5 Tips Memilih Baju dan Asesoris Kembaran dengan Anak Perempuan

Anak perempuan memang menyenangkan. Anda bisa bercanda dengannya, mengajarinya menari dan memasak, dan mendandaninya dengan outfit yang menarik. Ia bisa bermanja manja dan tidur di pangkuan anda.

Banyak baju dan asesoris untuk anak perempuan yang berwarna warni. Modelnya imut namun tetap fashionable. Bahkan, bagi para ibu, juga bisa mengenakan busana dan asesoris yang modelnya hampir sama dengan milik si kecil. Anda juga bisa mengenakan sepatu warna pastel, sementara ananda memakai sepatu slip on anak perempuan yang warnanya senada.

Anda ingin mengenakan outfit kembaran dengan anak perempuan? Ini tipsnya:

1. Pilihan bahan yang menyerap keringat

Anak anak sangat aktif dan lincah bergerak. Jika anda ingin membeli atau menjahitkan baju dengan model yang hampir sama dengan anak perempuan, pilih bahan katun atau kaos. Bahan bahan itu menyerap keringat dan terasa dingin jika dikenakan, jadi buah hati bisa merasa nyaman saat memakainya.

Tak masalah jika anda memakai blus berbahan silk atau toyobo, sementara ananda memakai baju yang terbuat dari kain katun. Jangan memaksakan anak untuk memakai baju berbahan silk  juga, karena kurang cocok dipakai untuk mereka yang aktif.

2. Serupa bukan berarti sama

Apakah anak anda suka mengenakan rok tutu seperti para ballerina? Jika anda ingin memakai baju kembaran, bukan berarti anda harus mengenakan rok tutu juga. Karena bisa terlihat aneh dan kekanak kanakan.

Baju kembaran bukan berarti modelnya harus 100% sama. Gunakan imajinasi anda dan kreasikan baju, sehingga modelnya terlihat serasi. Anda bisa mengenakan rok berbahan satin dan dipadu dengan sedikit kain tille. Sementara ananda memakai rok tutu dengan warna senada.

Memiliki anak perempuan memang menyenangkan. Anda bisa bercanda dengannya, mengajarinya menari dan memasak, dan mendandaninya dengan outfit yang menarik. Ia bisa bermanja manja dan tidur di pangkuan anda.
Memiliki anak perempuan memang menyenangkan. Anda bisa bercanda dengannya, mengajarinya menari dan memasak, dan mendandaninya dengan outfit yang menarik. Ia bisa bermanja manja dan tidur di pangkuan anda.

Lengkapi penampilan anda dengan sepatu kesayangan. Si kecil bisa mengenakan sepatu slip on anak perempuan yang modelnya hampir sama dengan milik anda.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Apakah anda mempunyai tubuh curvy? Untuk menyamarkannya, paling baik mengenakan baju warna hitam. Tapi jika anda ingin pakai baju kembaran dengan anak perempuan, apa ia mau pakai baju hitam juga?

Jadi, pilih warna gelap lainnya, seperti biru donker atau merah marun. Agar baju anak terkesan ceria, beri hiasan bros bunga.

4. Beda selera

Bagaimana jika anda lebih suka mengenakan gaun dan rok yang feminin, sementara si kecil  ternyata tomboy dan suka memakai celana? Tak masalah. Anda tetap bisa tampil serasi dengan buah hati, asal pandai memilih model baju.

Saat anda ingin menjahitkan baju kembaran, pilih kain yang lembut seperti soft jeans. Anda bisa membuat rok jeans berbentuk A-line. Sementara si kecil dibikinkan kulot dengan bahan kain yang sama.

5. Pilih sepatu yang serasi juga

Saat sudah memakai baju kembaran, lalu anda ingin memakai sepatu yang serasi juga dengan kepunyaan sang nona cilik. Bukan berarti ia harus memakai sepatu high heels seperti punya anda. Karena kasihan jika kaki mungilnya harus beraktivitas dengan sepatu hak tinggi.

Sebaiknya pilih sepatu tanpa hak yang membuat kaki anak dan anda nyaman. Sepatu slip on anak perempuan sekarang banyak warna dan variasi modelnya. Ada yang polos, ada yang diberi pita, dan lain lain.

Berbagai pilihan sepatu slip on anak perempuan.

Jika anda kurang suka dengan pita atau hiasan lain yang terlihat kekanakan, pilih sepatu slip on polos yang warnanya hampir sama dengan kepunyaan ananda. Anda bisa melangkah dengan percaya diri dan tetap bergaya serasi dengan buah hati.

Memilih baju serta asesoris kembaran untuk ibu dan anak perempuan memang memiliki trik khusus. Jika salah menentukan motif atau model pakaian, anda bisa terlihat kekanak-kanakan. Pilih model yang sekiranya netral namun tetap serasi jika dikenakan. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu yang nyaman, dan ananda bisa memakai sepatu slip on anak perempuan yang serasi modelnya. Tampil cantik dan matching dengan buah hati, siapa takut?

NEXT

Related posts

One Thought to “5 Tips Memilih Baju dan Asesoris Kembaran dengan Anak Perempuan”

  1. […] 5 Tips Memilih Baju dan Asesoris Kembaran dengan Anak Perempuan […]

Tinggalkan Balasan