Mr. Brank says…!! Hai-hai guys, sudah ada yang tahu gak nih butik Mr. Brank? Itu lho yang terkenal dengan produk style fashion hitam putihnya J. Nah, di butik ini kamu hanya akan menjumpai produk dengan warna hitam putih. Pemilik butik ini adalah sepasang suami istri yang bernama Tanto dan Nurul. Mereka sama-sama berprofesi sebagai dokter dan berdomisili Surabaya. Selain itu, pasangan suami istri ini sangat stylish dan modis lho. Penikmat fashion dan clothing. Nah, inilah yang melatarbelakangi beliau membuka bisnis ini.

Nah, untuk yang melatarbelakangi dipilihnya konsep hitam putih ini pada semua produknya, karena mereka selaku Owner Mr. Brank menyukai 2 warna tersebut. Menurut mereka warna hitam putih lebih memiliki daya tarik tersendiri daripada full colour. Selain itu, mengingat 2 warna ini sangat banyak yang menggemari termasuk Pak Tanto dan Bu Nurul, akhirnya sepasang suami istri ini memilih konsep hitam putih.

Nurul Eka Yulifah owner dari brand Mr. Brank
Nurul Eka Yulifah owner dari brand Mr. Brank diantara jajaran produk andalannya.

Bisnis casual untuk clothing seperti Mr. Brank ini sangat bagus dan mereka mengaku berani bersaing secara harga dan kualitas dengan brand-brand di luar sana karena mereka jauh lebih terkonsep di setiap batch yang diproduksi. Seperti casual dan minimalis yang memberikan kesan stylish jauh lebih modis dari apa yang sudah ada di pasaran.

Untuk target market Mr. Brank adalah anak sekolah, mahasiswa, pasangan suami istri yang peka akan mode dan style. Untuk levelnya merata, mulai menengah ke bawah sampai atas dengan harga yang ditawarkan mulai Rp100.000 – Rp1000.000. Target wilayah yang mereka ambil dalam jangka pendek adalah kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Denpasar Bali, Malang, Medan, dan Bandung.

Tahu gak? Kalau yang dijual di Mr. Brank ini bukan hanya t-shirt lho. Selain t-shirt, di sini juga menawarkan syal, topi, celana pendek, celana panjang, jaket, sweater, sweatshirt, hoodie, t-shirt, kemeja, dan lain-lain yang mencakup fashion clothing anak muda zaman now.

Produk Mr. Brank ini memiliki keunggulan pada design yang ter-up date dengan pewarnaan, harga ramah di kantong, dan menjunjung tinggi nilai kualitas produk mulai sablon, bording sampai printing. Keunggulan lainnya dari produk ini yang ditawarkan saat soft launch adalah produk-produknya asli buatan anak bangsa dengan kekreatifan tingkat tinggi seperti t-shirt dan jaket handmade. Art-nya juga lebih dapat, mewah, dan terkesan tidak pasaran.

Untuk sistem pemasaran, mereka memasarkan melalui online dan juga offline. Menggunakan sistem penjualan langsung end user juga reseller. Selain itu, mereka juga mempunyai target tahun depan akan ekspansi ke kota-kota besar untuk membuka cabang dengan peluang Franchise dalam jangka panjang.

Nah, lalu kenapa sepasang suami istri ini memilih nama Mr. Brank untuk brand bisnisnya? Mereka mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada arti khusus untuk penamaan brand-nya. Nama tersebut diambil hanya untuk mempermudah daya ingat customer dalam pengucapan.

Selain itu, dari segi logo sendiri, mereka menginginkan konsep manly dengan ada kumis dan topi. Kalau dalam bahasa Jawa, kumis artinya brengos. Hanya plesetan dari istilah kumis dalam bahasa Jawa untuk memudahkan pengucapan. Nah, jadilah itu istilah breng. Karena kurang komersil dalam penulisan, mereka putuskan menjadi brank. Kemudian terciptalah Mr. Brank dengan logo khas Kumis Topi.

Bahan produk-produk Mr. Brank semua asli dari Indonesia. Mereka juga bekerjasama dengan salah satu pabrik clothing di salah satu kota terbesar di Indonesia, yaitu Surabaya.

Selain Mr. Brank memasarkan produknya hanya ke dalam negeri, mereka juga mempunyai rencana untuk meng-export dalam jangka panjang. Serta terkonsep awal tahun depan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, dan lain-lain.

Nah, itulah seputar mengenai Mr. Brank dan produknya. Agar tidak ketinggalan casual fashion, yuk langsung saja dilirik Mr. Brank-nya.

NEXT

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here