Malang Sejuta Kopi : WKP Malang – Mild Coffee Shop

WKP Malang, salah satu kedai peserta Malang Sejuta Kopi

WKP Malang, atau Warung Kopi Palapa memang tergolong kedai kopi baru di Kota Malang, terletak di jalan raya Saxofone – Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, kedai ini pertama kali buka di bulan dessember 2017 kemarin.

Meski begitu, keberadaan kedai kopi ini terbilang cukup dikenal di kalangan pelajar dan mahasiswa, selain cukup bisa di jangkau dari beberapa kampus seperti UMM (Universitas Muhamadiah Malang), UNISMA (Universitas Islam Malang) dan POLTEK (Politeknik Negeri Malang), ternyata kedai kopi yang satu ini cukup”friendly” bagi mereka yang “belum” sepenuhnya mencintai kopi!

Maksudnya? Ya…., WKP Malang sepertinya tau betul bagaimana budaya “ngopi” masyarakat saat ini masih belum teredukasi dengan baik. Kopi yang disajikan sebagian besar kedai masih sekedar kopi instan dan hanya sekedar sebagai pelengkap nongkrong.

untuk itu, komitmen WKP Malang untuk menyajikan menu kopi yang bisa di nikmati oleh semua kalangan, termasuk penikmat kopi yang masih baru dan penasaran dengan kenikmatan kopi yang sesungguhnya.

Salah satunya, dengan menyajikan menu signature-nya “Es Kopi Lurd”. Sesuaia namanya, Es Kopi Lurd ini disajikan dalam keadaan dingin, Es Kopi Lurd terbuat dari paduan Double shot espresso, Gula aren dengan Fresh milk.

Menu signature dari WKP Malang - Es Kopi Lurd
Menu signature dari WKP Malang – Es Kopi Lurd terbuat dari paduan Double shot espresso, Gula aren dengan Fresh milk.

Achmed, barista WKP Malang menjelaskan bahwa “Es Kopi Lurd” ini sengaja di pictakan untuk temen-temen yang masih coba-coba menikmati kopi. “campuran gula aren dan susu segar ini diharapkan bisa mengurangi rasa kuatnya espresso, namun tetap tidak menghilangkan rasa otentik kopi Double shot espresso-nya.” jelas Achmed

Diluar dugaan, Es Kopi Lurd yang dibandrol hanya sebesar 15K ini justru menjadi menu favorit dari WKP Malang, mengalahkan menu-menu kopi regular pada umumnya.

Lalu, bagaimana dengan temen-temen yang emang sudah cinta kopi? Tenang, meski prioritas utama WKP Malang sebagai edukasi awal bagi penggemar coba-coba, namun tetap tidak meninggalkan para penikmat kopi.

Berbagai biji kopi pilihan dari lokal Malang seperti kopi Robusta Dampit Jogomulyan dan Robusta Sumawe (Sumber Manjing Wetan) hingga interlokal seperti Kopi Toraja juga ada di WKP Malang.

Ada yang special juga untuk menu kopi di WKP Malang selain “Es Kopi Lurd” yaitu Japanese ice filter special Toraja. Dengan menggunaken metode seduh V-60, Japanese ice filter ini menurut Achmed sebagai barista WKP Malang terinspirasi dari gaya penyajian di Jepang.

Penambahan es pada kopi Toraja dalam Japanese ice filter ini menjadikan rasa kopi menjadi lebih kompleks dan lebih nikmat.

Hanya ada itu aja? Nggak lah, Kedai yang buka dari jam delapan pagi sampai jam 12 malam (kecuali hari minggu, buka dari jam 12 siang – 12 malam) ini menyediakan cukup banyak variant kopi, dengan harga yang cukup bersahabat, mulai dari Robusta susu (8K) hingga Coffee Late (15K).

WKP Malang - Japanese ice filter
Japanese ice filter special Toraja. Dengan menggunaken metode seduh V-60, Japanese ice filter ini menurut Achmed sebagai barista WKP Malang terinspirasi dari gaya penyajian di Jepang.

Masih ngga suka kopi? Yuk, ngeteh aja deh…. ada teh tubruk (5K) sampai coklat susu (10K) yang wajib dicoba kalo sedang nongkrong disini.

Nongkrong berlama-lama? Recommended lah di kedai kopi ini. Selain tempat yang cukup luas dan nyaman, kedai kopi ini juga sudah dilengkai Wifi yang cukup kenceng. Gadget juga di jamin aman dari masalah “low battery” karena kamu bisa minta colokan di kasir, disediakan lebih dari 10 buah kabel sepanjang 5 meter beserta colokannnya buat tetetp menjaga nyawa Handphone atau Laptop tetep hidup!

Dan sebagai partisipan acara Malang Sejuta Kopi, WKP Malang menyediakan 20 cup kopi / hari selama bulan april 2018, Every Day Free Coffee! Selain itu, Warung Kopi Palapa juga punya program “Coffee Morning”, yaitu paket kopi ekonomis berupa manual brew coffee + Roti bakar seharga 15K. NEXT

 

Related posts

Tinggalkan Balasan