat penasaran, kira-kira ada apa di dalam museum tersebut. Apalagi saat menaiki lift menuju lantai dua, Kak Sasa dan adiknya berteriak kegirangan (udik banget deh pokokny), untung Ayah dan Bundanya punya muka setebal baja, hahaha.

Baca juga : Eren Homestay, Homestay nyaman di Kota Wisata Batu

Di Museum Tubuh ini pengunjung bisa mengamati berbagai bentuk organ tubuh dan memahami fungsinya. Hanya dengan membayar harga tiket museum tubuh sebesar Rp. 70.000 pada saat weekend dan mendapat diskon 30% jika weekday, pengunjung dapat belajar ilmu pengetahuan tentang anatomi tubuh pada 16 zona yang tersedia. Di setiap zona / wahana museum tubuh juga akan ada pemandu yang memberitahukan fungsi setiap organ, atau pengunjung bisa tahu juga melalui multimedia yang tertera.

Learning and Fun di 16 Zona

Menyenangkan sekali berada di dalam sebuah tubuh meskipun hanya tiruan. Berpetualang di Museum Tubuh ini cocok sekali untuk anak usia sekolah dasar yang mulai mengenal organ tubuh dan fungsinya. Apalagi jika pergi bersama teman satu kelas dan ada guru yang mendampingi, menjelajahi 16 zona sambil bermain dan belajar. Zona apa saja sih yang ada di Museum Tubuh? Ada Zona Gigi, Zona Telinga, Zona Hidung, Zona Otak, Zona Mata, Zona Aktivitas 1, Zona Pembuluh Darah, Zona Jantung, Zona Paru-Paru, Zona Hati, Zona Lambung, Zona Usus, Zona Ginjal, Cinema 3D & Aktivitas 2, Zona Tulang Sendi, dan Zona Exhibition.

Museum tubuh juga peduli pada kesehatan kita lho guys. Akan ada fasilitas cek kesehatan gratis yang bisa kita coba, seperti cek kolesterol, asam urat, dan kadar gula, serta pemeriksaan mata. Seru kan? Selain itu pengunjung juga dapat merasakan menjadi dokter melalui alat-alat yang disediakan seperti peralatan dokter gigi,dokter kandungan, dan tempat operasi.

Menarik, bukan? Segera kunjungi The Bagong Adventure Museum Tubuh untuk mengeksplorasi berbagai organ tubuh serta ketahu fungsinya. Jangan lupa lakukan chek up gratis untuk tahu secara langsung kesehatanmu saat ini.

NEXT

Related posts

Leave a Reply