Nobar Film Surau Dan Silek bareng Pena Ananda dan Anak Yatim Tulungagung

Untuk kedua kalinya, pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak yatim di Tulungagung kembali dibagikan oleh Pena Ananda. Kali ini giliran film berjudul Surau Dan Silek yang menyapa anak-anak yatim di Golden Theater – Tulungagung.

Tepatnya 18 Juni 2017 kemarin PENA ANANDA CLUB bekerjasma dengan KOPFI (Komunitas Pecinta Film Islami) menayangkan film ini untuk hampir 300 anak yatim dan keluarga di Tulungagung.

Animo Nobar Film Surau Dan Silek yang luar biasa terlihat tidak hanya dari adik-adik Yatim Tulungagung, tetapi juga dari beberapa keluarga yang juga ikut meramaikan acara Nonton Bareng Film “SURAU DAN SILEK” ini.

Bahkan, film ini tidak luput dari perhatian Aji Bram, seorang desainer Internasional dan Founder Indonesian Fashion & Batik Fertival in Swiss yang juga putra daerah asli kelahiran Tulungagung.

Anak-anak Yatim Tulungagung, menunggu teman-temannya yang lain untuk Nobar Film Surau Dan Silek

Baru kali ini Saya melihat film yang mampu membuat saya betah dan tidak bergeming menikmatinya dari awal sampai akhir dengan penuh perasaan diaduk aduk, haru, bersyukur, bangga, terkesima ,takjub bahkan dada saya sesak menahan rasa emosional terbawa arus cerita film dengan penggarapan yang lengkap dan pas” Tulis Aji Bram di sosial medianya sesaat setelah menghadiri acara Nonton Bareng.

Bunda Zakyzahra Tuga sebagai Founder Pena Ananda Club memang mempuanyai alasan yang cukup kuat untuk menghadirkan film karya Arif Malinmudo ini di tengah-tengah Keluarga Tulungagung dan anak-anak Yatim.

Menurutnya film  produksi Mahayana Pictures ini sarat dengan makna nilai-nilai kehidupan yang luhur, contoh baik untuk generasi-generasi muda. “Film yg mengaduk2 perasaan, mengembalikan semangat kita untuk silaturrahim, menguatkan persahabatan dan menghargai kemanusiaan….” ungkap Bunda Zakyzahra Tuga.

Sukses menghadirkan hampir 300 anak yatim untuk menonton film Surau & Silek tentu bukan perkara gampang, sempat terkendala oleh waktu yang cukup berdekatan dengan hari Raya Idul Fitri membuat persiapan dalam menggali donasi cukup tersendat.

Berfoto bersama usai Nobar Film Surau Dan Silek di Golden Theater Tulungagung ( Foto dari Bunda Zakyzahra Tuga )

Hingga akhirnya, sampai batas terakhir pengumpulan donasi, terkumpullah donasi sebesar Rp 13.770.000,- (Tiga belas juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah), yang bisa mengakomodir hampir 300 anak yatim.

Secara kusus, Bunda Zakyzahra Tuga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk para donatur beserta relawan panitia nobar, semoga senantiasa mendapatkan kenikmatan yang berkah bersama dengan datangnya bulan suci Ramadhan dan Allah selalu melipatgandakan rizkinya. Amiin.

Tanpa kalian semua, acara ini tidak akan berhasil. Terima kasih telah memberikan senyum suka cita untuk anak-anak. Hanya Allah yang bisa membalasnya. Semoga menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

Lebih jauh tentang film “SURAU & SILEK”, baca disini.

Ratusan anak-anak bersama dengan pendamping, guru, orangtua, sahabat literasi yg peduli, tumplek blek di Golden 1 dan Golden 2 hari Minggu kemarin disayangkan bagi beberapa warga yang lain.

Mereka menyayangkan informasi mengenai kegiatan Nobar Film Surau Dan Silek ini yang tidak sampai ke masyarakat luas. Hingga melewatkan kesemoatan untuk menonton film “SURAU & SILEK” bersama keluarga.

Merespon beberapa permintaan pecinta film, orangtua, guru, dan budaya Nusantara, kami menghadirkan kembali SURAU DAN SILEK di penghujung masa liburan sekolah, 15-16 Juli 2017 (Sabtu-Minggu).

Ayo jangan sampai ketingalan lagi ya. Film yang sangat inspiratif, bukan hanya kaya pesan pembentuk kepribadian tapi juga sangat memanjakan mata. Kita bisa menyaksikan pula keindahan ranah Minang dari bidikan kamera film produksi Mahakarya Pictures dengan sutradara Arif Malinmudo ini.

Related posts

6 Thoughts to “Nobar Film Surau Dan Silek bareng Pena Ananda dan Anak Yatim Tulungagung”

  1. masdag

    kapan adain di mataram ya mas, biar bisa ikut heee

  2. wah mantep, ini yg patut diapresiasi nih

  3. MrG

    Maju terus bro jangan patah semangat

  4. semoga kegiatan seperti ini tetap bisa berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga membawa banyak manfaat.. nice info mas end

Leave a Reply