Malang Sejuta Kopi : Alore Coffee – Berawal Dari Gerobak

Alore Coffee Shop ada di Ruko Tirto Mulyo No.1 Landungsari

Alore Coffee, ya begitu saja namanya. Bahkan sang barista yang kebetulan menemani pun kurang tau apa arti dan filosofi dari sebuah nama “Alore”. Yang jelas, bagi saya ini adala simbol sebuah proses. Proses dari sebuah perjalanan usaha yang begitu panjang dengan buah yang begitu manis, semanis sajian kopinya!

Sebelum berupa Coffee Shop dengan menempati lokasi di sebuah Ruko Tirto Mulyo No.1 Landungsari, Alore memulai debut perkopian dengan bermodal sebuah gerobak kopi di bulan Juli 2017. Deangan megandalkan tiga unit gerobak kopi yanag tersebar di daerah Sawojajar, di jalan Melati dan di Singosari, tak disangka sambutan dari penikmat kopi sajian khas Alore cukup baik.

Selang beberapa buan, tepat di bulan Desember 2017 Alore Coffee memutuskan untuk membuka Gerai Kopi pertamanya di Ruko Tirto Mulyo No.1, meski demikian satu gerobak kopi masih tetap di fungsikan, yaitu yang di wilayah Singosari.

Untuk sajian kopinya sendiri, kedai yang buka dari jam 12 siang hingga jam 12 malam ini mempercayakan seluruhnya dari biji kopi hasil kebun wilayah Sumawe (Sumber Manjing Wetan) baik itu jenis kopi Arabica, Robusta maupn Excelsa.

Avocado Coffee merupakan menu andalan Alore Coffee
Avocado Coffee merupakan menu andalan Alore Coffee

Seperti Coffee Shop pada umumnya, Alore Coffee juga menyediakan banyak pilihan menu kopi, mulai dari yang Single Origin, Espresso Based hingga Coffee Blend. Ditambah beberapa menu diluar kopi, seperti The, Jahe, Susu dan beberapa jenis makanan ringan.

Yang jadi menu andalan? Kedai kopi dengan dominasi pengunjung para Mahasiswa ini ternyata mempunyai menu andalan yang cukup unik, yaitu dari jajaran Coffee Blend, seperti Avocado Coffee (Americano-40ml, Alpukat-1/2 bagian, dan Freshmilk) dan Durian Coffee (Americano-40ml, Durian-40gr, dan Freshmilk). Sedangkan yang jadi menu favorit di Alore Gerobak, ada Kopi Jahe (Robusta drip dan Jahe).

Untuk semua Coffee Blend, Alore Coffee sengaja memberikan buah-buah asli yang masih segar, bukan perasa makanan. Jadi buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba sensasi kopi rasa buah, menu di Alore Coffee patut untuk dicoba.

Fasilitas yang disediakan kedai kopi ini juga cukup menarik, selain tempat yang cukup bersih dan nyaman, Alore Coffee juga dilengkapi Free Wifi dengan jariang Internet yang cukup kencang. Disetiap meja yang ada juga sudah disediakan colokan listrik, sehingga tidak perlu khawatir jika kalian kebahisan batrey Handphone ataupun laptop.

Soal harga, Alore Coffee bisa dibilang cukup terjangkau, menu kopinya start from 8K (Robusta Tubruk) hingga yang paling mahal mentok di angka 18K (Coffee Blend – Durian Coffee).

Alore Coffee juga turut berpartisipasi dalam gerakan Malang Sejuta Kopi dengan membagikan 20 cup kopi Gratis setiap harinya selama satu bulan penuh. Tak tanggung-tanggung, jenis kopi yang digratiskan pun semua dari Singel Origin, mulai dari Robusta-French press, Exselsa- French press dan Arabica-V60 Aeropress.

Tidak ada syarat tertentu buat menikmati kopi gratis di Alore Coffee, tetapi kita tidak bisa memilih jenis kopi apa yang mau disajikan. Jadi semua tergantung undian yang kita ambil dari 20 kupon yang telah disediakan dalam sebuah jar berukuran sedang. NEXT

 

Related posts

One Thought to “Malang Sejuta Kopi : Alore Coffee – Berawal Dari Gerobak”

  1. Waaah, bener2 pengertian sama pelanggan ya. Memang suka sebel kalo hape lowbat sementara di kafe tempat nongki nggak ada colokan

Tinggalkan Balasan