Cheese Lava at CheeseBury Kopitiam

Mblo…., lagi galo? Ato lagi ngerapal do’a buat turun hujan? Ngerasa horror setiap ketemu tanggal 14 Februari? Tenang, dulu saya juga ngerasain hal yang sama kok. Dan saya tau, sakitnya tuh disini (sambil nunjuk dada ayam).

Apalagi buat jomblo menahun, yang saban malem minggu minta do’a turun hujan, pasti hari Valentine gini mintanya ga cuman ujan, kalo perlu badai sekalian petirnya……..

Aduh…., sabar mblo… mending baca tulisan saya ini sampe habis. Karena kali ini saya mau kasi tau tempat kece yang jombloable, alias bersahabat buat para jomblo macem kamu, iya kamu…..!

Tempat nongkrong ini namanya CHEESEBURY KOPITIAM, yang beralamat di  Jl. Dr. Sutomo no. 26 Kav C1-5 Malang. Kenapa harus di CheeseBury Kopitiam? Karena, ga seperti kebanyakan café yang dengan gegap gempita menyambut hari valentine dengan berbagai acara, disini malah menghilangkan kesan cinta-cintaan, jadi ga bikin kamu baper.

Udah itu aja? Jelas nggak dong…!! Sesuai namanya, CheeseBury Kopitiam menawarkan surga bagi pecinta keju dan kopi. Hampir 80% menu yang ditawarkan menggunakan keju sebagai tokoh utamanya, dan tentunya dengan porsi yang begitu berlimpah.

Café dengan konsep menu utama keju ini emang masih pertama dan satu-satunya di Malang, jadi jangan heran jika menjadi rujukan pecinta  kuliner di berbagai daerah.


Nuansa Bali yang begitu kental di CheeseBury Kopitiam.

Balinese style

About the place, CheeseBury Kopitiam sengaja mengusung tema Bali dengan segala ornament kebudayaannya. Aura ini begitu terasa mulai dari pintu masuk hingga pernak-pernik yang ada didalamnya. Bahkan beberapa arca dan lukisan khas yang menghiasi beberapa sudut ruangan ini benar-benar didatangkan dari tempat asalnya, Bali.

Bangunan tiga lantai ini juga menawarkan beberapa konsep ruangan, teras yang segar, ruang dalam yang hangat, atau baklon dan ruang entertaint di lantai 2 yang cocok untuk menikmati sajian live music di malam hari.


dengan fasilitas free wifi, menikmati Cheesebury Pizza yang penuh dengan serutan keju di CheeseBury Kopitiam begitu menyenangkan.

So Cheese

CheeseBury Kopitiam punya banyak menu andalan keju, mulai dari Cheesebury Pizza, Fettucini Cheesebury Bolognaise hingga Cheese Lava.

Minumannya pun tak luput dari sentuhan keju, seperti Cheese Beerry Authentic sampai Triple Cheesebury Ice Cream.

CheeseBury Kopitiam juga menawarkan berbagai menu kopi yang istimewa, antara lain: Robusta + Peaberry, Jamaica Coffee, Arabica Single Origin dan yang special, racikan kopi khas CheeseBury Kopitiam yaitu Ong Kopi.

Dan kali ini saya mencoba hampir semua menu specialnya. Cheesebury Pizza dan Fettucini Cheesebury Bolognaise ini sumpah enak, kejunya ngga tanggung-tanggung, bahkan pizza dan pastanya sendiri nggak keliatan, tertimbun dalam parutan keju yang menggunung. Bagi yang suka olahan keju yang lumer, Cheese Lava jadi menu favorit saya, lelehan keju di dalam cake imut ini so tasty.


Triple Cheesebury Ice Cream ala CheeseBury Kopitiam

Worth

Ini yang menurut saya justru menjadi keistimewaan dari CheeseBury Kopitiam. Dengan tempat yang begitu nyaman, menu dengan penyajian yang maksimal ternyata tidak serta merta membuat harganya melambung tinggi.

Bahkan untuk seukuran kantong mahasiswa, harga yang di tawarkan juga masih bisa dibilang friendly, range harga yang ditawarkan mulai dari 9k-30k.

Hal ini juga diamini oleh sang manager dari cafe yang berdiri sejak 17 Agustus 2013 ini, Surya Prasetyo. Menurutnya, sampai saat ini CheeseBury Kopitiam berusaha untuk tetap menjaga range harga dibawah standart umum dengan tetap memperhatikan kwalitas dan cita rasa pada masakan. So, terciptalah café dengan harga minimal, kwalitas maksimal!

Surya Prasetyo, Manager dari CheeseBury Kopitiam.

Ohya,ada satu lagi nih yang keren mblo……. Ternyata café ini juga jadi jujugan artis ibukota lho mblo, coba cek beberapa foto yang tertata rapi di dinding café, terbaru ada Rizky Febian Ardiansyah Sutisna atau juga dikenal Rizky Febian yang udah sempetin mampir di CheeseBury Kopitiam.

Jadi gimanaaaa….? Udah punya semangat buat keluar rumah di hari Valentine kan? Udah, sana mandi gih,  dandan maksimal trus cus ke CheeseBury Kopitiam, selain bisa ngelupain sedihnya jomblo, nikmatin juga sensasi keju berlimpah dengan berbagai menu.

 

16 KOMENTAR

  1. Wah bawa2 jomblo nih (2)
    sebagai pemegang predikat single merasa terusik mas, hhahha. Tapi asik lek sini, siapa tahu pulang2 gak jomblo lagi, eh *lirik mbak2nya, hehe.

    Suka tempatnya, memang berasa di Bali mas, nuansa Balinya kental yah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here