Kota Batu, sudah tidak bisa dipungkiri lagi selalu identik dengan kota wisata. Apa yang kita cari, seakan dengan mudah akan kita dapatkan disini, baik itu tempat wisata, tempat nongkrong, kebun buah dan sayur, hotel, resto, kuliner, semua ada di Kota Batu. Berbicara tentang Kuliner di Kota Batu, saya ingin mengajak anda untuk menikmati sensasi makan ala Warung Khas Batu. Sengaja tempat ini saya jadikan review kali ini, karena ternyata Warung Khas Batu memiliki banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.


Eye-catching

Jangan terkecoh dengan sebutan nama “Warung“, tempat makan yang terletak di Jl. Sultan Agung No.29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 ini mempunyai tempat yang cukup elegant, desain interior yang hangat seakan memberikan salam kepada setiap pengunjung Warung Khas Batu, kehangatan dan keramahan seluruh karyawan  juga begitu terjaga, bahkan saya yang waktu itu datang dengan keadaan basah kuyup akibat kehujanan juga tetap disambut dengan ramah, tanpa ada perubahan mimik wajah sama sekali, padahal di awal saya sudah kebayang akan disabut dengan wajah kecut karena bikin lantai basah dan kotor.

menu-warung-khas-batu
Jajaran menu dari Warung Khas Batu yang bercitarasa khas dengan harga yang cukup terjangkau.

Masih berkutat dengan suasana, di Warung Khas Batu juga terasa begitu nyaman, jika anda berkunjung di sore jelang malam, suasana akan begitu romantis, selain konsep resto indoor dengan suasana yang hangat dengan pemandangan kolam dan suara gemericik air, disini juga menyediakan konsep outdoor yang jika anda sedang punya rencana nembak gebetan dan ngundang dia untuk candlelight dinner dijamin, do’i akan mbribik terharu biru…

Seakan ungkapan rasa cinta anda didukung sepenuhnya oleh Gunung Banyak, dan gemerlap lampu Kota Malang dan Kota Batu sendiri. 

Oh ya, sebelum masuk ke topik urusan perut, ada satu yang perlu saya sampaikan. Jangan bingung jika nanti di lokasi terdapat nama The Batu Villas & Lounge disamping Warung Khas Batu. Karena mereka berdua ternyata adik-kakak alias masih dalam satu management. Jadi buat wisatawan yang kebetulan kemaleman dan butuh istirahat, bisa langsung booking villanya saat itu juga, asal kamar masih tersedia. Urusan makan terpenuhi, tidurpun ga bingung.


Taste

Urusan menu makanan, di Warung Khas Batu mempersembahkan menu khas Nusantara terutama dari kota batu sendiri. Yang paling ngehitz disini adalah menu Sate Kelinci, bahkan jika anda berkunjung terlalu sore atau malah malem hari, menu ini sudah dijamin sudah sold out. Selain itu ada beberapa menu andalan Warung Khas Batu, diantaranya Jagung & Pisang bakar dan aneka sambal & masakan khas jawa lainnya.

sate-kelinci
Menu andalan Warung Khas Batu, yaitu Sate Kelinci.

Saya kurang beruntung, selain datang sudah jelang malam dibawah guyuran hujan yang ga romantis blas (karea saya cuman datang sendirian) terpaksa menu sate kelinci belum berhasil di incipin. Sebagai gantinya saya memesan menu Nasi Goreng Mawut Extra.

Entah karena lapar atau baper datang sendiri, saya memutuskan untuk ambil porsi extra. 😀

Makan nasi goreng dicuaca hujan seperti ini begitu mantab, berasa menemukan pasangan sendal yang selama ini hilang. Eitsss…….., makan aja tanpa minum, apa ga kaya nemu pasangan sendal yang hilang tapi ternyata slopnya udah putus..??! Maka dengan senang hati saya memutuskan untuk memesan Punch Orange sebagai pendamping nasi goreng mawut saya malam ini….

Menu malam saya kali ini adalah Nasi Goreng Mawut dan Punch Orange Warung Khas Batu
Menu malam saya kali ini adalah Nasi Goreng Mawut dan Punch Orange Warung Khas Batu

Duh suasana malam ini begitu romantis, bahkan lebih romantis dari tempat ketemunya Rangga dan Cinta kemarin yang sempet ngehits…. Tapi…., tapi….., tapiiii……..


Warung Khas Batu

Warung Khas Batu
Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
Tel / Fax : +62 341 592955
HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
BBM : 7D8DEB8C
Website
Facebook

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here