Sun Life Financial Indonesia, jasa keuangan dengan Fasilitasi Penyaluran Wakaf.

Acara Kopdar Sun Life Financial Surabaya

Sun Life Financial Indonesia – Surabaya, 20 september 2018 bertempat di Bangi Kopi, Jl. Walikota Mustajab, Surabaya. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) untuk pertama kalinya memperkenalkan produk unggulan terbarunya kepada masyarakat Surabaya, khsusnya kepada teman-teman Blogger dan Media.

Produk yang digadang-gadang sebagai satu-satunya dan pertama kali ada di Indonesia ini bernama “Brilliance Hasanah Maxima”. Sejatinya Brilliance Hasanah Maxima merupakanproduk asuransi syariah dariSun Life Indonesia yang dirilis setahun yang lalu, dengan memosisikan ulang produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dengan menambahkan fasilitas baru yaitu wakaf berkala. Inovasi yang dihadirkan pada produk yang dilengkapi manfaat wakaf ini, memungkinkan nasabah untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini, dan nanti.

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dengan manfaat wakaf berkala ini memang perlu mendapatkan perhatian yang lebih, mengingat saat ini Pemahaman masyarakat yang menganggap bahwa objek wakaf hanya terbatas pada tanah atau bangunan (wakaf tidak bergerak).

Hal itu juga, ditengarai menjadi salah satu alasan yang menyebabkan potensi wakaf belum optimal. Kehadiran manfaat wakaf pada produk asuransi syariah dari Sun Life, khususnya produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima persembahan Sun Life Financial memfasilitasi masyarakat untuk tidak lagi menunda melakukan ibadah wakaf, mengelola uang dengan Wakaf.

Ditinjau dari potensinya, Badan Wakaf Indonesia (BWI) memperhitungkan potensi wakaf di Indonesia mencapai angka Rp180 triliun. Namun pada 2017, total penghimpunan dana wakaf baru mencapai Rp400 miliar. Padahal, jika dikumpulkan dan dikelola dengan baik, objek wakaf dapat dimanfaatkan sebagai investasi strategis dalam upaya menghapuskan kemiskinan dan menangani ketertinggalan di bidang ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan.

Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Fianncial menjelaskan tentang produk jasa keuangan syariah dari Sun Life Financial, yaitu   Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.
Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Fianncial menjelaskan tentang produk jasa keuangan syariah dari Sun Life Financial, yaitu Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.

Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Fianncial yang hadir dalam acara kali ini menjelaskan “Sun Life percaya bahwa asuransi syariah dengan nilai-nilai keutamaannya menawarkan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. Melalui produk ini, kami ingin mengedukasi sekaligus membantu masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah wakaf dengan pasti, kini dan nanti. Lebih pasti dengan tanpa potongan (100% langsung disalurkan) dan dukungan mitra nazhir terpercaya; dapat dilakukan sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran kontribusi yang pertama dan untuk selanjutnya sesuai frekuensi pembayaran kontribusi yang dipilih nasabah; serta membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia. Kini, tidak ada lagi alasan untuk menunda berwakaf, karena #LebihBaik Sekarang,”

Gagasan Sun Life dalam memberikan fitur wakaf bagi pemegang polis syariah juga memperoleh dukungan DSN-MUI. Melalui manfaat yang berlaku untuk semua produk asuransi syariah ini, peserta asuransi kini dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari santunan asuransi dan 30% dari manfaat investasi dari polisnya. Adanya batasan maksimal tersebut sesuai dengan fatwa DSN-MUI. Berdasarkan fatwa tersebut, manfaat investasi harus tetap dapat dinikmati oleh ahli waris, manfaat dan hikmah berwakaf dalam satu kegiatan.

Menegaskan posisi kami sebagai perusahaan asuransi jiwa yang fokus pada kemajuan industri syariah, dalam memasarkan produk syariahnya, Sun Life juga didukung oleh tenaga pemasar yang berdedikasi dan tersertifikasi wakaf secara resmi oleh Sun Life, bekerjasama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia. Selain memiliki pemahaman mendalam terkait produk, tenaga pemasar kami juga dibekali dengan wawasan terkait jenis wakaf dan peruntukannya. Dengan edukasi yang baik, serta didukung fasilitas yang mumpuni, kami berharap kehadiran fitur wakaf pada produk syariah kami dapat memberi keberkahan bukan hanya bagi nasabah sekaligus pewakif, tapi juga penerima manfaat wakaf, serta membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa,” tutup Norman. Diakhir acara, setelah puas dengan sesi tanya jawab, Sun Life sedikit memberikan apresiasi kepada beberapa peserta yang beruntung untuk membawa pulang merchandise dari Sun Life.

NEXT

Related posts

2 Thoughts to “Sun Life Financial Indonesia, jasa keuangan dengan Fasilitasi Penyaluran Wakaf.”

  1. Mantab Nih, inovasi yang selalu mengikuti zaman kekinian… Manfaat asuransi biasa untuk ibadah pula

  2. […] Sun Life Financial Indonesia, jasa keuangan dengan Fasilitasi Penyaluran Wakaf. […]

Tinggalkan Balasan