#JadiBaik di Bulan Baik – Segampang ini!

Lebih mudah dengan TCASH #JadiBaik di Bulan Baik

#JadiBaik di Bulan Baik – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kebaikan dan berkahnya luar biasa. Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa adalah berkah karena mendapatkan pengampunan dosa (wallahua’lam). Di Bulan Ramadan juga sholat tarawih dan malam lailatul qadar. Namun, jangan sampai lupa jika Bukan Ramadan juga bulan yang tepat untuk memperbaiki diri #jadibaik.

Untuk merubah diri menjadi lebih baik bukanlah hal yang mudah. Butuh niat yang kuat dan tekad yang full power. Apalagi meskipun katanya setan-setan dibelenggu saat Ramadan, nyatanya godaan masih banyak juga, bukan? Hahaha. Misalnya aja saat Ramadan semakin boros karena merasa jika bulan puasa hanya datang sekali dalam setahun, terus makan-makan lebih mewah, heuheu.

Barangsiapa hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang beruntung. Pastinya mau donk jadi orang yang beruntung? Lalu, usaha apa yang saya lakukan untuk lebih berhemat di bulan baik ini?

Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan Uang

Memiliki catatan pengeluaran dan pemasukan uang sangat penting agar lebih terencana. Memang awalnya sulit dan berat, tapi jika sudah mendapatkan manfaatnya maka kamu akan terbiasa. Mencatat pengeluaran dan pemasukan uang dapat menghindari penggunaan uang yang berlebihan sekaligus sebagai evaluasi setiap bulan. Setelah itu kamu bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik.

Belanja dengan Cerdas

Saat Ramadan banyak penawaran dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Ada pasar Ramadan, diskon besar-besaran,hingga cashback yang dapat kamu manfaatkan. Saat berbelanja sebaiknya kamu membandingkan dulu harga barang yang ada di beberapa booth sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Membeli barang grosir juga bisa menjadi solusi agar kamu lebih hemat saat Ramadhan. Atau kamu juga bisa memanfaatkan kartu member yang memberikan potongan diskon. #JadiBaik

Berani Berkata Tidak pada Undangan Bukber

#JadiBaik selanjutnya adalah berani berkata tidak pada setiap ajakan buka bersama dapat menekan pengeluaranmu saat Ramadan lho. Boleh sih menghadiri undangan buka bersama tapi jangan terlalu sering ya, guys! Bisa-bisa kantong jebol. Hehehe

Belanja Sebelum Ramadhan

Harga barang naik Bulan Ramadhan? Ah, itu sih sudah biasa. Jarang juga yang mengeluh karena memang sudah kebutuhan. Jadi, jika ingin hemat saat Ramadhan kamu bisa belanja sebelum bulan puasa. Misalnya sembako seperti gula, beras, minyak, dan barang lainnya yang bisa bertahan dalam kurun waktu sebulan bisa kamu timbun. Maksudnya menimbun bukan untuk dijual tapi digunakan selama Ramadhan. Pasti lebih hemat deh.

Kalau memang kamu ingin beli baju baru untuk lebaran, lebih baik beli sebelum lebaran juga sehingga harganya tidak terlalu mahal. Atau kalau memang baju lebaran tahun lalu masih bagus bisa dipakai lagi, hehehe.

Menggunakan Aplikasi TCASH

Di zaman modern seperti saat ini, banyak sekali fasilitas yang memudahkan kita untuk berhemat. Salah satunya adalah TCASH, layanan elektronik yang dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel. Melalui aplikasi ini kamu bisa menggunakan uangmu untuk berbagai transaksi secara online.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal aktifkan TCASH kamu melalui aplikasi TCASH Wallet atau hubungi *800*88*6-digit-PIN#.  Lalu isi saldo TCASH kamu di GraPARI terdekat, jaringan ATM bersama, BCA atau Agen terdaftar lainnya. Baru deh kamu bisa gunakan TCASH untuk bertransaksi. Mudah, bukan?

Dengan memiliki aplikasi TCASH kamu nggak perlu repot keluarin dompet saat akan bayar makanan di merchant. Melalui TCASH Walet kamu tinggal scan pakai TCASH QR aja, beres deh! Kamu juga bisa belanja online lebih mudah menggunakan TCASH. Apalagi di bulan Ramadhan gini TCASH memberikan promo menarik di beberapa merchant.

Bayar-bayar pun jadi lebih mudah tanpa harus keluar rumah, semua bisa dibayar dengan TCASH. Mulai dari bayar tagihan listrik, beli token listrik, bayar BPJS, tagihan telepon, sampai TV berlangganan bisa pakai TCASH, mudah tanpa ribet!

Bahkan untuk mengirim uang kepada keluarga dan orang-orang terdekat lebih mudah pakai TCASH melalui aplikasi TWALLET, pastinya lebih aman donk! Pengin kirim THR ke ibu? Kamu bisa gunakan fitur kirim uang dari TCASH.

Malahan saat Ramadhan ini TCASH memberikan banyak fasilitas untuk berbuat baik lho, yaitu Donasi Digital Rumah Zakat dan Perlindungan Diri Saat Mudik. Melalui Donasi Digital Rumah Zakat kamu bisa berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK). Pengiriman donasi bisa melalui aplikasi TWALLET TCASH.

Mumpung Ramadhan, yuk banyak-banyakin amal melalui bersedekah. Semoga apa yang kita miliki tidak sia-sia mengingat bulan Ramadhan setiap amal baik akan berlipat ganda. Kamu juga bisa mencoba #jadibaik dengan #pakaiTCASH.

Semoga kita bisa menjadi hamba Allah SWT yang tidak berlebih-lebihan dan bisa menjaga pola hidup yang seimbang. Amiin

NEXT.

Related posts

3 Thoughts to “#JadiBaik di Bulan Baik – Segampang ini!”

  1. tcash simple ya pakinya bisa nih nekan biaya apalagi da promo menariknya jadi lebih sip

Tinggalkan Balasan