Taqabbalallahu minna wa minkum, lebih dari sekedar ucapan maaf

1 Syawal 1438H, lewat sudah bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah, bulan yang dimana dalam satu malamnya lebih baik dari seribu bulan. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

Bagaimana dengan Lebaran kali ini? Saya? “Alhamdulillah”, sepertinya cukup itu saja kata yang bisa mengungkapkan perasaan saya di hari yang Fitri tahun ini. Masih diberi kesehatan, kekuatan dan kesempatan untuk lebih baik dalam berkarya.

Meski hampir tidak ada perbedaan dari prosesi lebaran tahun kemarin, tahun ini so far tidak ada yang begitu fenomenal. Itu sudah membuat saya bersyukur, meski tidak lebih baik dari tahun kemarin. Bukankan “mempertahankan” kebaikan lebih sulit dari pada memperolehnya? Eh, ini sama nggak ya artinya dengan mempertahankan kemenangan lebih sulit dari meperoleh kemenangan? Anggap aja sama kali yah… 😅 Yaaahhhhh……, minimal nggak lebih buruk dari tahun-tahun kemarin laahhh….


Perbedaan tahun ini yang pertama adalah duit. Iyes, duit! Tahun ini semua nominal pecahan uang Rupiah punya tampang baru, saya gam au ngomongin tentang pro-kontra desain mata uangnya. Yang jelas, karena peluncuran desain baru ini bertepatan dengan Hari Raya, alhasil perburuan penukaran pecahan baru ini semakin seru dari tahun- tahun sebelumnya.

Beberapa Bank hanya membatasi 10-20 nasabah/hari yang bisa dilayani penukaran pecahan baru, sedangkan untuk umum hanya di beberapa titik tertentu yang akhirnya membuat antrian lebih bejibun dari pada konsernya bang Rhoma.

Di pasar raya, alias penjual jasa penukaran di pinggir jalan raya ngga kalah sengit. Mereka sebagian memberikan tarif yang lebih tinggi untuk nominal yang sama namun pecahan uang edisi cetakan baru, selisihnya cukup lumayan, bisa sampai 5-10 ribu.

Nah, kalo saya ini bisa jadi kesempatan. Kesempatan buat kasi uang saku ke para ponakan yang jumlahnya hampir satu RT ini dengan nominal yang lebih kecil. Karena uang baru ini belum pernah mereka dapetin, jadi tahun ini sepakat saya kasi mereka masing-masing dua lembar pecahan dua ribu dan lima ribu. Itu udah bis bikin mereka demen. 😜


Bicara soal mudik, saya  juga ga pernah mau ketinggalan donk. Meski cuman Malang – Tulungagung, ternyata mudik tahun ini berasa makin berat aja bawaannya dari tahun ke tahun. Baju ganti selama seminggu buat saya aja udah satu tas penuh, belum punya istri, dan anak.

Libur Lebaran mau main kemana? Baca yang ini yuk : Malang Night Paradise

Duh gusti, jaraknya sih juman 3 jam-an, tapi kok ya bawaannya segambreng gini ya? Motor udah berasa ngga muat. Sampe sempet saya minta maaf sama istri “ma, maaf…. Kali ini mudik tetep pakai motor roda dua, tapi percayalah….., cintaku padamu tidak ada duanya.” Rayuku yang langsung disambut oleh sambitan sandal.

But seriously, makin kesini cita-cita untuk punya kendaraan yang lebih baik semakin besar. Ga muluk-muluk sih, targetnya Ignis musti bisa di boyong kerumah di lebaran tahun depan. AMIIINNNNN…….!!! 😁

Alhamdulillah, sampai saat ini semua berjalan dengan lancar. Berkumpul dengan keluarga besar adalah moment yang tidak pernah terlupakan tiap tahunnya. Kalo kalian Gengs?


Duh, jujur nih saya ini paling ga bisa berkata-kata. Kepinginnya sih mau ngucapin Selamat Hari Raya  Idul Fitri buat kalian semua. Tapi bingung merangkai kata-katanya (garing banget nggak sih? Ngakunya gabisa berkata-kata, tapi udah nulis 500 kata untuk aartikel ini?!)

So, bantuin ya geng, bikin ucapan selamat lebaran semenarik dan sekece mungkin fersi kalian sendiri-sendiri. Tenang, sambal menebar kebaikan dihari yang fitri ini, saya akan menghadiahkan 1 buah Action cam dan 2 buah ANTVR buat kalian yang beruntung.

Caranya, cukup tulis ucapan Selamat Hari Raya sekeren mungkin di komen bawah artikel ini ya gengs, saya tunggu 1 minggu dari sekarang, alias sampai dengan tanggal 2 juli 2017 yaaa….

Biar ga ketinggalan updatenya, jangan lupa centang di kolom Notify me of follow-up comments by email. Dikolom Notify me of new posts by email. kalo mau di centang sekalian juga boleh.

Oh ya, pemenang hadiah saya jamin 100% free, termasuk biaya packing dan kirim sampai kerumah kalian yaaaaa….., jadi ga perlu khawatir…. 😉

At last, saya Endrita beserta  keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H. Taqabbalallahu minna wa minkum.

 


Nah, yang di tunggu-tunggu, buat kalian yang kemarin udah kirim ucapan selamat Hari Raya di post comment, ini dia 3 orang yang beruntung…!!!

Berdasarkan penilaian saya yang “semenarik dan sekece mungkin fersi kalian sendiri-sendiri ” ternyata masih banyak juga yang main copas-copasan. But, its okay…. namanya juga buat seru-seruan ajah.

Nah, yang berhasil bawa pulang ANTVR kali ini adalah :

“sampah” by Abdurrofiq

Selamat buat agan Abdurrofiq yaaa….., tema “sampah” kamu mengingatkan sampah depan rumah yang udah seminggu belom diambil, karena petugasnya lagi cuti lebaran…. 😂

Selanjutnya ada gan M Iqbal Maulana dengan versi programernya, duh gan emang seorang programer emang sampe segitunya ya…., sampe dibawa di kehidupan nyata (Eh, ini ngga nyata juga sih) 😅

“Programer” by M Iqbal Maulana

And the winner is……., jeng jenggg…….

YAng berhak mendapatkan 1 buah Action Cam adalah, bang Mahdus Abrori yang kalo saya boleh kasih judul, inilah ucapan paling “Truth”, jujur banget, rada panjang tapi beneran mengena, cocok dengan situasi dan kondisi saat ini. Duh, kan jadi baper ini…..

“The Truth” by Mahdus Abrori

Selamat buat temen-temen yaaaahhhh….., di tunggu konfirmasinya by email di endrita.agung@gmail.com maksimal 1 minggu dari sekarang yaaaa…..
format emailnya:
Jenis Hadiah :
Nama :
Alamat Lengkap :
no HP yang support WA :

OK deh gengs, ditunggu aja GA yang lain dari endrita.id yaaaaa……

Related posts

21 Thoughts to “Taqabbalallahu minna wa minkum, lebih dari sekedar ucapan maaf”

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

    Marilah jernihkan pikiran, hati, dan jiwa.
    Ramadhan tidak hanya urusan menghitung angka tanpa makna.
    Melainkan, Ramadhan datang untuk menyempurnakan jiwa yang telah lama terpenjara oleh angkara murka, buruknya cinta, hingga saling curiga.

    Mencintai Tuhan, tak sesulit mencintai sesama ciptaan Tuhan yang lain Tuhan.

    Menghitamkan dahi, tak sesulit membenahi tanpa caci maki.

    Identitasi diri dengan melilit sorban, tak sesulit menahan lisan dari mudahnya mengkafirkan.

    Berdoa dengan tangan menadah, tak sesulit berujar tanpa menfitnah.

    Ramadhan adala ujian sekaligus rahmat yang diberikan Tuhan.
    Tugas kita menjalanai dan memaknai tanpa beban.

    Taqhobbalallahu mina wa minkum.
    Mohon maaf lahit dan batin.

    Mahdus Abrori, Probolinggo, 25/06/2017 03:49.

  2. Wah bang endrita keren dah… Mapam takbiran bisa posting. Sy mah sibuk masak di dapur buat besok pagi.
    Met lebaran juga ya bang. Maaf sy gak bisa berkata2 indah kyak di internet.. Tapi mupeng liat camnya… Jadi sy coba aja ikutan:
    “Dihari yg fitri ini semoga kita kembali suci… Jiwa, raga, hati… Semuanya deh… Selama ini mungkin tak sengaja terlontar kata yg menyakitkan hati… Atau perilaku sy yg tak berkenan di hati… Sya sekeluarga mohon maaf lahir dan batin. Semoga tidak hanya balik 0-0 lagi tapi tetap terjalin silaturahmi diantara kita. Amiin”

  3. Pak Arifin jualan tahu
    Yang beli juragan paku
    Maafin aku Kakang dan Mbakyu
    Tuk setiap dosa dan khilafku

    Taqoballohu Mina Wa Minkum
    Shiyamana wa shiyamakum
    Barakallah fiikum
    Wassalamu alaikum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

  4. Kesalahan ada pada setiap Manusia
    Salah itulah sifat Manusia
    Setiap kesalahan pasti ada ampunan

    Untuk itu di hari yang fitri ini,
    Mensucikan hati dan pikiran,
    Saling memaafkan antar umat manusia,
    Menjadi Bersih dan suci, itulah tujuannya
    Untuk itu saya mengucapkan
    Taqoballohu Mina Wa Minkum

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
    #ditunggu_action_camnya

  5. Ketupat sudah dipotong
    Opor sudah dihidangkan
    Cemilan siap dimeja
    Minuman berbagai rasa
    Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
    Taqobalallahu minna wa minkum

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
    #ditunggu_action_camnya

  6. Hari ini berbeda dengan kemarin
    Suasana pagi ini berbeda dengan pagi kemarin
    Kesalahan selama ini hilang dihari ini,
    Untuk itu di hari Yang Suci ini saya ucapkan
    Taqoballohu Mina Wa Minkum

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

  7. Untuk LISAN yang tak terJAGA
    Untuk JANJI yang terABAIKAN
    Untuk HATI yang berPRASANGKA
    Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
    Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
    Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATIN kepada teman teman dan pihak endrita.id
    Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA

  8. Semangat Hari raya aidil fithri… Maaf atas segala salah, khilaf dan segala yang kurang berkenan.
    Semoga lebih baik ya selepas Ramadhan…

    Selamet Hariadi
    warga biasa.

  9. Meminta maaf tak hanya sekedar ucapan,
    Meminta maaf tak hanya berjabat tangan,
    Meminta maaf perlu hati yang teguh dan ikhlas untuk saling memaafkan,
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

  10. Idul Fitri tak sekedar pakaian baru
    Idul Fitri tak hanya sandal baru
    Idul Fitri tak juga uang baru,
    Namun, idul fitri sendiri bermakna hati yang baru, bebas dan bersih dari segala kesalah dan dosa.
    Di hari yang fitri ini untuk menghapus kesalahan dan dosa yang telah saya perbuat selama ini
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

  11. Bulan ramadan telah usai
    Menyambut kemenangan dihari yang fitri
    Saling memaafkan sesama manusia
    Menjadi pribadi yang baik dengan memaafkan kesalahan orang lain
    Untuk itu di hari yang fitri ini saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
    #action_cam_kutunggu_hehehe

  12. اسلام عليكم

    Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir & batin.

    “SELAMAT IDUL FITRI 1438H”

    Semoga silaturrahim tetap terjaga sebagai bagian dan wujud dari ketaqwaan kita kepadaNYA. Aamiin.

    وسلام عليكم.

    @misbach_

  13. Berbuat salah keapada orang lain memanglah sampah
    Tetapi orang yang tidak memaafkan kesalahan orang lain lebih buruk dari pada sampah
    untuk itu mari kita saling memaafkan satu sama lainnya atas kesalahan yang diperbuat sebelumnnya.

  14. Hari ini adalah hari yang penuh kesucian dan penuh suka cita. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan, untuk saling memaafkan dengan penuh keikhlasan.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
    Minal ‘Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin

  15. Selamat hari Raya Idul Fitri mas.

    Mohon maaf lahir dan batin.

    salam,

  16. Dianovie

    Teriring gema takbir Allohu Akbar3x Laailahaillalloh huwallohu Akbar Allohuakbar Walillahilhamdu, dihari yg Fitri ini dengan kerendahan hati yg tulus kami dalam bergaul banyak salah dan kilaf baik yg disengaja maupun tidak kami sengaja mohon kami dimaafkan, Semoga dihari yg Fitri ini kita mendapat ampunan dari Alloh SWT serta smg Amal2 kita diterima oleh Alloh SWT dg segala kekurangannya. Aamiin2 YRA. SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1438H TAKHOBALALLOHU MINNA WAMINKUM TAKHOBBAL YAA KARIIM

  17. fun main(args: Array) {
    val kesalahan: Boolean = true
    var dosa: String = “Setumpuk bagai bukit”
    if ( kesalahan && dosa != Null ) {
    print(” Minal Aidzin ” +
    “Wal Faidzin” +
    “Mohon maaf lahir dan Batin” )
    }
    }

    #HappyEidMubarak #ProgrammerEdition 🙂

  18. Tidak ada manusia yang tidak berkomunikasi
    Walau kadang terjadi disolusi dan banyak persepsi
    Bukan berarti dosa tetap tertanam dalam diri
    Marilah di hari yang fitri maafkan semua dosa tanpa terkecuali
    Agar lekas menjadi pribadi yang suci

    Taqoballohu Minna Waminkum
    Mohon maaf lahir batin buat Mas Endrita sekeluarga

  19. Tidak ada manusia yang tidak berkomunikasi
    Walau kadang terjadi disolusi dan banyak persepsi
    Bukan berarti dosa tetap tertanam dalam diri
    Marilah di hari yang fitri maafkan semua dosa tanpa terkecuali
    Agar lekas menjadi pribadi yang suci

    Taqoballohu Minna Waminkum
    Mohon maaf lahir batin buat Mas Endrita sekeluarga

  20. Hastira

    selamat lebaran mohon maaf lahir batin mbak

  21. Ikut meramaikan kontesnya Masend, ah.

    Ketika kemenangan diraih bukan dengan menaklukkan yang lemah.
    Tetapi menundukkan hati untuk berucap maaf.
    Disanalah keindahan Ramadhan merekah.
    Selamat Idul Fitri, sahabatku.
    Mohon maaf lahir dan batin.

Leave a Reply