Pembukaan MTQMN XV 2017 – Syech Saad Husein : “Dua juara MTQ tahun ini akan berangkat Haji”

Jum’at, 28 Juli 2017, bertempat di lapangan rektorat, Universitas Brawijaya, Pembukaan MTQMN XV 2017 atau Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 berlangsung cukup meriah.

Sesua jadwal yang sudah di sepakati anatara Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah MTQMN XV 2017, bahwa acara pembukaan akan digelar di kampus UB, sedangkan penutupan esokakan diselenggarakan di kampus UM.

Sebelum seremonial acara pembukaan MTQMN XV 2017, seluruh kafilah dari hampir 251 PTN dan PTS seluruh nusantara mengadakan Pawai Ta’aruf pada pukul 07.00 yang dimulai dari central parking graha cakrawala UM dan diakhiri di lapangan rektorat Universitas Brawijaya.

Baca Sebelumnya : Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 – Kolaborasi UB & UM

Secara khusus, pembukaan MTQMN XV 2017 ini dilakukan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA.

Dalam sambutannya, Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA menyampaikan rasa bangganya, mengingat gelaran dua tahunan ini mencatatkan sejarah dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah MTQ.

“Dengan membumikan Al-Quran di kampus-kampus seluruh Indonesia, maka Revolusi mental dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran bisa berimbas pada meningkatnya ketaqwaan generasi mudadalam membangun bangsa”

Perwakilan dari 252 delegasi dalam pembukaan Pembukaan MTQMN XV 2017 Foto by : Ihwan

Selain dihadiri langsung oleh Kemenristekdikti, acara pembukaan MTQMN XV 2017 malam itu juga dihadiri oleh beberapa anggota dewan dari DPR/DPRD dan seluruh peserta MTQMN XV 2017 dari 252 delegasi.

Selain itu, acara Pembukaan MTQMN XV 2017 dengan dekorasi panggung hasil karya dosen UB sendiri ini secara special juga dihadiri oleh Syech Saad Husein Kepala atase Arab Saudi untuk Indonesia.

Beliau secara khusus membawakan 5.000 Al-Quran untuk diserahkan secara langsung kepada panitia untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Bahkan dalam sambutannya, beliau siap untuk mengirimkannya lagi jika 5.000 mushaf Al-Quran dirasa kurang.

Secara spontan, sebagai wujud dari apresiasinya Syech Saad Husein juga akan memberikan hadiah special berupa memberangkatkan Haji bagi dua pemenang MTQ tahun ini. Jika passport siap, maka tahun ini bisa langsung berangkat. Jika tidak, akan diberangkatkan tahun depan.

Tidak hanya itu, Syech Saad Husein juga menawarkan umroh gratis bagi panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017.

Rangkaian acara pembukaan MTQMN XV 2017 ditutup dengan berbagai hiburan dari mahasiswa UB dan UM dan sebagai puncaknya adalah perform dari Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick.

Related posts

5 Thoughts to “Pembukaan MTQMN XV 2017 – Syech Saad Husein : “Dua juara MTQ tahun ini akan berangkat Haji””

  1. bagus nih, nice post 😀

  2. Alhamdulillah, semoga dengan diselemggarakannya MTQMN ini bisa menumbuhkan kecintaan pada Al Quran di kalangan mahasiswa seluruh Indonesia, aamiin.

  3. Kerennyaaaa kalau bisa memiliki rasa cinta kepada Al Quran sedemikian besar yaaa…Semoga mereka diliputi oleh keberkahan dan bisa mengikuti lomba dengan lancar. Amiiinnn

  4. […] Pembukaan MTQMN XV 2017 – Syech Saad Husein : “Dua juara MTQ tahun ini akan berangkat Haji” […]

  5. Ale

    hiks, aku belum sempetin amen kesitu.
    seru banget kayaknya

Leave a Reply