Crazy Taxi Coaster alias roller coaster wahana yang wajib di coba di Trans Studio Mini Malang
Crazy Taxi Coaster alias roller coaster wahana yang wajib di coba di Trans Studio Mini Malang

Trans Studio Mini Malang udah pasti kebayang kan kayak gimana? Terutama buat kalian yang demen nonton TV khususnya chanel Trans Corp. Nah, di musim liburan kali ini, kayaknya saya  perlu banget bagi-bagi info ini. Why? coba saya jawab dengan tanya jawab dibawah ini yaaa….

Bejo “Liburan nih, main kemana kita kali ini?”
Selamet “Ke Malang aja yuk, banyak tempat rekreasi disana”
Bejo “Apa aja?”
Selamet “Banyak, ada Jatim Park, ada Museum Angkut, Secret Zoo, Dino Park, wis pokok e bunyak banget deh, kamu bisa pilih mau kemana aja!”
Bejo “Wah, tapi kalo musim liburan gini, disana pasti jalannya macet parah…!”
Selamet “Iya juga sih….”
Bejo “Lha terus pie?

Pernah beberapa kali ngalamin percakapan seperti di atas? Saya sih lumayan sering, dan sayangnya penjelasan yang sedikit salah ini akhirnya salah kaprah!

Lha kok bisa salah? Iya donk!, banyak dari kita yang masih mendefinisikan Kota Batu = Kota Malang, begitu juga sebaliknya Kota Malang = Kota Batu. padahal keduanya jelas beda banget, mereka berdua punya system pemerintahannya sendiri-sendiri lho gaeeessss…… So, please jangan di sama-samain lagi yaa…

Nah yang kedua, masalah macet, dan ini bener juga… apa lagi kalo di musim liburan kaya gini, Kota Batu macetnya udah parah banget!, kalo di bulan-bulan biasanya di Kota Batu suka panen buah apel, kalo pas liburan gini, disana panen kendaraan!

Sebaliknya, di Kota Malang sendiri jadi cukup lenggang suasananya kalo pas musim liburan gini, karena semua pada lari ke Kota Batu. Padahal ada solusi yang patut di coba lho, dikala musim liburan seperti saat ini.

Jadi, kira-kira yang bener gimana soal percakapan tadi? Begini nih….

Bejo “Liburan nih, main kemana kita kali ini?”
Selamet “Ke Malang aja yuk, Kalo mau Ke Batu udah pasti ntar kena macet!”
Bejo “Lhah, emang di Malang ada Theme Park?”
Selamet “Lho…lhooo….lhooo….., yo opo riko iki sam! Mau nyari apa…??? Wahana air-air gitu? Roller coaster?, Dino saurusss…??? Tenang aja, semua dalam satu tempat !”
Selamet “Serius ada yang kaya gitu di Malang….?!”
Bejo “Ayok wes, cus ke Trans Studio Mini yang ada di Transmart MX Malang!!”
Selamet “Ashiyyyaaaaapppp….!!”

OK, sampe sini pasti udah banyak yang penasaran tentang keberadaan Trans Studio Mini Malang, ya kan?!  Masih di maklumin sih, karena tempat ini juga masih belum terlalu lama dibuka. Tepatnya tanggal 22 Februari 2019, Didirikanlah sebuah kawasan bernama TRANSMART MX MALL MALANG, sebuah pusat perbelanjaan transformasi ritel modern 5 in 1 yang memadukan konsep belanja, bersantap, bermain, menonton, dan menginap dalam SATU KAWASAN.

Suasana Trans Studio Mini Malang yang terlihat nyaman, bersih dan menyenangkan.
Suasana Trans Studio Mini Malang yang terlihat nyaman, bersih dan menyenangkan.

Berhubung tema bahasan kali ini adalah indoor theme park yang ada di Malang, dan Trans Studio Mini Malang ini adalah satu-satunya, jadi saya mau ngorek lebih dalam di Trans Studio Mini Malang nya dulu yaaa…., kayaknya ntar yang TransMart bisa jadi bahasan menarik selanjutnya (eh, bocorannya disini harganya dijamin murah setiap harinya, apalah di hari jum’at-sabtu-minggu)

Trans Studio Mini Malang menempati lantai 4 dari total 4,5 lantai Transmart. Kok ada 0,5 nya? Iyes karena ternyata XXI ada di lantai paling atas, namun dengan mengisi hanya separuh luas total alias bahasa kerennya Mezzanine.

Trans Studio Mini Malang sendiri Menurut Ferry Kusuma, Branch Manager PT Trans Rekreasindo – Malang punya luas yang paling besar diantara jajaran Trans Studio Mini lain yang ada di Indonesia, yaitu mencapai 6500 m² sedangkan rata-rata TSM ada di kisaran luas 4800 m².

Venture River, adalah salah satu wahana bermain yang ada di Trans Studio Mini Malang
Venture River, adalah salah satu wahana bermain yang ada di Trans Studio Mini Malang

Jika TSM di Jember bernuansa India, di Rungkut Surabaya bernuansa New York, di Malang ini beda, nuansanya lebih ke gaya Eropa. Terlihat dari semua ornament yang ada di sekeliling area, termasuk menara Eiffel, bus tingkat merah kota London, hingga Katedral Santo Basil dengan menara warna-warninya dari negeri beruang merah Rusia.

Seperti yang saya singgung di awal tadi, sebagai daya tarik utama Theme Park TSM ini adalah Crazy Taxi Coaster alias roller coaster yang jalurnya sampe keluar area mall segala. Seriusan ini Roller Coaster beneran! Semua TSM sepertinya emang punya ciri wajib ada mainan ini. Dan buat kalian, ini wajib di coba!

Selain itu di TSM ini ada 5 lagi wahana permainan tunggang (ride) yang bisa di nikmatin disini, yaitu Flume Ride (log drop coaster), Sky Rider, Bumber Car, Mini Train, dan juga Venture River (perahu anak). Selain itu, ada 140 wahana permainan non-tunggang (non-ride) lain yang bisa dicoba oleh pengunjung, seperti video games, table games, redemption, crane (capit hadiah), merchandise, kiddie ride, serta beberapa online games.

style hitam putih yang lebih milenialis
Jalan-jalan ke London naik bis ? ^_^

Untuk masalah harga tiket, bisa dibilang cukup terjangkau lah ya. Mulai dari 3.000-an hingga 30.000-an rupiah saja per permainan. Dan untuk bisa menggunakan wahana-permainannya para pengunjung musti terlebih dahulu memiliki kartu Trans Studio Mini yang bisa didapat di Kasir. Tenang, kartu Trans Studio Mini ini bisa digunakan di semua Trans Studio Mini yang ada di seluruh Indonesia juga kok, jadi kalo lagi main di kota lain yang ada TSMnya, ngga perlu khawatir lagi.

Nah, gimana? Liburan kali ini masih mau bermacet-macetan ria?

TRANS STUDIO MINI MALANG
Jl. Veteran No.8, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113

NEXT

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here