Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2017, Pesona budaya nusantara ada di kota Malang.

Bisa jadi gelaran pawai budaya yang di gelar kemarin (Rabu, 19 Juli 2017) merupakan gelaran paling Indonesia yang pernah diselenggarakan di Kota Malang. Pasalnya, lebih dari 98 Kota se Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) turut berpartisipasi meramaikan gelaran Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2017, sebagai salah satu rangkaian Rakernas Apeksi 2017.

Pawai Budaya Nusantara APEKSI 2017

Pawai Budaya kemarin dilaksanakan di sepanjang jalan Ijen dengan start dari depan Katedral Ijen dan finish di Jalan Semeru. Pawai Budaya Nusantara yang dijadwalkan dimulai jam 14:00 ini ternyata cukup molor, mengingat masih banyak peserta dari berbagai kota di Indonesia ini masih belum siap di lokasi.

Sekitar pukul 15:00 acara baru dimulai, dibuka dengan penampilan seniman dari Tuan Rumah. Selanjutnya  secara bergiliran, perwakilan dari Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kota Dumai dan beberapa kota lainnya tampil satu-persatu dengan berbagai konsep kebudayaan masing-masing.

Baca Juga : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM

Meski terbilang cukup molor, warga Malang Raya tetap setia menikmati berbagai pertunjukan yang diselenggarakan hingga usai acara.

Pawai Budaya Nusantara

Wali Kota Malang M Anton Seperti yang di beritakan oleh Harian Surya menyebutkan, kegiatan ini bakal menjadi sejarah tersendiri karena ini merupakan kali pertama Rakernas Apeksi digelar di Kota Malang.

Ini juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pegiat wisata dan UMKM di Kota Malang, pasalnya dengan diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), maka Kota Malang akan menjadi jujugan wisatawan domestik dari berbagai kota di Indonesia.

Perhitungan mudahnya bisa dilihat dari Pawai Budaya Nusantara kemarin. Coba dihitung, jika satu kota yang tampil mengerahkan rata-rata 30 orang peserta, dikali dengan jumlah kota partisipan yang mencapai angka 98, maka akan ketemu angka sekitar 2.940 orang. Itu hanya rombongan penganpilnya saja, belum para kepala pemerintahan beserta staf dan jajarannya. Diprediksi akan ada sekitar 6.000 orang wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Malang dalam kurun waktu 2-3 hari kedepan!

Pawai Budaya Nusantara

Sedikit pesan buat seluruh warga Malang Raya, yuk…., bareng-bareng menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan hangat kepada saudara-saudara  kita  yang “mampir” untuk menikmati keindahan Kota kita tercinta ini.

Related posts

5 Thoughts to “Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2017, Pesona budaya nusantara ada di kota Malang.”

  1. Nyesel banget melewatkan pawai ini. Hiks
    Hiks.

  2. wah, pas saya nga ada di malang,

  3. pasti acara meriah nihh, apalagi pesertanya dari seluruh Indonesia

  4. Hoppou

    Wahhh pawai pas tanggal 19 juli ya , kemarin saya juga ada disana , acaranya menghibur dan rame hahaha ..

    1. Bukan salah satu pesertanya kan…???
      😀

Leave a Reply