xiaomi redmi 3s prime – affordable smartphone.

Brand Xiaomi, kalo menurut saya adalah brand “ajaib”. Bagaimana tidak, hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia tau akan kehadiran produk ini, tanpa sedikitpun iklan yang nongol di TV. Jangankan TV, media offline seperti billboard, dummy atau sales promoter kit di konter-konter HP juga hampir tidak pernah kita jumpai. Lalu bagaimana masyarakat umum mengenal brand Xiaomi, terutama xiaomi redmi 3s prime yanag akan kita review kali ini? Ajaib….!!

Sejatinya xiaomi redmi 3s prime sudah beredar luas di pasar Indonesia sejak setahun yang lalu. Namun kedatangannya secara “resmi” baru sekitar 3 bulan yang lalu. Tentu ada banyak perbedaan dari Xiaomi berakta kelahiran dengan yang hasil hubungan gelap, yang paling terlihat adalah perbedaan saat si xiaomi redmi 3s prime ini sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit, tentu Rumah Sakit Pemerintah hanya akan bisa menerima pasien dengan surat lahir resmi.

Ini mau bahas apa ya….??! Ok, hentikan pembahasan hubungan gelap ini. Fokus pada sang jabang bayi, xiaomi redmi 3s prime (Duh, masih kebawa suasana….., maap keun.) Hadir dengan fitur keamanan fingerprint sensor, xiaomi redmi 3s prime memiliki Internal 32 GB, 3 GB RAM yang artinya lebih besar dari sang kakak Redmi 3s.

Secara keseluruhan, xiaomi redmi 3s prime tidak memiliki perbedaan dengan Redmi 3s, desain body keduannya juga berbahan metal yang menjadikanya salah satu smartphone dengan tampilan terbaik untuk harga di bawah 2 Jutaan.

xiaomi redmi 3s primeberdesain elegant dan cukup ramping.

Dibawah 2 juta? Yeeeesssss……!!! Meski fitur yang ditawarkan begitu menggiurkan, xiaomi redmi 3s prime sepakat untuk menekan harga jual hingga dibawah 2 jutaan. Dengan mengusung layar 5 inchi yang pas dan nyaman di operasikan dengan satu tangan, xiaomi redmi 3s prime menawarkan  daya tahan “hidup”nya dengan menggendong Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery. Hilangkan kekhawatiran saat perjalanan jauh!

Khas Brand Xiaomi juga tidak hilang di redmi 3s prime. Apalagi kalau bukan MI Remote, melalui aplikasi MI Remote yang sudah terinstall secara default, kita  bisa menggunakannya sebagai remot kontrol TV, kipas, AC dan beberapa alat elektronik lain yang ada di rumah / kantor kita.

Bagaimana dengan hasil kameranya? Pada kamera depan dan belakang xiaomi redmi 3s prime ini mampu menghasilkan video berkualitas tinggi dengan resolusi 1080p@30fps (Full HD) dengan kekuatan lensa 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. Begitu juga dengan hasil bidikan fotonya, berkat adanya LED flash serta fitur pendukung seperti auto fokus yang cepat, mode HDR, pengaturan manual (ISO & WB) membuat hasil jepretan menjadi lebih bagus.

Beberapa hasil foto dari xiaomi redmi 3s prime, sangat memuaskan.

Mengunakan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), konektifitas xiaomi redmi 3s prime ga perlu diragukan. Mengusung CPU berkomputasi 64 bit Octa-core 1,4 Ghz Cortex A53 dengan chipset buatan Qualcomm seri MSM8937 Snapdragon 430 membuatnya responsive dan patut diacungi jempol.

4G? Ya eya laaahhhhh….., hari gini…! Eh, tapi jarang beli pulsa paket juga….? Tenang, Ngemper aja di banyak hotspot gratis, karena xiaomi redmi 3s prime sudah dibekali juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. So, mau ngemper in love? Ayok aja…. 😀

Hasil dengan mode HDR dari xiaomi redmi 3s prime.

Overall, layaknya Mall xiaomi redmi 3s prime sudah sanggup untuk mengakomodir kebutuhan kita sehari-hari, apalagi harga yang ditawarkan pun juga cukup murah. Satu-satunya kelemahan dari xiaomi redmi 3s prime adalah Non-removable battery alias battery tanem, ga bisa dilepas dan diganti. Udah itu aja..!!

CATATAN KAKI’K…!

Penasaran, kenapa review kali ini ga ada video unboxing-nya?
Nggak….”
Ok, terima kasih…!”

Serius…!!!
Jadi begini ceritanya….., jaman dahulu kala….
Anjaaaayyyyy……!!!”
ok, ok…., serius…”

Tragedi bermula saat proses editing, karena penggambilan video saya biasa menggunakan HP ( Xiaomi juga 😛 ) jadi proses editing juga saya kerjakan di HP. Nah, saat proses finishing ternyata memory ga cukup……, alhasil musti hapus beberapa file yang udah lama dan ga manfaat. Entah, karena terlalu memikirkan mbak Ruroh atau gimana, file fideo unboxing ini juga ikutan ke hapus….

Ngapunten engkang katah dumateng Ibuk nyamas Dimas Prakoso, HPbaru yang saya pinjem buat Unboxing jadinya sia-sia deh…. T_T
Tumbas o HP maneh agih Buk, Putrane Ibuk lho duit e akeh…..”
*dibalang sendal……

Related posts

5 Thoughts to “xiaomi redmi 3s prime – affordable smartphone.”

  1. Xiaomi ini memang bikin kepincut,
    hasil jepretannya juga bagus…

    1. Iya mas, he he he….
      kepingin nambah lagi ini malah
      ^_^

  2. Di rumah yang pakai xiaomi suamiku. Biasanya kalau mau foto2 pinjem dia dulu. Hahaha 😀

    1. hi hi hi…., beli sendiri mba, biar ga rebutan. Murah kok, sekali dapet job, lunasss….
      😀

Leave a Reply