Oleh-oleh Asix gandeng UMKM untuk berkembang bersama

Malang – Para pegiat UMKM patut berbangga, pasalnya mereka diberi kesempatan emas untuk saling mengenalkan produknya dalam kegiatan bertajuk Festival Kuliner & UKM bersama Oleh-oleh Asix. Di acara yang diselanggarakan selama tiga hari berturut-turut ini, para pegiat UMKM diberikan fasilitas untuk membuka booth tepat di depan halaman gerai Oleh-oleh Asix milik keluarga Anang.

Kali ini Festival Kuliner & UKM bersama Oleh-oleh Asix diikuti oleh lebih dari 10 pegiat UMKM dari kota Malang dan sekitarnya. “Sengaja kita seleksi dan memilih 10 UKM, mengingat luas halaman gerai yang terbatas” jellas Anggi laksono, Public Relation dari Gerai Oleh-oleh Asix.

Seremonial pembukaan Festival kuliner dan UKM Oleh-oleh A6

Anggi laksono menambahkan bahwa kedepan kegiatan ini akan rutin digelar dengan jenis dan jumlah peserta yang terus bergilir. Hal ini dikuatkan lagi dengan pernyataan Anang Hermansyah disela-sela seremonial pembukaan acara Festival Kuliner & UKM bersama Oleh-oleh Asix (minggu, 10/9)

Jenis UMKM yang berpartisipasi juga cukup beragam, mulai dari jenis food (aneka camilan, kue kering, minuman hingga kopi khas Dampit)dan non food (baju, pernak-pernik hiasan dan juga hijab). Bahkan di booth busana muslim ini  Aurel Hermansyah kepincut dan memutuskan untuk membeli salah satu koleksi dari UMKM undangan.

Berkeliling ke beberapa stand UMKM dan saling beramah tamah.

Tentang Oleh-oleh Asix

Mainoutlet yang sekaligus sebagai gerai pertama Oleh-oleh Asix ini terletak di jalan Guntur Nomor 8, Malang, Jawa Timur. Keluarga Anang mempercayakan kendali penuh dari gerai ini kepada Titania Aurelie Hermansyah atau yang biasa dipanggil Aurel.

Mengingat kecintaannya terhadap pastry dan cake, Aurel beserta keluarga memutuskan membua unit bisnis baru di bidang pastry. Seakan memanfaatkan kesuksesan bisnis usaha Anang yang lain Anang Karaoke and Lounge yang juga diawali di Kota Malang, Oleh-oleh Asix juga pertama kali dibuka di Kota Malang.

Gerai yang selalu dipenuhi pengunjung, meski selalu antri suasana yang dihadirkan cukup membuat nyaman.

Dalam sesi wawancara, Aurel menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Oleh-oleh Asix juga akan membuka gerai baru di daerah Singosari. Untuk luar kota, Oleh-oleh Asix akan fokus untuk membidik kota Surabaya untuk ekspansi.

Sesuai dengan namanya, pemilihan nama Asix ini juga berdasarkan huruf awal Anang family ( Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel, Azriel Akbar Hermansyah, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan si bungsu Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah.

Baca Juga : Launching Queen Apple rasa baru di Meet and Greet Farah Quinn

Begitu juga dengan penamaan variant rasa yang juga ada 6 pilihan rasa yang ditawarkan Oleh-oleh Asix, diantaranya achio chocolate, jielly hazelline, acabi chiz melt, loly rainberry velvet, anang charchoal dan ash kaya green.

Dari keenam rasa tersebut Ash Kaya Green (filling Sarikaya), Acabi Chizmelt (filling Cheese), Jielly Hazelline (Praline Hazelnut), Acio Chocolava (chocolava) dijual dengan harga Rp. 57.000,- sedangkan untuk Anang Charchoal (filling choco cheese) sama Loly Rainberry Velvet (filling Chocolate Cheese and Blueberry) dibandrol Rp. 75.000,-

Belum afdol kalo belum ngincipin juga Oleh-oleh A6 ini, he he he

Meski baru dibuka sejak 19 Agustus 2017 kemarin, setiapa hari Gerai A6 ini selalu ramai dikunjungi warga masyarakat Malang, bahkan hingga luar kota. Mereka bahkan rela antri cukup lama untuk bisa menikmati pastry Anang family ini.

Related posts

One Thought to “Oleh-oleh Asix gandeng UMKM untuk berkembang bersama”

  1. Aku suka sama yang warnanya ijo itu, asin-asin gimana gitu dan ada rasa sarikaya nya. ueenaaak 😀

Leave a Reply