Cockpit Band Feat Tata D’kill – Road To 35 Years Anniversary

Berkiprah hampir tiga setengah dasawarsa, Cockpit Band yang dikenal sebagai band impersonator nomor wahid grup band progresif rock lawas asal Inggris, Genesis, akan menggelar pertunjukan yang bertajuk ‘Genesis Night – Road to 35 Years Anniversary’ pada Sabtu, 9 Desember 2017, bertempat di My Place, Malang.

Digawangi Yaya Moektio (drum), Raidy Noor (bass), Oding Nasution (gitar), dan Arry Syaff (vokal), Cockpit Band selama 35 tahun secara konsisten hanya memainkan musik-musik progresif rock dari band Genesis.

Arry Syaff sang vokalis mengatakan musik Genesis ini bisa disejajarkan dengan musik-musik klasik gubahan Beethoven, Mozart, atau Chopin. Untuk bisa memainkannya dengan baik bukan hanya membutuhkan skill yang mumpuni, melainkan juga pemainnya musti memiliki taste dan feel bermusik yang sangat baik. Dan Cockpit Band memiliki itu semua. Passion untuk memainkan musik yang setaraf Genesis.

Pada pertunjukan kali ini Cockpit Band coba menggandeng Tata dari band D’Kill, Malang, untuk mengisi posisi keyboard. Yaya Moektio menuturkan selain karena memiliki skill yang mumpuni, ini juga untuk lebih memperkenalkan musik Genesis pada generasi yang lebih muda.

Jumpa pers Cockpit Band yang dilakukan di Museum Musik Indonesia.

Dalam rangkaian tur ulang tahun mereka kali ini, Malang adalah kota kedua yang disinggahi setelah Jakarta. “Malang adalah barometer musik hardrock Indonesia. Jadi seperti ada yang kurang kalau belum ke Malang,” tutur Yaya Moektio yang diamini personel Cockpit Band lainnya.

Setelah melakoni tur ‘Road to 35 Years Anniversary‘ ini untuk selanjutnya mereka berencana masuk studio rekaman pada Maret 2018 untuk merekam ulang lagu-lagu yang pernah mereka mainkan dahulu dengan konsep music room dan melibatkan orkestra. Lalu pada Mei 2018 mereka akan melakoni pertunjukan di kota kelahiran Genesis, London. “Siapa tahu nanti bisa ditonton oleh Phil Collins,” Yaya Moektio berkelakar.

Penyerahan album kompilasi INDONESIA MAHARDIKA dari Cockpit Band kepada MUSEUM MUSIK INDONESIA.

Selanjutnya dalam kesempatan jumpa pers yang diadakan pada 08 Desember 2017 di Museum Musik Indonesia (MMI) jalan Nusa Kambangan no. 19, Malang, Mereka juga menyerahkan kenang-kenangan berupa 1 album kompilasi Indonesia Maharddhika di mana Cockpit Band menjadi salah satu band pengisinya, 3 album kompilasi seluruh lagu-lagu Chrisye yang sudah di-remastering, serta 1 album musik The Lingers untuk melengkapi koleksi MMI.

Selamat ulang tahun, Cockpit Band. Semoga tetap istiqomah dalam memainkan musik-musik rumit ala Genesis. NEXT

Related posts

One Thought to “Cockpit Band Feat Tata D’kill – Road To 35 Years Anniversary”

  1. keren.,kira2 kpan lgi acaranya ya?

Tinggalkan Balasan