Serunya Menangkap Ikan Di Gunung Budheg

Minggu pagi 22 Januari 2017. Kali ini terasa berbeda di kawasan gerbang utama kawasan wisata Gunung Budheg. Masyarakat dari sekitar kota Tulungagaung berbondong-bondong memadati lokasi kolam yang penuh dengan Ikan Lele sejak pukul 6 pagi untuk ikut merasakan serunya menangkap ikan di Gunung Budheg.

Ya, kolam yang sejatinya merupakan area persawahan tersebut sengaja dijadikan kolam yang cukup besar. Dengan perkiraan luas mencapai puluhan meter tersebut, kolam dadakan ini dipenuhi dengan ikan lele yang siap ditangkap oleh peserta lomba.

Berawal dari keinginan teman-teman penggerak Karangtaruna setempat akan kemajuan pariwisata Gunung Budheg sekaligus mengangkat nilai kearifan local. Maka, dengan semangat kebersamaan dari Pokdarwis desa Tanggung kec. Campurdarat dengan Karangtaruna Taruna bhakti diadakanlah LOMBA MENANGKAP IKAN di area persawahan kaki Gunung Budheg.

Peserta menunggu panitia melemparkan ikan lele untuk ditangkap rame-rame di acara Lomba Menangkap Ikan.

Tidak tanggung-tanggung, panitia menyediakan hampir 3 ton ikan lele, atau setara dengan 500 ekor yang bisa di tangkap peserta, ikan hasil tangkapannya pun boleh dibawa pulang dan jika beruntung, ikan dari hasil tangkapan tersebut ternyata berpita, maka peserta berhak mendapatkan dorprize hingga jutaan rupiah.

Agus Utomo selaku ketua Pokdarwis sekalaigus sebagai ketua panitia acara mengaku bangga atas suksesnya gelaran acara ini. Animo masyarakat juga cukup baik, pesertapun juga cukup banyak. “peserta ada sekitar lima ratus” jelasnya di sela-sela acara. “bahakan ada rombongan peserta dari Surabaya yang berjumlah 40 orang, kemarin habis explore Tulungagung dan pagi ini baru turun dari Gunung Budheg langsung ikut lomba menangkap ikan.” Tambahnya.

Anak-anak begitu gembira mengikuti lomba Menangkap Ikan ini.

Mengingat animo masyarakat yang begitu besar, Agus Utomo tidak segan-segan untuk menjadikan acara ini sebagai acara berkelanjutan. Rencananya acara seperti ini akan diadakan setiap 4 bulan sekali, “Event ini akan kami adakan setiap habis panen, yang berarti setiap 4 bulan sekali” tegasnya. Tidak hanya itu, Agus Utomo juga menjanjikan untuk selalu menghadirkan acara-acara menarik di kawasan wisata Gunung Budheg, diantaranya  fun and run di bulan maret dan yang paling dekat adalah KEMAH BUDAYA : FESTIVAL GUNUNG BUDHEG “Bhakti Tanah Leluhur” yang berskala Nasional.

Geliat Kawasan Wisata Gunung Budheg ini tentu menjadi sebuah pergerakan yang membanggakan dan inspiratif. Tidak hanya Kawasan Wisata Gunung Budheg, Desa-desa lain di Tulungagung untuk akhir-akhir ini juga terus bergeliat untuk mempercantik diri.

Related posts

10 Thoughts to “Serunya Menangkap Ikan Di Gunung Budheg”

  1. Aseeekkk…. pengen nyemplung juga jadinya, tapi takut cacingan :v

    1. Ngahahahah….., anak ibu cacingan?
      *iklan kapan iku yaa…? 😀

  2. Kami mewakili Panitia Event & Tim BackStage Organizer mengucapkan terima kasih atas liputannya yaa om…
    Semoga next event Lomba Tangkap Ikan di Gunung Budheg Tulungagung bisa kami gelar dengan lebih meriah lagi…

    Salam,
    BackStage Organizer
    Ardyans T-WooL
    +6283846045055

    1. Sama2 Om Ardyans, senang bisa membantu…..
      ^_^

  3. Backstage Organizer mewakili panitia event mengucapkan terima kasih atas liputan Lomba Tangkap Ikan di Gunung Budheg Tulungagung…
    Besar harapan kami untuk bisa & selalu mengadakan kembali event serupa yg akan menjadi event rutin di Gunung Budheg Tulungagung…

    Salam,
    BackStage Organizer
    Ardyans Lukis Tusuk Gigi T-WooL
    WA & HP: +6283846045055

    1. Mantap, wajib dijadikan agenda rutin nih om…
      🙂

  4. seruuu… jadi penasaran dengan gunung budheg..

    1. Hayuk mbak, kapan2 temen2 MC main kesini yaaa….
      😀

  5. Sangat seru n sangat langka d temui di zaman zaman modern ini..

    Salam
    BackStage Organizer
    Hadi Susanto
    085348165186

    1. Betul pak Hadi, dan layak untuk dilestarikan.
      🙂

Leave a Reply