Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT bersama QS Emmus dan Sri Rahayu

Malang, 20 Mei 2017 kemarin, Gramedia Basuki Rahmat lantai tiga terlihat begitu ramai, lebih dari 30 tamu baik undangan maupun secara spontan hadir dalam launching buku CERITA ANAK HEBAT sekaligus Talkshow dan Booksigning oleh dua dari 16 penulis cerita dari buku ini.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 4 sore ini mendapatkan apresiasi tersendiri bagi penikmat buku, terutama edukasi anak-anak, terbukti dengan banyaknya tamu yang hadir, yang sebagian besar dari mereka adalah para orang tua dan putra-putrinya, juga beberapa dari penulis, pendongeng , pengamat parenting dan banyak lagi.

Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT bersama QS Emmus dan Sri Rahayu

Bahkan, tidak hanya dari Kota Malang saja, penikmat buku anak dari luar kota pun banyak yang turut hadir meramaikan acara launching buku CERITA ANAK HEBAT, bahkan ada yang jauh-jauh dari Jogja hanya untuk bisa menghadiri acara ini.

Buku CERITA ANAK HEBAT yang digagas oleh Forum Penulis Bacaan Anak ini didasari oleh keinginan berbagi. Beberapa penulis mencetuskan ide untuk membuat sebuah buku proyek amal dimana seluruh royalti dari penjualan buku ini akan disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan.

Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT yang cukup meriah

Keinginan ini disambut baik oleh hampir seluruh anggota forum, hingga akhirnya tahun 2013 dimulailah seleksi dari masing-masing anggota untuk memilih 16 karya terbaik yang berkisah tentang cerita anak hebat.

Proses kreatifnya memang tidak mudah, terlebih para penulis berasal dari kota yang berbeda. Dengan waktu berproses yang cukup panjang, khirnya tahun 2017, tepatnya di bulan April, setelah melalui 4 tahun proses penerbitannya buku ini akhirnya berhasil di- launching.

Menikmati buku CERITA ANAK HEBAT

Ada sedikit cerita mengharukan dibalik suksesnya peluncuran buku CERITA ANAK HEBAT, kabar mengharukan datang dari salah satu kontributor buku CERITA ANAK HEBAT, Pak Mulyoto harus berpulang ke Rahmatullah sebelum karyanya sempat diterbitkan.

“Sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kami, royalti pertama dari buku ini telah kami sumbangkan untuk keluarga almarhum, dan royalti selanjutnya disalurkan ke sebuah panti asuhan untuk membangun sebuah perpustakaan.” terang Sri Rahayu mewakili seluruh anggota Forum Penulis Bacaan Anak.

Selain sedikit mengupas tentang keistimewaan dari buku CERITA ANAK HEBAT, dua narasumber yang hadir juga tidak pelit untuk membagikan tips-tips tentang menulis cerita anak.

menikmati dongeng dari Aziz Frenklin di acara Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT

Antusiasme yang hadir juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pengunjung Gramedia Basuki Rahmat. Bahkan Aziz Franklin, seorang pendongeng dari Malang yang sediannya hadir sebagai pengisi acara mendongeng juga akhirnya ikut berbagi tips dan trick dalam mendongeng.

Semakin bersemangat, karena di tengah acara juga dibagikan  beberapa door prize special dari pendukung acara, seperti dari Gramedia Pustaka Utama, Forum Penulis Bacaan Anak, Hida Butik, RF Dhona, Malang Citizen dan endrita.id

bagi-bagi door prize di Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT

Dan di akhir acara, yang di tunggu-tunggu oleh semua yang hadir pada sore itu, adalah penandatanganan buku CERITA ANAK HEBAT oleh kedua penulisnya QS Emmus dan Sri Rahayu. Tidak hanya mendapatkana tanada tangan asli penulisnya, yang hadir di Gramedia Basuki Rahmat lantai tiga juga berkesempatan untuk foto bareng dengan keduannya.

“Buku CERITA ANAK HEBAT bisa menjadi rujukan atau panduan dalam mendongeng untuk anak-anak. Selain buku ini memang sesuai dengan dunia anak, seluruh cerita yang ada di buku ini punya makna yang kuat dalam membentuk karakter anak.” Puji Aziz Franklin saat ditanya tentang hubungannya buku CERITA ANAK HEBAT ini dengan kegiatan mendongeng.

beberapa pemenag yang beruntung di Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT

“Buku ini istimewa, karena berisi 16 cerita yang ditulis oleh 16 penulis dan 16 ilustrator, sehinga punya warna yang kaya. Tutur penyampaiancerita yang tidak sama akan membuat pembaca tidak merasa bosan melahap ceritademi cerita di buku ini” kata QS Emmu.

Sri Rahayu menambahkan “Dengan membeli buku ini, secara tidak langsung turut membantu anak-anak lain yang membutuhkan, karena 100% royalti yang didapatkan akan disumbangkan ke panti asuhan dan anak-anak yatim yang ada di Indonesia.

Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT

“Mulai hari ini, buku CERITA ANAK HEBAT bisa didapatkan di Gramedia Basuki Rahmat atau toko buku Gramedia yang lain yang tersebar di seluruh Indonesia.” Jelas Ika sebagai Spv. Store Gramedia Basuki Rahmat.

Selamat membaca bersama keluarga 😘

Related posts

3 Thoughts to “Talkshow & Booksigning buku CERITA ANAK HEBAT bersama QS Emmus dan Sri Rahayu”

  1. asyikkk, terus apakah kakak sudah punya bukunya untuk anaknya di rumah? hehehe

    1. Sudah donk, saya punya dua di rumah…
      kalo situ kapan punya anak?
      eh……
      ^_^

  2. Mantap kegiatannya ya..
    Lain kali kalau ada event yang menyangut Buku, Literasi, Menulis dll, ajak saya ya.
    hehehe.

Leave a Reply