Ngobrol Bareng Babe – Kota Malang jadi tempat buka-bukaan rahasia menulis

Kota Malang – Kamis (21/12) pagi, lebih dari 80 penulis dari seluruh penjuru Malang Raya memenuhi aula Ubud Cottages Malang yang terletak di Jl. TRS. Sigura-Gura No.44, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang untuk Ngobrol Bareng Babe.

Babe yang diajak ngobrol kali ini bukan Babe sembarang Babe, Babe yang di maksud adalah Baca Berita Indonesia,sebuah aplikasi agregator berita berbasis Aplikasi android dari beragam situs berita populer; dengan akses cepat, ringan dan tentunya hemat kuota internet.

Di Malang, Babe tidak sendiri, acara Ngobrol Bareng Babe yang terselengara kemarin mendapatkan support dan bantuan dari Malang Citizen, sebuah media berjariangn blogger terbesar di Malang Raya.

Farah Diena Rahmania, atau akrab disapa Farah, satu dari tiga perwakilan dari Babe banyak berbagi tips dan trik menuis sebuah artikel yang clickbait dalam sebuah media online. Hal ini sangat penting, mengingat perilaku masyarakat yang saat ini berubah, terkait dengan media.

Banyak Door Prize yang diberikan oleh Babe untuk peserta Ngobrol Bareng Babe

Masyarakat saat ini lebih cenderung membuka, membaca dan mencari berita secara online ketimbang mendapatkannya dalam bentuk cetak. Hal ini tentu menuntut seorang penulis, terutama artikel dan berita untuk lebih dinamis dalam mengikuti perkembangan jaman.
Setidaknya, Farah membagi tips menulis online ini kedalam 4 kategori, antara lain : Brevity(Singkat dan padat), Adaptability(Kekinian), Scannability,(Tulisan mudah di pahami) dan Interactivity(Interaktif terhadap pembaca).

Tidak hanya menulis artikel, peserta Ngobrol Bareng Babe juga diberi bocoran untuk membuat sebuah judul yang seksi. Selain judul harus “Pendek Tapi Mantap”, Babe juga mendeskripsikan 6 point penting dalam membuat sebuah judul, diantaranya adalah judul dibuat dengan Listikal atau menggunakan angka dalam judul.

Keseruan acara Ngobrol Bareng Babe semakin menjadi disaat sesi tanya jawab, karena selain peserta bebas bertanya tentang materi yang di sampaikan, penanya terpilih serta aktif menjawab pertanyaan yang dilempar pemateri, akan diganjar hadiah berupa uang tunai.

Mencoba langsung aplikasi Babe

Selain rahasia menulis yang dikupas habis, acara Ngobrol Bareng Babe kali ini, Babe juga menawarkan kesempatan kepada seluruh penulis untuk menjadi bagian dari keluarga besar Babe sebagai kontributor dengan penghasilan hingga jutaan rupiah.

Dan sebagai pemuncak acara, tepat di jam 11 siang, seluruh penulis yang hadir di acara Ngobrol Bareng Babe diajak foto bersama dan dilanjut dengan makan siang bersama. NEXT

Related posts

2 Thoughts to “Ngobrol Bareng Babe – Kota Malang jadi tempat buka-bukaan rahasia menulis”

  1. Saya juga lebih suka baca berita online. Wah bisa jadi kontributor Babe juga ya. Boleh nih dicoba.

  2. […] Ngobrol Bareng Babe – Kota Malang jadi tempat buka-bukaan rahasia menulis […]

Tinggalkan Balasan