Just Talk On

Ngomongin apa aja, ngomong ngalor-ngidul, curhat, opini, gagasan, ide atau apapun tentang kejadian yang sedang terjadi. Sekedar mengeluarkan uneg-uneg biar ga jadi jerawat. Yang bawaannya lagi baper, tidak disarankan untuk membaca artikel yang ada di sini, he he he

Giveaway endrita.id bulan september, ini dia nama-nama yang beruntung

Jujur, ini diluar ekspektasi saya untuk sambutan yang diberikan pembaca semua. usia ternyata bukanlah sebuah keniscayaan untuk proses kematangan. “tua itu pasti, dewasa itu pilihan” entah siapa yang pertama...

Taqabbalallahu minna wa minkum, lebih dari sekedar ucapan maaf

1 Syawal 1438H, lewat sudah bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah, bulan yang dimana dalam satu malamnya lebih baik dari seribu bulan. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima...

Dipenghujung perjalanan #bebukuan

Jadi mana yang lebih menggembirakan? Terus bergulat dengan kerelawanan, menumbuhkan gerakan literasi, bermandi peluh demi pengadaan buku-buku bacaan di sekolah-sekolah marginal, mewujudkan mimpi taman bacaan sekolah. Atau….., kebijakan pemerintah? Masih...

Balada Tucuxi – Antara Mobil Listrik dan Tiang Listrik

Tucuxi, Pemilihan brand yang “buruk” saya rasa. Orang Indonesia akan sangat sukar untuk mengingatnya, bahkan membacanya saja susah, takusi, taksuki, tucuki,….. Kayaknya sebagai orang jowo, lebih enak bilangnya tai...

Mengembalikan Jati Diri – Karena nama punya cerita

Tau jati diri kan? Iya, perpaduan antara kata “Jati” dan “Diri”. Jati adalah jenis kayu yang semakin tahun semakin mahal harganya, kuat, dan tahan lama. Sedangakn diri adalah badan/awak....

Viral “mocin” roda tiga, bagaimana kabar ESEMKA?

Beberapa hari kemarin lagi viral netizen ngomongin mobtor dari Cina. Iya, Mobtor alias desain dan interior hampir mirip mobil, tapi mirip motor roda tiga. Banyak yang penasaran dengan keberadaannya,...

Perencanaan Keuangan Untuk Pendidikan Anak, Ini 3 Hal Yang Perlu Dilakukan

Perencanaan Keuangan Untuk Pendidikan Anak? Tahu enggak, sih? Kalau banyak sekali orang tua yang tidak menyadari betapa pentingnya perencanaan biaya sekolah anak-anaknya kelak. Mereka cenderung memikirkan biaya pendidikan putra-putrinya...

25 Desember 2016, Indonesia masih damai kok.

Hari ini masih sama dengan hari-hari di tahun-tahun kemarin. 25 Desember, bagi saya yang tidak merayakan, hanyalah layaknya hari-hari biasa. Memang sedikit beda dengan hari-hari biasa, banyak ornamen-ornamen berupa...

Ngeblog Gitu Gitu Aja? Begini Cara Menciptakan Peluang dari Blog Hingga Menghasilkan

Ngeblog ? Sudah berapa tahun ngeblog dan sudah dapat apa saja? Waduh, bingung nih jawabnya karena belum ada perkembangan yang signifikan. Palingan bisa buat beli jajan aja sudah seneng...

Latest article

Ngeblog Gitu Gitu Aja? Begini Cara Menciptakan Peluang dari Blog Hingga Menghasilkan

Ngeblog ? Sudah berapa tahun ngeblog dan sudah dapat apa saja? Waduh, bingung nih jawabnya karena belum ada perkembangan yang signifikan. Palingan bisa buat...

Perencanaan Keuangan Untuk Pendidikan Anak, Ini 3 Hal Yang Perlu Dilakukan

Perencanaan Keuangan Untuk Pendidikan Anak? Tahu enggak, sih? Kalau banyak sekali orang tua yang tidak menyadari betapa pentingnya perencanaan biaya sekolah anak-anaknya kelak. Mereka...
BPJS Ketenagakerjaan ini bikin tenang para konten kreator

BPJS Ketenagakerjaan ini bikin tenang para konten kreator.

BPJS Ketenagakerjaan ini bikin tenang para konten kreator. “Lhah kok bisa?!” Gitu kan ya kalo kalian baca judulnya?! Lha terus aku jawab : “Lha...