Happy Death Day – Over and over and over again!

Merayakan hari lahir? Ah sudah biasa! Merayakan kematian? Hmmm, menarique kalau dijadikan sebuah premis film. Daaaan, lakok pas Christopher Landon mewujudkannya ke layar lebar lewat Happy Death Day !

Happy Death Day yang baru aja rilis di bioskop ini menceritakan kisah tragis seorang Tree (Jessica Rothe) yang mau tak mau harus mengulang-ulang peristiwa pembunuhan dirinya sendiri.

Pagi itu ia terbangun di kamar asrama seorang pemuda bernama Carter (Israel Broussard) yang tak dikenalnya. Seperti biasa Tree bergaul dengan teman-temannya, kuliah, dan berpesta hingga terlalu banyak minum.

Jessica Rothe in “Happy Death Day.” Credit Universal Pictures

Di hari ulang tahunnya ini ia ingin bersenang-senang dengan menghadiri sebuah pesta. Nah, di tengah perjalanan menuju lokasi pesta inilah tiba-tiba ia disergap oleh seseorang yang mengenakan topeng maskot kampusnya. Nyawa Tree pun jatuh ke tangan sang pembunuh misterius.

Namun, anehnya ia terbangun kembali di hari yang sama & mengulangi kejadian persis seperti sebelumnya.

Aduh! Bosen kan nonton scene yang sama berulang-ulang? Untuk kasus Happy Death Day totally not! Malah kesenangan hakiki yang didapat.

Gimana enggak? Jessica Rothe yang punya paras ayu & akting mumpuni sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di tengah repetisi time loop yang “itu-itu” saja ia berhasil membawakan degradasi perasaan tokoh Tree dengan apik.

Sosok misterius yang memakai topeng maskot kampus “Happy Death Day.” Credit Universal Pictures

Film dengan konsep Time loop seperti Happy Death Day ini emang bukan yang pertama kalinya, kalo kalian masih inget, di tahun 2014 kemarin kita disuguhin aksi Tom Cruise lewat aksi Edge of Tomorrow. Bruce Willis juga sempet kebagian gaya film Time loop lewat 12 MONKEYS (1995), dan ada setidaknya 1-2 film lagi yang berjenis sama, ada yang tau apa aja?

Berhubung ini film thriller, tentunya ada dong momen-momen yang bikin kaget. Happy Death Day punya stock banyak jump scare yang nggak cuma bikin loncat dari kursi, tapi juga bisa bikin jantung copot! Sangat nggak disarankan buat kamu yang punya lemah jantung.

Blumhouse Production emang terkenal sebagai rumah produksi film horror, jadi jangan khawatir, film berdurasi 96 menit ini punya banyak stock lelucon segar buat kalian, Nah!

Baca juga : Spider-Man: Homecoming – Dia hanya anak kecil yang tau bagaimana untuk menjadi dewasa!

Secara keseluruhan Happy Death Day punya banyak aspek yang bikin nyesel kalau nggak ditonton. Namun, Happy Death Day punya ending yang cheesy. Kurang pas kalau dirasakan, mengingat desas-desusnya Happy Death Day Akan dibuat sekuel.

Related posts

Tinggalkan Balasan